TelkoMedika Layani Vaksin Meningitis Bersertifikat ICV

Oleh : Wiyanto | Selasa, 13 Agustus 2019 - 08:04 WIB

(Kanan-Kiri) Direktur Sumber Daya Manusia Biofarma Disril Revolin Putra bersama Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara dan Direktur Utama TelkoMedika Bambang Lusmiadi
(Kanan-Kiri) Direktur Sumber Daya Manusia Biofarma Disril Revolin Putra bersama Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara dan Direktur Utama TelkoMedika Bambang Lusmiadi

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai implementasi sinergi BUMN, PT Sarana Usaha Sejahtera Insanpalapa (TelkoMedika) selaku entitas anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama dengan PT Biofarma melakukan launching outlet vaksin TelkoMedia Imunicare ditandai dengan acara “Sosialisasi Pelaksanaan Vaksin Meningitis Bagi Jamaah Umrah, serta Vaksinasi Flu dan Vaksin Lainnya Untuk Umum” yang diresmikan oleh Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara di The Telkom Hub.

Acara ini berupakan wujud komitmen sinergi dan kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan TelkomGroup dengan pentingnya vaksinasi dan prosedurnya serta menginformasikan kepada masyarakat bahwa vaksin meningitis dengan standar ICV (International Certificate of Vaccination) resmi kini telah hadir di TelkoMedika.

Turut hadir dalam acara tersebut dr. Anas Ma'ruf, MKM selaku perwakilan dari Setditjen P2P Kementerian Kesehatan RI dan KKP Kelas I Bandara Soekarno - Hatta, Disril Revolin Putra selaku Direktur SDM Biofarma, dr. Jefri Hasurungan Sitorus, M.Kes selaku Kepala KKP Kelas I Tanjung Priok, Dr.dr.Iris Rengganis, SpPD, K-AI, FINASIM selaku perwakilan dari Perhimpunan Ahli Penyakit Dalam Indonesia dan Bambang Lusmiadi selaku Direktur Utama TelkoMedika.

Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara menyambut baik hadirnya layanan vaksinasi beserta sosialisasinya di TelkoMedika. “Ini adalah langkah positif bagi TelkoMedika untuk memberikan berbagai layanan kesehatan masyarakat, salah satunya melalui layanan vaksin ini. Dengan adanya layanan vaksin yang bersertifikasi internasional, masyarakat khususnya yang berada di lingkungan area layanan TelkoMedika dapat memperoleh vaksin Meningitis berkualitas dengan lebih mudah, salah satunya di sembilan klinik TelkoMedika," ujar Edi di Jakarta, Senin (12/8/2019).

TelkoMedika menyediakan berbagai pelayanan vaksinasi seperti vaksinasi Meningitis, vaksinasi Hepatitis B, vaksinasi Influenza, vaksinasi Measles Rubela, vaksinasi CA Cervix, vaksinasi Difteri, vaksinasi Typhoid, dan lain-lain. Vaksin Meningitis sendiri berguna untuk mencegah penyakit Meningitis dan vaksin ini menjadi persyaratan wajib bagi peserta Umrah. Vaksin yang digunakan adalah vaksin berkualitas yang salah satunya diproduksi Biofarma yang merupakan salah satu mitra Telkomedika.

TelkoMedika memberikan paket khusus bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah umrah dengan harga yang terjangkau dan memiliki ICV (International Certificate of Vaccination) resmi. Jenis paket yang tersedia adalah adalah Paket Single yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin Meningitis dan ICV; Paket Combo 1 yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin Meningitis, vaksin Influenza (flubio) dan ICV; dan Paket Combo 2 yang terdiri dari fasilitas pemeriksaan fisik, vaksin Meningitis, vaksin Influenza, dan ICV.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi, dapat menghubungi call center TelkoMedika 0811-2473-069. Selanjutnya petugas akan membantu penjadwalan pelayanan vaksinasi dan medical checkup.

Berikut daftar outlet vaksin TelkoMedika yang telah berstandar ICV (International Certified Vaccination) resmi dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP):

1. Jakarta - Klinik THC Telkom Landmark Tower Jl. Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta Selatan.

2. Jakarta - Klinik THC TelkoMedika Grha Merah Putih Jl. Gatot Subroto Kav. 52 Jakarta Selatan.

3. Tangerang - Klinik THC TelkoMedika Tangerang Ruko Boulevard III BSD City Serpong.

4. Bogor - Klinik THC TelkoMedika Bogor Jl. Pengadilan No. 14 Bogor.

5. Bandung - Klinik THC TelkoMedika Bandung Jl. Sentot Alibasyah No. 4 Bandung.

6. Lampung - Klinik THC TelkoMedika Lampung Jl. Sultan Agung Lampung.

7. Makassar - Klinik THC TelkoMedika Makassar Jl. Samratulangi No. 126 Makassar.

8. Madiun - Klinik THC TelkoMedika Madiun Jl. Manggis No. 9 Madiun.

9. Yogyakarta - Klinik THC Yogyakarta Jl. Timoho No. 86 Yogyakarta.

TelkoMedika merupakan entitas anak usaha Telkom yang bergerak di bidang ekosistem kesehatan yang tidak hanya fokus melayani karyawan TelkomGroup tapi juga memberikan layanan ke masyarakat umum. TelkoMedika memiliki beberapa pelayanan kesehatan seperti laboratorium, klinik, apotek, optik, pelayanan kesehatan, dan Pedagang Besar Farmasi (PBF). Saat ini TelkoMedika juga telah memiliki 22 klinik (20 klinik pratama dan 2 klinik utama), 6 laboratorium, 22 apotek dan 12 optik yang tersebar di seluruh kota besar di indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelukis Seruni Bodjawati (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Perempuan-Perempuan Menggugat Karya Pelukis Seruni Bodjawati

Ternyata seni lukis juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangan kaum perempuan. Hak itu dibuktikan oleh pelukis Seruni Bodjawati dalam pameran tunggalnya yang berlangsung mulai 21- 31…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.