Kembangkan Resor di Bogor-Bali, MNC Land Investasikan US$1,7 Miliar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:00 WIB

Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group (kedua dari kiri) didampingi oleh Donald Trump Jr., Executive Vice President Trump Organization (ketiga dari kiri) (Foto Abe)
Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group (kedua dari kiri) didampingi oleh Donald Trump Jr., Executive Vice President Trump Organization (ketiga dari kiri) (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT MNC Land Tbk (KPIG), anak usaha MNC Group yang berbisnis di sektor properti, bersama Trump Organization, kelompok usaha milik Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, mengucurkan investasi bernilai US$1,7 miliar untuk mengembangkan kawasan mewah dan megah MNC di Lido, Kabupaten Bogor dan Tanah Lot, Bali.

 Kedua kawasan mewah dan megah yang bernama Trump Residences di MNC Lido City, Bogor dan Trump Residences di Tanah Lot, Bali, tersebut secara resmi diluncurkan oleh Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group bersama Donald Trump Jr., Executive Vice President Trump Organization, di Trump Residences Marketing Gallery, Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (13/08/2019).

 Jika dikonversikan ke rupiah dengan kurs satu dolar setara Rp14.300 pada saat ini, maka nilai investasi yang dikucurkan kedua grup usaha di bidang properti tersebut nantinya bakal mencapai mencapai Rp23 triliun.

 “Kami akan menyediakan dana investasi tersebut yang diambil dari kas perusahaan. Jika membutuhkan dana tambahan, maka kami akan menggunakan dana yang berasal dari bank lokal,” papar Hary dalam konferensi pers usai acara peresmian tersebut.

 Hary mengemukakan, Trump Residences Lido akan dikembangkan di lahan seluas 350 hektar (ha) yang terletak di dalam kawasan MNC Lido City seluas 3.000 ha. Adapun Trump Residences yang di Bali akan dikembangkan di atas lahan seluas 102 ha, yang terdiri dari 224 unit kondominium mewah dan 144 vila mewah.

 Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Donald Trump Jr mengungkapkan, pihaknya tertarik bekerja sama dengan MNC Group untuk mengembangkan resor wisata mewah di Bogor dan Bali mengingat potensi yang dimiliki Indonesia saat ini cukup besar, ditambah pemerintahnya saat ini sedang gencar menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur.

 “Saya mengamati, banyak langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam kegiatan pembangunan saat ini ditujukan bagi pengembangan dunia usaha. Saya kira, itu juga merupakan peluang untuk bisnis properti,” tukas Trump Jr.

 Trump Jr juga menuturkan, jika proyek ini nantinya selesai, maka Trump Residences akan menjadi sebuah destinasi resor wisata mewah yang tidak tertandingi, yang menawarkan tingkat kemewahan gaya hidup tertinggi.

 “Kami sangat gembira dapat menghadirkan proyek yang sangat prestisius ini dan mengundang anda merasakan layanan personal dan gaya hidup mewah yang kami tawarkan,” pungkas Trump Jr. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penghargaan diterima oleh Direktur Mandiri Syariah Putu Rahwidhiyasa

Senin, 16 Desember 2019 - 19:19 WIB

Mandiri Syariah Dinobatkan Menjadi Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019

Jakarta-PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperoleh penghargaan sebagai Mitra Distribusi SBSN Ritel Terbaik 2019 dan Peserta Lelang SBSN Terbaik Tahun 2019 dari Kementerian Keuangan…

Diskusi media kebaikan nata de coco

Senin, 16 Desember 2019 - 18:33 WIB

Ramai Beredar Video Hoax Produk Nata de Coco, GAPMMI Ingin Pemerintah Bertindak Tegas

Sejauh ini, terhitung ada sebanyak lima video hoax yang beredar di masyarakat melalui sosial media. Diantara lima video tersebut menyebutkan bahwa produk nata de coco mengandung plastik dan…

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 14:30 WIB

Asaki Desak Pemerintah Terapkan Safeguard dan Pembatasan Kouta Impor Keramik Asal India dan Vietnam

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto mengatakan, saat ini impor produk keramik dari India dan Vietnam angkanya sudah sangat mengkhawatirkan.