Perum Perindo Dukung Komoditas Ekspor Perikanan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 21 Agustus 2019 - 09:00 WIB

Perum Perindo (Foto Dok Industry.co.id)
Perum Perindo (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Narita—Sebagai upaya peningkatan komoditas ekspor Perikanan Indonesia, Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) memanfaatkan peluang pasar di Negeri Sakura dengan berencana suplai tuna lagi ke Jepang.

Direktur Operasional Perum Perindo, Farida Mokodompit mengatakan Perum Perindo akan menyuplai tuna whole round dan loin fresh ke Jepang melalui pemanfaatan bahan baku yang ada di Ambon, Tahuna dan Bitung. Keseriusan bisnis ekspor ini dibuktikannya dengan survey langsung ke calon mitra di kota Narita, Jepang pada Selasa, 20 Agustus 2019.

“Tahun 2019 ini kami genjot terus untuk peningkatan ekspor ikan ke Mancanegara, salah satunya ikan tuna ke Jepang, bermitra dengan beberapa perusahaan di Jepang,” katanya, Selasa (20/8/2019)

Wang Yu Chi, Managing Director Ting Hong, Co Ltd., mengatakan bahwa selama ini mereka menerima tuna dari Indonesia, yaitu daerah Ambon dan Bali. Mengingat pasar tuna di Jepang sangat besar dan mereka belum mampu memenuhi, sehingga mereka berharap Perum Perindo dapat memenuhi kekurangan permintaan pasar tersebut. 

Selain itu, untuk memperluas pasar ekspor hasil perikanan ke Jepang, Perum Perindo turut mengikuti kegiatan pameran di Japan International Seafood & Technology Expo (JISTE) 2019 yang berlangsung pada tanggal 22 – 24 Agustus 2019 di Tokyo, Jepang.

Seperti diketahui sebelumnya, Perum Perindo telah ekspor ke Jepang bekerjasama dengan beberapa perusahaan  seperti Musashi Industry Co Ltd., dengan mengekspor loin tuna sebanyak 600 ton.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Tutup Pekan IHSG Berakhir Melemah Turun ke Level 5.144

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (7/8) ditutup melemah.

Waskita Karya (Foto Dok Industry.co..id)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:32 WIB

Sah! Waskita Karya Terbitkan Obligasi Rp135,1 Miliar Jangka Waktu 3 Tahun

Dilansir dari IDX berdasarkan keterangan perseroan, Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 dicatatkan sebesar Rp135,5 miliar dengan jangka waktu 3 Tahun.

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:30 WIB

Muhaimin Iskandar Minta Pemerintah Lebih Perhatikan Nasib Petani

Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar menilai pertumbuhan ekonomi yang ditopang sektor pertanian layak mendapatkan perhatian dari Pemerintah, demi terus meningkatkan investasi pertanian.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah saat diskusi kemitraan usaha peternakan

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:18 WIB

Kementan: Kemitraan Usaha Peternakan Tingkatkan Daya Saing

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan mengajak pelaku usaha yang bergerak di sektor peternakan dan kesehatan hewan menggencarkan pelaksananaan…

Menperin Agus Gumiwang dan Danlanal Tegal Tinjau KIB Brebes

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Lagi-lagi! Asosiasi Kaca Lembaran Puji Keberanian dan Ketegasan Menperin Agus Gumiwang

Asosiasi Kaca Lembaran dan Pengaman (AKLP) sangat mengapresiasi kebijakan atau regulasi yang dikeluarkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menyelamatkan sektor industri…