BRI Tambah Kerjasama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

Oleh : Wiyanto | Jumat, 23 Agustus 2019 - 08:41 WIB

BRI bersama mahasiswa program magang bersertifikat
BRI bersama mahasiswa program magang bersertifikat

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama puluhan Perguruan Tinggi negeri dan swasta melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk menjalankan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Direktur Human Capital Bank BRI R. Sophia Alizsa dengan puluhan perwakilan Perguruan Tinggi yang berlangsung di Brilian Center, Kantor Pusat BRI, pada hari Kamis (22/08). Hadir pula pada acara tersebut Direktur Konsumer Bank BRI Handayani serta Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Sofyan Rohidi.

PMMB merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing dan mengakselerasi kesiapan mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja. Program ini telah berjalan sejak tahun 2018 lalu, dan telah mengikutkan sebanyak 180 orang mahasiswa dari 20 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Di tahun 2019 ini, PMMB BRI diperluas dengan tambahan 22 Perguruan Tinggi yang ikut bergabung mengikuti program tersebut.

Pelaksanaan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini merupakan bentuk komitmen Bank BRI dalam kemajuan pendidikan, serta pengembangan kompetensi dan daya saing SDM Indonesia. ”Semoga dengan kerjasama yang disepakati hari ini akan membawa nilai positif yang lebih besar lagi untuk semua pihak. Lebih jauh lagi, peran aktif Bank BRI dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini merupakan wujud nyata sinergi dan dukungan Bank BRI terhadap aspirasi bangsa untuk mewujudkan Indonesia maju melalui pembangunan SDM yang unggul.” ungkap Sophia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…

Traktor untuk pertanian

Minggu, 26 Januari 2020 - 15:57 WIB

Kementan Dorong Pemanfaatan Lahan Di Wilayah Perhutanan Sosial

Kementan sejak tahun 2017 sudah mulai memanfaatkan lahan di perhutanan untuk pertanaman komoditas tanaman pangan.