Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019
Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi pada Senin (16/9/2019). Umika mengungguli TSM dengan skor 3-0 di Gelanggang Remaja Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta.

Pada set pertama, TSM berusaha keras mendahului perolehan poin Umika. Namun, Umika unggul pada setiap time out (8-3 dan 16-5) atas Umika. Umika mengambil set pertama ini dengan selisih skor yang cukup jauh dari TSM, yaitu 25-11. Pemain bernomor punggung 9, Asrizal, menjadi andalan Umika di set ini. Ia menyumbangkan empat poin dan membuat empat spike pada set pembuka ini.

TSM mencoba mencari strategi lain untuk memperoleh poin di set kedua. Akan tetapi, Umika masih memegang kendali permainan atas TSM di set ini hingga unggul 25-10. Derby Geraldo (7) tampil produktif dengan 11 poin. Ia mencatat sembilan spike dan lima blok di set ini. Dari TSM, Roy (1) menorehkan tiga smes dan tiga penempatan bola dengan hasil total empat poin.

Pada set ketiga, tim Umika meneruskan dominasi dan sudah memperoleh skor 8-2. TSM masih berupaya meraih poin, tapi Umika menjauhkan keunggulan mereka menjadi 16-5. Perolehan TSM hanya bertambah tiga poin. Umika menutup set dengan skor 25-8. Tiga pemain masing-masing menyumbangkan enam poin untuk Umika di set penutup ini.

Laga LIMA Volleyball 2019 ini merupakan kompetisi pertama untuk tim TSM di cabang olahraga voli. LIMA menjadi awal masa depan untuk tim asuhan Muhammad Fauzi itu di bidang non-akademik. TSM tidak pernah patah semangat sejak hari pertama laga ini dimulai hingga hari terakhir. Mereka banyak belajar selama mengikuti kompetisi, seperti bersikap sportif, kedisiplinan, dan latihan yang tekun. Mereka juga mengambil pengalaman pertama ini untuk menjadi awal sebuah proses dalam mencapai prestasi di kelak nanti.

Asisten pelatih TSM, Jakarta, Yuniadi mengatakan, “Tim TSM ini memang tim baru di bidang olahraga voli. Tim kami masih dalam proses belajar untuk menjadi tim profesional. Tujuan kami ikut laga di LIMA ini adalah untuk menimba pengalaman. LIMA menjadi tempat pembuktian kami dalam mengukur sejauh mana cara bermain para pemain kami.”

Hasil 3-0 ini merupakan kemenangan keempat Umika dari lima pertandingan di kompetisi ini. Tim kampus asal Bekasi ini memastikan jatah ke LIMA Volleyball Nationals Season 7. Mereka bahkan masih berpeluang meraih gelar, tergantung hasil laga terakhir antara Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Rabu, 03 Juni 2020 - 20:20 WIB

Perubahan Postur APBN 2020, Jokowi: Harus Dijaga, Transparan, Hati-hati Moral Hazard

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 pada Rabu (3/6/2020) melalui rapat terbatas secara virtual di Jakarta.…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Rabu, 03 Juni 2020 - 19:21 WIB

Beredar Kabar Anies Perpanjang PSBB, Mal di Jakarta Batal Dibuka, Ini Penjelasan Pemprov

Pemprov DKI Jakarta kembali menegaskan bahwa Mal belum diizinkan beroperasi di Jakarta. Sebelumnya tersiar informasi yang menyebutkan pusat perbelanjaan atau mal akan dibuka kembali pada 5 dan…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:52 WIB

Sah! Pemerintah Gelontorkan Rp677,2 Triliun Dana Covid-19, Ini Rinciannya...

Seusai rapat terbatas dengan Presiden melalui video conference, di Jakarta, pada rabu (3/6/2020), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa total anggaran untuk penanganan…

Taralite

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:42 WIB

Fintech P2P Lending Taralite Raih Izin Usaha Dari Otoritas Jasa Keuangan

Dengan adanya izin dari OJK tersebut, perusahaan yang merupakan bagian dari Grup OVO yang sebelumnya berstatus “Terdaftar” di OJK, kini meningkat menjadi perusahaan P2P Lending berlisensi…

Chief Credit Officer & Co-Founder, Christopher Gultom

Rabu, 03 Juni 2020 - 18:20 WIB

Sambut New Normal, Akseleran Siapkan Strategi Mitigasi Risiko Kredit

Menyambut New Normal, Akseleran menyiapkan sejumlah strategi untuk memitigasi risiko kredit bermasalah (non performing loan/NPL) guna mendukung kebangkitan perekonomian nasional.