Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia
Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Hal itu diungkapkan Menteri Rini saat menyaksikan penandatanganan kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan Yayasan Vamos Indonesia dalam mencetak pesepakbola Indonesia yang berkualitas di kantor pusat BNI pada Rabu (21/08/2019).

Melalui kerja sama ini, BNI dan Vamos memberangkatkan 19 pesepakbola muda ke Spanyol untuk berlatih di akademi sepakbola Palencia, Cordoba, dan Santander. 

"Saya senang BNI sudah memulai ini. Saya benar-benar menekankan pentingnya peran BUMN untuk kemajuan atlet-atlet yang berbakat sehingga mereka bisa sukses ke depannya. Saya terus berharap apa yang sudah dimulai oleh BNI ini ke depannya biaa diikuti BUMN BUMN lain," ungkap Menteri Rini.

Khusus di cabang olahraga sepak bola, Menteri Rini berharap kerjasama juga nantinya bisa diperluas ke negara-negara lain.

“Indonesia selalu haus akan prestasi di dunia sepakbola dan memiliki sebuah tim sepakbola yang cemerlang adalah mimpi yang diidamkan negeri ini. Segala upaya untuk mencetak bibit-bibit pesepakbola muda berbakat akan terus diperlukan. Ini menjadi bukti nyata BUMN turut hadir dalam membangkitkan prestasi sepakbola nasional,” ujar Rini.

Pelepasan Tim BNI Vamos Indonesia ini dilaksanakan di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta yang dihadiri Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta Founder Yayasan Vamos Indonesia Fanny Irawan.

Dukungan BNI ini hanyalah tahap awal dari perjuangan panjang dunia sepakbola Indonesia untuk berbicara di kompetisi bergengsi internasional. Akan tetapi, usaha serius dari berbagai pihak diharapkan akan semakin mendekatkan Indonesia kepada terbentuknya Tim Nasional yang dapat diandalkan, termasuk untuk berprestasi di kompetisi bergengsi internasional.

Perintah Presiden terhadap peningkatan persepakbolaan tanah air dicantumkan dalam Instruksi Presiden Nomor 03 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Instruksi ini ditujukan kepada 11 kementerian, 2 lembaga negara, serta para pemimpin daerah.

Yayasan Vamos Indonesia sendiri memiliki program yang nyata sejak 2016 antara lain dalam melakukan pencarian bibit atlit sepakbola Indonesia berbakat secara profesional, bekerjasama dengan sekolah sepakbola di Spanyol.

Yayasan ini juga secara konsisten mengirimkan bibit-bibit pesepakbola berbakat hasil seleksi ke akademi sepakbola di Spanyol  selama 2 tahun dan ikut bertanding di liga-liga Spanyol.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…