Lewat Teknologi, Lifepal Permudah Pencarian Asuransi Kesehatan dan Jiwa

Oleh : Hariyanto | Kamis, 05 September 2019 - 18:38 WIB

Benny Fajarai, Co-founder dan Head of Marketing Lifepal
Benny Fajarai, Co-founder dan Head of Marketing Lifepal

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Tantangan geografis dan kurangnya akses terhadap informasi menjadi penyebab rendahnya tingkat literasi asuransi di Indonesia. Selain itu, masyarakat juga sering dibingungkan dengan banyaknya beragam tawaran, dan istilah seputar dunia asuransi yang kurang mudah dipahami.

Dari fakta yang ditemukan tersebut, untuk memudahkan masyarakat serta memahami dan mengenal produk asuransi, pada awal tahun 2019 Lifepal resmi diluncurkan. Lifepal merupakan platform all-in-one untuk membandingkan dan membeli produk asuransi jiwa dan kesehatan sesuai dengan preferensi pelanggan. 

Melalui situs ini, masyarakat dapat dengan mudah dan transparan mencari asuransi sesuai kebutuhan dan anggaran mereka. Lifepal telah bekerjasama dengan lebih dari 20 perusahaan asuransi untuk memberikan ragam layanan dan produk asuransi terbaik untuk individu, keluarga, hingga perusahaan.

"Kami percaya bahwa dengan perlindungan finansial yang baik, semua orang dapat menikmati hidup yang stabil dan tenang bersama orang terkasih. Misi kami adalah memberikan akses perlindungan kesehatan dan jiwa kepada semua orang. Melalui situs Lifepal, kami dapat menjangkau seluruh penduduk Indonesia tanpa batasan jarak dan waktu,” ungkap Benny Fajarai, Co-founder dan Head of Marketing di Lifepal di Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Kemajuan teknologi yang kian pesat menjadi keunggulan utama dari layanan Lifepal. Jika dulu pelanggan harus mendatangi satu per satu agen asuransi untuk membandingkan harga dan fasilitas, kini situs Lifepal merangkum data-data tersebut dengan rapi, praktis, dan mudah dipahami. 

Dengan demikian, pelanggan awam yang kurang familiar dengan istilah-istilah asuransi pun dapat memilih produk dengan lebih leluasa. Bahkan, jika ingin tahu lebih jauh terkait asuransi dan pengaturan keuangan pribadi Lifepal juga memiliki blog yang membahas tips keuangan pribadi dan asuransi di situsnya.

Sebagai perantara, Lifepal berpihak penuh pada kepentingan pelanggan. Oleh karena itu, proses membeli asuransi di Lifepal secara tidak langsung berjalan seperti konsultasi. Tim Lifepal telah menganalisa lebih dari 300 polis dari 20 perusahaan asuransi di Indonesia, khususnya polis kesehatan dan jiwa. 

Pelanggan hanya perlu menjawab pertanyaan dasar seperti data diri dan kebutuhan asuransi. Setelah itu, situs ini menggunakan algoritma canggih untuk memilih polis yang cocok dan merekomendasikannya kepada individu dan keluarga di Indonesia. 

Saat ini, sebagian besar masyarakat Indonesia membeli asuransi dari agen asuransi tradisional yang biasanya hanya menawarkan satu brand asuransi dan tidak memiliki banyak waktu untuk membantu layanan nasabah setelah transaksi selesai. 

Dengan hadirnya platform Lifepal, pelanggan dapat membandingkan pilihan asuransi yang lengkap dan transparan, melakukan pembelian dimana saja dan kapan saja dengan harga yang kompetitif, serta mendapatkan bantuan menyeluruh, bahkan setelah transaksi pembelian selesai. Tim Lifepal berkomitmen untuk membantu pelanggan 24 jam sehari dalam proses klaim, pertanyaan pelanggan, dan kebutuhan lainnya.

"Kami percaya bahwa dengan memanfaatkan tim terbaik dan teknologi canggih, Lifepal dan mitra-mitra asuransi dapat memberikan informasi yang tepat dan transparan, sehingga bisa menjaga kepercayaan masyarakat dan memberikan layanan terbaik untuk nasabah," ungkap Reza Muhammad, Co-founder dan Head of Technology Lifepal.

Lifepal menyediakan pilihan paket asuransi kesehatan dan jiwa yang lengkap, mulai dari Paket Keluarga, Paket Penyakit Kritis, Paket Kehamilan, hingga Paket Lanjut Usia. Setiap paket telah melindungi pelanggan dari biaya rawat inap, biaya medis pra-opname dan pasca-opname, biaya rawat harian, perawatan rumah, hingga biaya pemanggilan ambulans darurat. 

Untuk perusahaan, Lifepal juga menawarkan perbandingan perlindungan dengan manfaat terbaik dan harga premi termurah dari berbagai brand asuransi ternama untuk melindungi karyawan perusahaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo

Sabtu, 06 Juni 2020 - 18:01 WIB

LPDB-KUMKM Restrukturisasi 40 Koperasi Terdampak Covid-19

Jakarta - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membuat kebijakan relaksasi dan kelonggaran pembiayaan berupa program restrukturisasi pinjaman/pembiayaan…

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Sabtu, 06 Juni 2020 - 17:00 WIB

Penyerang Sayap Persebaya Oktafianus Fernando Dikaruniai Putra Pertama

Kabar gembira datang dari penyerang sayap Persebaya, Oktafianus Fernando. Kamis (4/6/2020) malam, istri tercinta Ofan melahirkan anak pertama mereka. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut…

Dato Sri Taher Pemilik Bank Mayapada bersama Kuasa Hukum Yusril Ihza Mahendra

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:51 WIB

Bank Mayapada Perusahaan Dato Sri Tahir Disebut Tengah Hadapi Permasalahan, Yusril: Itu Hoax, Kami Akan Ambil Langkah Tegas!

Kuasa Hukum Bank Mayapada International Tbk, Yusril Ihza Mahendra dari IHZA & IHZA Law Firm, membantah berbagai rumors yang menyebutkan Bank Mayapada menghadapi masalah sehingga tidak mampu…

 Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:30 WIB

Perwira Brigif 2 Marinir Gowes Bersama Tingkatkan Kebugaran dan Kebersamaan

Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan soliditas, Perwira Brigif 2 Marinir yaitu melaksanakan gowes bersama dari Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, menuju Markas Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir,…

Ilustrasi Ahli Kesehatan Peneliti Obat Covid-19 (ist)

Sabtu, 06 Juni 2020 - 16:08 WIB

Kabar Gembira...Peneliti Ungkap Obat Asam Lambung Ampuh Sembuhkan Pasien Positif Covid-19 Tanpa Efek Samping

Sebuah studi baru menemukan obat asam lambung bisa membantu mengatasi dan mempercepat pasien virus corona Covid-19 pulih. Bahkan efek obat asam lambung ini terasa dalam 24 hingga 48 jam.