Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 18 September 2019 - 22:00 WIB

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia
Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

INDUSTRY.co.id - Jakarta-   Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film menginpirasi Bagiono pemilik rumah produksi Bag Pictures.

Sebagai gebrakan perdana bagi Bag Pictures kini tengah mempersiapkan sebuah film  horor yang diambil dari kisah nyata (true story) berjudul ‘Ratu Kuntilanak’. Film yang akan syuting pada bulan Desember 2019 dengan mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Bandung ini juga bekerjasama dengan perusahaan film di Malaysia.      

Sementara kisah ‘Ratu Kuntilanak’ bercerita tentang seseorang yang memiliki kemampuan indra keenamnya (anak indigo) yang diberikan banyak ujian dalam kehidupannya yang diikuti oleh khodamnya (mahluk gaib) hingga dirinya dewasa.

“Film Ratu Kuntilanak ini berbeda dari film horror lainnya, film ini bukan ilusi tapi true story atau kisah nya yang diambil dari kehidupan anak indigo. Dan juga ada gambar-gambar dengan sosok – sosok yang diperlihatkan,” tutur H.R.M. Bagiono, SH selaku Eksekutif Produser Bag Pictures di kawasan Epicentrum, Kuningan Jakarta, Senin (16/9/2019).      

Menurut lelaki yang juga berprofesi sebagai pengacara, saat ini dirinya mengambil genre horror karena melihat perkembangan film Indonesia yang banyak diminati banyak orang.  

 “Horor itu mengikuti zaman dan tidak menyurut penontonnya. Tapi masyarakat melihat juga horornya, kalau disuguhinya secara menghibur lalu nuansa yang baru pasti banyak penontonnya. Tapi kalau itu – itu saja dan nggak ada yang baru, orang juga malas nontonnya,” ungkapnya.   

Bagiono juga menjelaskan untuk saat ini para pemainnya belum bisa dipublikasikan karena dalam proses pemilihan bintangnya. Namun yang jelas film yang akan tayang di awal tahun 2020 mendatang ini akan dibintangi oleh artis/aktor muda berbakat.  

“Untuk lebih tahu bintangnya siapa saja, nanti kita kasih tahu saat launching teasernya, sekaligus perkenalan semua para pemain ‘Ratu Kuntilanak’,”kata lelaki yang kini menjadi Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Pafindo) ini.   

Salah satu aktris senior, Elma Theana juga ikut bermain dalam film Ratu Kuntilanak ini. Elma mengaku awalnya menolak untuk bermain film ini, karena dirinya memiliki pengalaman pribadi yang menyeramkan, terlebih lagi dirinya juga tidak terlalu menyukai film hooror.      

“Aku trauma juga, karena pernah main film horror jadi hantu dibawah pohon, ditendang hingga jatuh, padahal nggak ada orang . Dari situ aku nggak mau lagi deh main film horror. Setelah akau tanya, konteksnya drama jadi aku mau ikut main,” cerita Elma    

Disinggung dengan adanya kehadiran bintang – bintang muda yang bermunculan, Elma merasa tidak tersisihkan dengan hal itu, karena menurutnya setiap orang ataupun artis mempunyai nilai masing – masing.

“Alhamdulillah banyak juga yang masih mau dengan saya. Justru  pemain baru juga cepet muncul tapi hilangnya juga cepat. Pemain lama walaupun sudah tua, tapi masih di kangenin dan juga lebih mudah dikenalnya dibanding pemain baru,” pungkas Elma.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Jumat, 26 April 2024 - 06:47 WIB

Grup RS Siloam dan NUS Yong Loo Lin School of Medicine dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology

Grup RS Siloam, National University of Singapore (NUS) Yong Loo Lin School of Medicine, dan Mochtar Riady Institute for Nanotechnology (MRIN) menjalin kerjasama strategis untuk memajukan penelitian…

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.