Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi pada Senin (16/9/2019). Umika mengungguli TSM dengan skor 3-0 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Pada set pertama, TSM berusaha keras mendahului perolehan poin Umika. Namun, Umika unggul pada setiap time out (8-3 dan 16-5) atas Umika. Umika mengambil set pertama ini dengan selisih skor yang cukup jauh dari TSM, yaitu 25-11. Pemain bernomor punggung 9, Asrizal, menjadi andalan Umika di set ini. Ia menyumbangkan empat poin dan membuat empat spike pada set pembuka ini.

TSM mencoba mencari strategi lain untuk memperoleh poin di set kedua. Akan tetapi, Umika masih memegang kendali permainan atas TSM di set ini hingga unggul 25-10. Derby Geraldo (7) tampil produktif dengan 11 poin. Ia mencatat sembilan spike dan lima blok di set ini. Dari TSM, Roy (1) menorehkan tiga smes dan tiga penempatan bola dengan hasil total empat poin.

Pada set ketiga, tim Umika meneruskan dominasi dan sudah memperoleh skor 8-2. TSM masih berupaya meraih poin, tapi Umika menjauhkan keunggulan mereka menjadi 16-5. Perolehan TSM hanya bertambah tiga poin. Umika menutup set dengan skor 25-8. Tiga pemain masing-masing menyumbangkan enam poin untuk Umika di set penutup ini.

Laga LIMA Volleyball 2019 ini merupakan kompetisi pertama untuk tim TSM di cabang olahraga voli. LIMA menjadi awal masa depan untuk tim asuhan Muhammad Fauzi itu di bidang non-akademik. TSM tidak pernah patah semangat sejak hari pertama laga ini dimulai hingga hari terakhir. Mereka banyak belajar selama mengikuti kompetisi, seperti bersikap sportif, kedisiplinan, dan latihan yang tekun. Mereka juga mengambil pengalaman pertama ini untuk menjadi awal sebuah proses dalam mencapai prestasi di kelak nanti.

Asisten pelatih TSM, Jakarta, Yuniadi mengatakan, “Tim TSM ini memang tim baru di bidang olahraga voli. Tim kami masih dalam proses belajar untuk menjadi tim profesional. Tujuan kami ikut laga di LIMA ini adalah untuk menimba pengalaman. LIMA menjadi tempat pembuktian kami dalam mengukur sejauh mana cara bermain para pemain kami.”

Hasil 3-0 ini merupakan kemenangan keempat Umika dari lima pertandingan di kompetisi ini. Tim kampus asal Bekasi ini memastikan jatah ke LIMA Volleyball Nationals Season 7. Mereka bahkan masih berpeluang meraih gelar, tergantung hasil laga terakhir antara Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…