Kevin/Marcus Tembus Delapan Besar All England

Oleh : Irvan AF | Jumat, 10 Maret 2017 - 06:57 WIB

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BadmintonIndonesia.org)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: BadmintonIndonesia.org)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pasangan atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menembus putaran perempat final turnamen All England 2017 dengan mengalahkan wakil tuan rumah pada putaran kedua, Kamis (9/3/2017) malam waktus setempat.

"Serangan no-lob mereka lumayan bagus. Tapi, kami sudah siap mengantisipasi itu dari awal. Kami tidak menganggap enteng lawan meskipun mereka bukan pasangan unggulan," kata Kevin selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam.

Dalam pertandingan selama 29 menit di Birmingham, Inggris, Kevin/Marcus menang dua game langsung 21-13, 21-14 pada turnamen tingkat super series premier tertua di dunia itu.

Pada putaran perempat final yang akan berlangsung Jumat waktu setempat, Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan unggulan empat asal China Chai Biao/Hong Wei.

"Kami punya peluang 50:50 atas mereka. Kami hanya ingin bermain dengan baik besok," ujar Marcus.

Pertemuan dengan Chai/Hong merupakan pertemuan keempat bagi Kevin/Marcus. Ganda putra Merah-Putih itu tercatat unggul 2-1 dalam tiga pertemuan sebelumnya.

Kemenangan Kevin/Marcus pada putaran kedua sekaligus menambah keterwakilan Indonesia pada putaran perempat final All England 2017.

Sebelumnya, atlet ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memastikan tempat pada putaran perempat final turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.

Namun, keberhasilan Kevin/Marcus maupun Tontowi/Liliyana itu tidak dapat diikuti atlet senior Sony Dwi Kuncoro.

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal putra, Sony gagal melaju ke putaran perempat final setelah kalah dari atlet Taiwan Chou Tien Chen dalam dua game langsung 13-21, 11-21.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi…

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:51 WIB

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Jakarta – Berangkat dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di Siang dan Malam hari berbeda-beda, kini Confidence meluncurkan produk baru nya, yaitu Popok Dewasa tipe perekat…

Para Peserta , Juri, Komentator, dan Host Dangdut Academy Asia 5 yang akan tayang di Indosiar (Foto : Amz)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:35 WIB

Dangdut Academy Asia Indosiar ke 5 Tambah Peserta Dari Filipina

Indosiar kembali menggelar Dangdut Academy Asia (DA Asia) yang ke-5. Di tahun kelimanya, DA Asia 5 akan menghadirkan 35 peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:26 WIB

Indeks Ketahanan Pangan Indonesia Meningkat Tajam

Jakarta – Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai selama pemerintahan Jokowi-JK, kinerja pembangunan sektor pertanian memiliki indikator nyata yang bisa…

Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:08 WIB

Mengawal Transmisi Jaminan Produk Halal

Sebagaimana diketahui, hari ini, Kamis 17 Oktober 2019, adalah batas waktu penerapan Undang-undang Jaminan Produk Halal (UU JPH) yang telah disahkan 5 (lima) tahun lalu. Hari ini adalahTransmisi…