Mayoritas Orang Indonesia Berkeinginan Kuat untuk Berwirausaha

Oleh : Andi Mardana | Rabu, 14 Agustus 2019 - 17:37 WIB

Ilustrasi Wirausaha (Thomas Barwick / Getty Images)
Ilustrasi Wirausaha (Thomas Barwick / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, merilis sejumlah temuan dari survei bertajuk 'Survei Kewirausahaan 2019 (The Asia Pacific Entrepreneurship Insights Survey 2019)'.

Survei yang dilakukan mulai Mei hingga awal Agustus lalu, dilakukan di sembilan negara di Asia Pasifik yaitu Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan dan Thailand.

Survei ini mengungkapkan bahwa tujuh dari 10 orang atau 71% responden Asia Pasifik bercita-cita untuk memiliki bisnis sendiri.

Keinginan untuk menjadi wirausaha di Indonesia menjadi terkuat dibanding negara lain di Asia Pasifik, mayoritas responden Indonesia (96%) mengaku memiliki mimpi untuk mulai membuka usaha sendiri, disusul Filipina (92%), Thailand (89%) dan Malaysia (86%).

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Andam Dewi mengatakan, tingginya semangat untuk berwirausaha di kalangan masyarakat Indonesia cukup menggembirakan.

"Namun, masih banyak anggapan bahwa memulai bisnis sendiri adalah hal yang sangat menakutkan bagi sebagian orang," kata Andam Dewi kepala industry.co.id di Jakarta, Rabu (14/8).

Survei ini, kata Andam menghadirkan temuan-temuan yang dapat menjadi wawasan baru tentang persepsi dan sikap dalam memulai berwirausaha.

"Survei ini pun menjadi masukan bagi kami (perusahaan) untuk memahami bagaimana perusahaan dapat mendukung seseorang untuk melakukan lompatan dan menjadi seorang pengusaha dan menggapai mimpinya di suatu hari," terangnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA

Senin, 06 Juli 2020 - 10:28 WIB

BCA Pertahankan Posisi Pertama untuk Indonesia’s Most Valuable Brand

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali masuk dalam Top 100 Most Valuable Global Brand menurut BrandZ. Pencapaian tersebut diraih berkat nilai merek BCA yang berhasil tumbuh dari $13,437 Milyar…

Dok. Kementerian PUPR

Senin, 06 Juli 2020 - 10:15 WIB

Lanjutkan Penataan 5 KSPN, Kementerian PUPR Mulai Penataan Kampung Ulos Samosir

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan penataan di 5 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional…

Kunjungan Kehormatan (Courtessy Call) dan Pertemuan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Federal Nigeria

Senin, 06 Juli 2020 - 10:10 WIB

Perkuat Kerjasama Militer Pertahanan, Atase Pertahanan RI Dampingi Dubes RI-Abuja Bertemu dengan Menhan Nigeria

Untuk memperkuat diplomasi dan hubungan kerjasama militer pertahanan antara kedua negara, pejabat Atase Pertahanan (Athan) RI Kolonel Arh Bangun Manahan Tanjung mendampingi Duta Besar LBBP RI…

ITDC Kembali Salurkan Masker Bagi Pedagang Asongan

Senin, 06 Juli 2020 - 09:10 WIB

ITDC Kembali Salurkan Masker Bagi Pedagang Asongan

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok,…

KPBI dan PT Asia Sejahtera Mina Jalin Kerjasama Pembelian dan Penjualan Kembali Resi Gudang Rumput Laut

Senin, 06 Juli 2020 - 08:48 WIB

KPBI dan PT Asia Sejahtera Mina Jalin Kerjasama Pembelian dan Penjualan Kembali Resi Gudang Rumput Laut

Dalam kerjasama ini, KPBI melakukan pembelian atas Resi Gudang dari komoditas rumput laut yang dimiliki oleh PT Asia Sejahtera Mina Tbk, dengan ketentuan akan dilakukan pembelian kembali dalam…