Ninja Xpress Persembahkan:Obsesi untuk UKM Negeri

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 September 2019 - 07:00 WIB

INDUSTRY.co.id - Ninja Xpress, layanan pengiriman paling obsesif di Indonesia, mempersembahkan Obsesi untuk UKM Negeri, sebuah obsesi yang menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelaku UKM di Indonesia. Konsistensi komitmen dalam mendukung UKM ini sekaligus mempertegas posisi Ninja Xpress sebagai UKM expert di Indonesia.

Melalui Obsesi untuk UKM Negeri, Ninja Xpress memperkenalkan Ninja Akademi yang hadir sebagai pusat layanan premium untuk para seller Ninja Xpress dalam mengembangkan usaha.

Emili Nirmala selaku Head of Business Development Ninja Xpress mengatakan, “Dengan bertumbuhnya pelaku UKM di Indonesia, kompetisi bisnis pun semakin menantang bagi pelaku UKM. Agar bisnis bertumbuh lebih maju, pelaku UKM membutuhkan dukungan partner dan edukasi yang relevan. Menyadari itu sebagai UKM expert, Ninja Xpress mempersembahkan Obsesi untuk UKM Negeri.” ungkap Emili pada Media Launch Ninja Xpress Obsesi Untuk UKM Negeri, di Ninja Xpress Head Office, Jakarta (18/9).

Lebih lanjut Emili menambahkan, setiap tahunnya jumlah pelaku UKM di Indonesia terus meningkat. Pada tahun 2017 tercatat 59,26 juta pelaku UKM di Indonesia. Selain itu, pelaku UKM menunjukkan telah menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia dimana telah berkontribusi sebanyak 62,5% dari pendapatan kotor (GDP) Indonesia. Obsesi untuk UKM Negeri pada dasarnya adalah obsesi untuk lebih menjangkau pelaku UKM dan Mitra Ninja, obsesi untuk lebih melibatkan partner dan expert di berbagai bidang, obsesi untuk mengadakan lebih banyak pelatihan yang relevan, dan obsesi lebih memberikan akses dan fasilitas premium kepada pelaku UKM.

Komitmen untuk tumbuh bersama dan membantu perkembangan bisnis pelaku UKM sudah dilakukan secara konsisten sejak 2015.  Misalnya Ninja Xpress telah melakukan berbagai aktivitas seperti Ninja OASIS (Obrolan Seputar Bisnis) yaitu workshop edukasi yang diadakan di beberapa kota di Indonesia, serta Obrol Obsesi yang merupakan dokumenter seri inspiratif yang memaparkan tips edukatif dari pebisnis UKM sukses. Selain program edukasi, Ninja Xpress pun memberdayakan UKM melalui program kemitraan yang disebut Mitra Ninja, serta Ninja Squad.

Melalui Obsesi untuk UKM Negeri ini, Ninja Xpress memperkenalkan Ninja Academy yang hadir sebagai pusat layanan premium bagi para seller Ninja Xpress dalam mengembangkan usaha, dimana semua seller untuk mendapatkan akses premium dan fasilitas seperti:

  • Ninja Creative HUB, layanan foto produk gratis di studio Ninja Xpress, iklan di media sosial, kolaborasi gratis bersama para influencer, hingga layanan konten media sosial manajemen. 
  • Ninja Direct, sebuah akses premium bagi social seller untuk bisa menikmati akses ke ratusan brand ternama dari seluruh Asia Tenggara, mulai dari produk beauty dan fashion. Akses tersebut memberikan kesempatan kepada social seller mendapat produk fashion & beauty dengan harga termurah yang dapat dijual kembali.
  • Ninja Modalin, fitur yang memberikan fasilitas dana COD (Cash-On-Delivery) para seller dapat dinikmati 50% lebih awal, sehingga membantu para pelaku UKM mendapatkan cash flow yang lebih positif. Fitur inipun berlaku setiap harinya. 
  • Ninja Support, merupakan special privilege yang dirancang khusus bagi para UKM dapat menikmati personal customer relation. Personal customer relations ini berdedikasi mendampingi social sellers dalam proses shipping secara keseluruhan

Akses premium dan fasilitas yang dihadirkan di Ninja Academy ini dirancang khusus berdasarkan kebutuhan dan insight pelaku UKM di Indonesia agar dapat meningkatkan daya saing serta mendukung pertumbuhan bisnis mereka.

Michael Sugiharto selaku Digital Content & Founder Digimaru menambahkan bahwa kompetisi bisnis bagi pelaku UKM semakin menantang. “Pelaku UKM dituntut untuk mengeksplor cara kreatif untuk sentuh pelanggan, misalnya dengan foto produk berbagai angle hingga melalui video tayangan produk yang appealing. Dikutip dari www.godaddy.com, ada 73% konsumen yang cenderung memilih produk setelah menonton tayangan video. Melalui fitur Ninja Creative Hub yang dihadirkan dalam Ninja Academy, sangat membantu pelaku UKM dalam aktivitas digital marketing tersebut. Tak hanya itu, dikutip dari weebly.com, 79% pembeli ingin melihat produk yang dibelinya dari berbagai sudut. Sehingga, pentingnya pelaku UKM online shop menggunakan foto berbagai sudut yang appealing. Sehingga foto tersebut dalam menjawab pertanyaan apa yang paling sering muncul dari pelanggan tentang produk Anda. Sebagai UKM expert, apa yang dihadirkan Ninja Academy seperti fasilitas Ninja Creative Hub ini adalah terobosan sekaligus dapat meningkatkan kapasitas pelaku UKM kita. Saya mendorong Ninja Xpress melalui platform Obsesi Untuk UKM Negeri akan mendorong pertumbuhan ekonomi digital melalui pelaku UKM yang berdaya saing.” jelas Michael

Sedangkan Uki Sukri salah satu pelaku UKM di bidang skin care dan jam tangan mewah mengaku sudah menggunakan Ninja Xpress dalam beberapa lama. Pemilik Alya Shop ini membagi pengalaman dalam menjalankan bisnis online shop. “Salah satu tantangan dalam menjalankan bisnis online shop adalah digital branding atau digital marketing yang efektif sesuai dengan produk. Bagaimana brand atau online shop kita ‘to get noticed”, apakah melalui memasang iklan di social media, menggunakan influencers, google ads. Oleh karena itu, sebagai pelaku UKM kami senang sekali dengan Obsesi Untuk UKM Negeri melalui Ninja Academy yang memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh pelaku UKM.” Ungkap Uki

Beberapa aktivitas yang telah berjalan dalam Obsesinya untuk UKM Negeri diantaranya adalah Garansi Uang Kembali serta Ninja OASIS yang berkelanjutan. “Melalui Obsesi untuk UKM Negeri, Ninja Xpress berharap untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi pelaku UKM dalam digital marketing, turut meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital, sekaligus mendukung target pemerintah untuk menjadi ekonomi terbesar di Asia Tenggara di tahun 2020.” tutup Emili. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…