Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Oleh : Andi Mardana | Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Noah
Noah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Setelah tujuh tahun berkarya, Noah akhirnya merilis album kedua bertajuk ‘Keterkaitan Keterikatan’. Proses pembuatan album kedua Noah kali ini memakan waktu lebih dari 2 tahun.

Perjalanan album ‘Keterkaitan Keterikatan’ dimulai pada tahun 2017. Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Selama 7 hari Noah dikarantina di kapal phinisi Cheng Ho untuk melakukan kegiatan rekaman, latihan, hingga proses kreatif album kedua. Perjalanan diatas kapal phinisi sempat diwarnai adanya gangguan cuaca dan ombak besar hingga membuat alat rekaman mereka berserakan.

Namun, tantangan tersebut tidak menghalangi Noah untuk tetap fokus menyelesaikan album kedua. Setelah melalui perjalanan di kapal phinisi, Noah akhirnya melanjutkan karantina di area puncak dan Jakarta.

Seluruh lagu yang telah diracik Noah selama karantina akhirnya satu per satu mulai diperkenalkan. Tahun 2017 Noah sempat memberikan bocoran part reff lagu “Wanitaku” saat menggelar Sunset Concert di Gili Trawangan, Lombok.

Kemudian di tahun 2018, Noah akhirnya merilis dua single baru yaitu “My Situation” dan “Jalani Mimpi”. Single “Wanitaku” yang sempat diperkenalkan tahun 2017 baru resmi dirilis pada Juni 2019, music video single tersebut sempat menjadi trending nomor satu di Youtube Indonesia.

Selain itu, menyusul pula single lainnya yang resmi dirilis, seperti “Kupeluk Hatimu” dan ” Kau Udara Bagiku”, “Mendekati Lugu”, “Mencari Cinta”, dan “Menemaniku”.

Keseluruhan lagu dalam Album Keterkaitan Keterikatan akan ready di semua digital music platform mulai 24 Agustus 2019. Selain rilis dalam bentuk digital, Album Keterkaitan Keterikatan yang berisi delapan lagu baru dan satu bonus track ini juga akan dirilis dalam bentuk CD yang diedarkan di outlet KFC seluruh Indonesia.

Rencananya, Noah juga akan mengadakan tur ke beberapa kota bersama Gudang Garam mulai September 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan perjanjian kerjasama teknologi digitalisasi bisnis pengendalian hama antara ASPPHAMI dan DATUM

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:40 WIB

ASPPHAMI - DATUM Teken Kerjasama Tingkatkan Teknologi Digitalisasi Bisnis Pengendalian Hama

Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI) bersama perusahaan teknologi informasi dan komunikasi asal Malaysia, DATUM menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk meningkatkan…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:22 WIB

2019, BRI Bukukan Laba Rp 34,41 Triliun

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan kinerja positif dan diatas rata-rata industri perbankan nasional. Tercatat, di sepanjang tahun 2019 perseroan mencetak laba sebesar…

Menkominfo Johnny dalam diskusi semipanel Spotlight On Indonesia Unicorns and Digital Economy Advancement: The Big Picture di Davos, Swiss.

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:16 WIB

Menkominfo Paparkan Strategi Komprehensif Pemerintah Untuk Dukung Ekosistem Ekonomi Digital di WEF Davos

Bersama Menkominfo, tampil juga Ketua KADIN, Rosan Perkasa Roeslani; Co-founder Traveloka, Albert; Presiden Direktur Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata; dengan moderator Overseas Development…

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid

Kamis, 23 Januari 2020 - 17:04 WIB

PT Dua Kelinci Kembali Jadi Official Partner Real Madrid Untuk Kedua Kalinya

PT Dua Kelinci kembali menjadi partner resmi (Official Partner) Real Madrid untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pada periode 2011-2014 perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman…

Huawei

Kamis, 23 Januari 2020 - 16:43 WIB

Karyawan Huawei Hanya Terserang Radang Tenggorokan

Tersiar kabar salah satu pekerja/karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus) yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta, ternyata tidak benar. Ternyata karyawan tersebut terserang radang…