Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Oleh : Andi Mardana | Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Noah
Noah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah tujuh tahun berkarya, Noah akhirnya merilis album kedua bertajuk ‘Keterkaitan Keterikatan’. Proses pembuatan album kedua Noah kali ini memakan waktu lebih dari 2 tahun.

Perjalanan album ‘Keterkaitan Keterikatan’ dimulai pada tahun 2017. Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Selama 7 hari Noah dikarantina di kapal phinisi Cheng Ho untuk melakukan kegiatan rekaman, latihan, hingga proses kreatif album kedua. Perjalanan diatas kapal phinisi sempat diwarnai adanya gangguan cuaca dan ombak besar hingga membuat alat rekaman mereka berserakan.

Namun, tantangan tersebut tidak menghalangi Noah untuk tetap fokus menyelesaikan album kedua. Setelah melalui perjalanan di kapal phinisi, Noah akhirnya melanjutkan karantina di area puncak dan Jakarta.

Seluruh lagu yang telah diracik Noah selama karantina akhirnya satu per satu mulai diperkenalkan. Tahun 2017 Noah sempat memberikan bocoran part reff lagu “Wanitaku” saat menggelar Sunset Concert di Gili Trawangan, Lombok.

Kemudian di tahun 2018, Noah akhirnya merilis dua single baru yaitu “My Situation” dan “Jalani Mimpi”. Single “Wanitaku” yang sempat diperkenalkan tahun 2017 baru resmi dirilis pada Juni 2019, music video single tersebut sempat menjadi trending nomor satu di Youtube Indonesia.

Selain itu, menyusul pula single lainnya yang resmi dirilis, seperti “Kupeluk Hatimu” dan ” Kau Udara Bagiku”, “Mendekati Lugu”, “Mencari Cinta”, dan “Menemaniku”.

Keseluruhan lagu dalam Album Keterkaitan Keterikatan akan ready di semua digital music platform mulai 24 Agustus 2019. Selain rilis dalam bentuk digital, Album Keterkaitan Keterikatan yang berisi delapan lagu baru dan satu bonus track ini juga akan dirilis dalam bentuk CD yang diedarkan di outlet KFC seluruh Indonesia.

Rencananya, Noah juga akan mengadakan tur ke beberapa kota bersama Gudang Garam mulai September 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Senin, 16 September 2019 - 12:00 WIB

Pengembangan Pariwisata Nias Didukung Multisektor

Pengembangan pariwisata Nias di Sumatera Utara (Sumut) yang kaya dengan beragam potensi alam dan budaya mendapatkan dukungan banyak pihak atau multisektor.

Menteri PUPR Basuki dan para insinyur Muda

Senin, 16 September 2019 - 10:28 WIB

Menteri Basuki: Kolaborasi Insinyur Muda ASEAN Perlu Terus Ditingkatkan

Menteri Basuki berpesan untuk para insinyur muda ASEAN untuk dapat mempelajari lebih lanjut dan menerapkan konsep Lean Construction.

Tanaman kacang hijau

Senin, 16 September 2019 - 09:23 WIB

Kementan: Keuntungan Budidaya Kacang Hijau Menggiurkan

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) menilai budidaya kacang hijau akhir-akhir ini memberikan keuntungan yang mengiurkan. Mengapa demikian? Karena kacang hijau produksi dalam negeri ternyata…

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Senin, 16 September 2019 - 09:00 WIB

Gojek-Blibli Sepakat Tingkatkan Industri Pariwisata Melalui Platform Digital

Dua perusahaan berbasis digital yakni PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Global Digital Niaga (Blibli.com) menyatakan dukungannya dalam pengembangan pariwisata melalui platform digital.

Ilustrasi Gula (Ist)

Senin, 16 September 2019 - 08:07 WIB

Swasembada Gula Putih di Depan Mata

Jakarta - Dorongan terus dilakukan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) terhadap investor di bidang gula untuk meningkatkan kapasitas produksi gula guna mencapai target memenuhi kebutuhan gula…