Kembangkan Resor di Bogor-Bali, MNC Land Investasikan US$1,7 Miliar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:00 WIB

Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group (kedua dari kiri) didampingi oleh Donald Trump Jr., Executive Vice President Trump Organization (ketiga dari kiri) (Foto Abe)
Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group (kedua dari kiri) didampingi oleh Donald Trump Jr., Executive Vice President Trump Organization (ketiga dari kiri) (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT MNC Land Tbk (KPIG), anak usaha MNC Group yang berbisnis di sektor properti, bersama Trump Organization, kelompok usaha milik Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, mengucurkan investasi bernilai US$1,7 miliar untuk mengembangkan kawasan mewah dan megah MNC di Lido, Kabupaten Bogor dan Tanah Lot, Bali.

 Kedua kawasan mewah dan megah yang bernama Trump Residences di MNC Lido City, Bogor dan Trump Residences di Tanah Lot, Bali, tersebut secara resmi diluncurkan oleh Hary Tanoesoedibjo, Chairman MNC Group bersama Donald Trump Jr., Executive Vice President Trump Organization, di Trump Residences Marketing Gallery, Gedung MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (13/08/2019).

 Jika dikonversikan ke rupiah dengan kurs satu dolar setara Rp14.300 pada saat ini, maka nilai investasi yang dikucurkan kedua grup usaha di bidang properti tersebut nantinya bakal mencapai mencapai Rp23 triliun.

 “Kami akan menyediakan dana investasi tersebut yang diambil dari kas perusahaan. Jika membutuhkan dana tambahan, maka kami akan menggunakan dana yang berasal dari bank lokal,” papar Hary dalam konferensi pers usai acara peresmian tersebut.

 Hary mengemukakan, Trump Residences Lido akan dikembangkan di lahan seluas 350 hektar (ha) yang terletak di dalam kawasan MNC Lido City seluas 3.000 ha. Adapun Trump Residences yang di Bali akan dikembangkan di atas lahan seluas 102 ha, yang terdiri dari 224 unit kondominium mewah dan 144 vila mewah.

 Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Donald Trump Jr mengungkapkan, pihaknya tertarik bekerja sama dengan MNC Group untuk mengembangkan resor wisata mewah di Bogor dan Bali mengingat potensi yang dimiliki Indonesia saat ini cukup besar, ditambah pemerintahnya saat ini sedang gencar menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur.

 “Saya mengamati, banyak langkah yang diambil pemerintah Indonesia dalam kegiatan pembangunan saat ini ditujukan bagi pengembangan dunia usaha. Saya kira, itu juga merupakan peluang untuk bisnis properti,” tukas Trump Jr.

 Trump Jr juga menuturkan, jika proyek ini nantinya selesai, maka Trump Residences akan menjadi sebuah destinasi resor wisata mewah yang tidak tertandingi, yang menawarkan tingkat kemewahan gaya hidup tertinggi.

 “Kami sangat gembira dapat menghadirkan proyek yang sangat prestisius ini dan mengundang anda merasakan layanan personal dan gaya hidup mewah yang kami tawarkan,” pungkas Trump Jr. (Abraham Sihombing)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aiko Senosoenoto dari Eki Dance Company (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 15:00 WIB

Komunitas, Jadi Salah Satu Alternatif Pengembangan Seni Tari di Indonesia

Tumbuhnya berbagai komunitas, termasul komunitas tari, menjadi salah salah satu titik penting dalam jejaring kesenian di Indonesia. Ketika banyak negara lain masih berkutat dalam sekolah seni,…

Sentra bawang merah

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:42 WIB

DPR: Ekosistem Pengelolaannya Tersistematis

Jakarta - Meningkatnya Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang disumbangkan sektor pertanian pada Triwulan II- 2019 merupakan tanda makin tersistematisnya ekosistem pengelolaan usaha agraris di…

Ilustrasi Sawah (Dok. Kementan)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:34 WIB

Kementan Mampu Membuat Ekspor Melesat

Jakarta - Kementerian Pertanian (Kementan) telah membuktikan capaian swasembada pangan melalui kemajuan ekspor selama periode Mentan Amran Sulaiman.

Mba Tutut (Foto Amz)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:00 WIB

Tutut Soeharto: YHK dan YDGRK Terus Berbakti untuk Indonesia

Dua Yayasan yang dulu pernah didirikan oleh keluarga mantan Presiden RI ke 2, HM. Soeharto yakni Yayasan Harapan Kita (YHK) dan Yayasan Dana Gotong Royong Kemanusiaan (YDGRK) sama sama berulangtahun,…

wisuda UNS

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 12:28 WIB

Meninggal Sebelum Ujian Skripsi, Rektor UNS Wisuda Alm. Irza Laila

Surakarta- Almarhumah (Alm) Irza Laila Nur Trisnha Winandi mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS…