Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi pada Senin (16/9/2019). Umika mengungguli TSM dengan skor 3-0 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Pada set pertama, TSM berusaha keras mendahului perolehan poin Umika. Namun, Umika unggul pada setiap time out (8-3 dan 16-5) atas Umika. Umika mengambil set pertama ini dengan selisih skor yang cukup jauh dari TSM, yaitu 25-11. Pemain bernomor punggung 9, Asrizal, menjadi andalan Umika di set ini. Ia menyumbangkan empat poin dan membuat empat spike pada set pembuka ini.

TSM mencoba mencari strategi lain untuk memperoleh poin di set kedua. Akan tetapi, Umika masih memegang kendali permainan atas TSM di set ini hingga unggul 25-10. Derby Geraldo (7) tampil produktif dengan 11 poin. Ia mencatat sembilan spike dan lima blok di set ini. Dari TSM, Roy (1) menorehkan tiga smes dan tiga penempatan bola dengan hasil total empat poin.

Pada set ketiga, tim Umika meneruskan dominasi dan sudah memperoleh skor 8-2. TSM masih berupaya meraih poin, tapi Umika menjauhkan keunggulan mereka menjadi 16-5. Perolehan TSM hanya bertambah tiga poin. Umika menutup set dengan skor 25-8. Tiga pemain masing-masing menyumbangkan enam poin untuk Umika di set penutup ini.

Laga LIMA Volleyball 2019 ini merupakan kompetisi pertama untuk tim TSM di cabang olahraga voli. LIMA menjadi awal masa depan untuk tim asuhan Muhammad Fauzi itu di bidang non-akademik. TSM tidak pernah patah semangat sejak hari pertama laga ini dimulai hingga hari terakhir. Mereka banyak belajar selama mengikuti kompetisi, seperti bersikap sportif, kedisiplinan, dan latihan yang tekun. Mereka juga mengambil pengalaman pertama ini untuk menjadi awal sebuah proses dalam mencapai prestasi di kelak nanti.

Asisten pelatih TSM, Jakarta, Yuniadi mengatakan, “Tim TSM ini memang tim baru di bidang olahraga voli. Tim kami masih dalam proses belajar untuk menjadi tim profesional. Tujuan kami ikut laga di LIMA ini adalah untuk menimba pengalaman. LIMA menjadi tempat pembuktian kami dalam mengukur sejauh mana cara bermain para pemain kami.”

Hasil 3-0 ini merupakan kemenangan keempat Umika dari lima pertandingan di kompetisi ini. Tim kampus asal Bekasi ini memastikan jatah ke LIMA Volleyball Nationals Season 7. Mereka bahkan masih berpeluang meraih gelar, tergantung hasil laga terakhir antara Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:26 WIB

realme 5 Pro VS Redmi Note 8 Pro: Snapdragon 712 Berikan Performa Lebih Stabil Dalam Multitasking

Bulan lalu, realme meluncurkan produk terbaru mereka yang mana salah satunya yaitu realme 5 Pro. realme 5 Pro berfokus di bidang pencitraan dengan menyematkan sensor kamera terbaik di kelasnya…

Industry Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 09:00 WIB

Industri Properti Bergerak, Keppel Land dan Metland Siapkan 381 Perumahan Baru di Cakung

Keppel Land Limited (Keppel Land) dan PT Metropolitan Land Tbk. (Metland) mengumumkan peluncuran Fase 1 Wisteria, sebuah proyek perumahan di Cakung, Jakarta Timur. Wisteria akan menyediakan…

Liga Kompas Gramedia

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:30 WIB

Suzuki Dukung Anak Indonesia Raih Mimpi Lewat Liga Kompas Gramedia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk berkontribusi secara aktif melalui salah satu turnamen sepak bola dalam menempa bibit-bibit pemain muda sebagai harapan Indonesia di masa depan.

Produk Inovatif Taiwan TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:12 WIB

Produk TA-13 Hydrogen Water Generator Hasilkan Air Hydrogen Yang Sehat

Saat ini, perhatian masyarakat terhadap air minum yang sehat terus meningkat. Bisa disaksikan banyak anggota masyarakat yang pergi ke mana pun membawa termos atau tempat air minum. Isinya bermacam…

Game Kabinetijen

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 08:00 WIB

Netizen Bikin Lebih Dari 6.500 Kabinet Bayangan di Game Kabinetijen

Game Kabinetijen di Opini.id yang mengajak netizen untuk menyusun kabinet bayangan versi mereka sendiri berhasil mengumpulkan lebih dari 6.500 versi kabinet dalam waktu kurang dari dua bulan…