25 Kuliner Nusantara Ramaikan Festival Kuliner Joglosemar

Oleh : Andi Mardana | Jumat, 09 Agustus 2019 - 19:29 WIB

Sebanyak 25 kuliner khas nusantara akan meramaikan Pasar Nusantara di Pondok Indah Mall dalam rangka perayaan HUT RI ke-74.(Andi Mardana)
Sebanyak 25 kuliner khas nusantara akan meramaikan Pasar Nusantara di Pondok Indah Mall dalam rangka perayaan HUT RI ke-74.(Andi Mardana)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Joglosemar yang merupakan akronim dari Jogja-Solo-Semarang tentunya sudah tidak asing bagi Anda yang sering berkunjung ke daerah Jawa Tengah menggunakan Kereta Api di sekitar era 70-an.

Atau bagi Anda yang menjadi pembaca surat kabar harian Joglosemar pada tahun 2007.

"Untuk mengobati rasa rindu akan kenangan tersebut, Joglosemar kami pilih untuk menjadi tema pada festival kuliner Pasar Nusantara tahun ini," kata Eka Dewanto, General Manager PIM pada temu media di Jakarta, Kamis (8/8).

Festival Kuliner Joglosemar akan menghadirkan lebih dari 25 macam kuliner khas Nusantara yang berasal dari Jogja-Solo-Semarang, seperti: Gudeg Bu Djuminten, Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Lontong Tahu Blora Mas Aris Semarang, dan Soto Seger Boyolali.

Ada juga Kupat Tahu Magelang, Sego Ayam Waroeng Semlo, Timlo Solo, Sate Klathak Imogiri, Lenjongan & Brambang Asem Pasar Gede, Mie Kopyok Pak Gundul Semarang, dan masih banyak makanan dan minuman khas lainnya.

Tak lupa pada Festival Kuliner kali ini, Rantang Ibu dan Kedai Sonja akan turut berpartisipasi dengan menu 
andalannya sebagai perwakilan dari Tenant PIM.

"Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner tersebut di Skywalk Utara Lantai 2 mulai pukul 10:00-22:00 WIB setiap hari dan menggunakan kartu debit atau kredit BRI untuk melakukan transaksi," jelas Eka.

Ada juga program menarik lainnya bagi pengunjung yang bertransaksi dengan BRIZZI akan mendapatkan voucher belanja PIM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danone-AQUA raih Penghargaan Industri Hijau

Senin, 16 Desember 2019 - 16:41 WIB

15 Pabrik Danone-AQUA Raih Penghargaan Hijau 2019 dari Kemenperin

Danone-AQUA mendapatkan Penghargaan Industri Hijau 2019 melalui 15 pabriknya dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas upaya Danone-AQUA yang secara aktif dan bijak menggunakan…

Fadel Muhammad berbincang dengan Direktur Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muhammad Maulana.

Senin, 16 Desember 2019 - 16:24 WIB

Crowdfunding Bisa Danai UKM di Pasar Modal

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong perusahaan untuk go publik. Kelebihannya, perusahaan yang sudah jadi emiten sebutan yang sudah listing di pasar modal, akan diawasi banyak orang.

Kolaborasi EXSPORT x Shane Tortilla Bag

Senin, 16 Desember 2019 - 15:43 WIB

Exsport Ajak Remaja Perempuan Untuk Jadi Diri Sendiri Lewat Kolaborasi Exsport X Shane Tortilla

EXSPORT x Shane Tortilla Bag menggambarkan ekspresi remaja wanita saat ini dengan desain yang colorful dalam tas jenis sling bag dan totebag.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 14:30 WIB

Asaki Desak Pemerintah Terapkan Safeguard dan Pembatasan Kouta Impor Keramik Asal India dan Vietnam

Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto mengatakan, saat ini impor produk keramik dari India dan Vietnam angkanya sudah sangat mengkhawatirkan.

Sekjen Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono saat memberikan penghargaan industri hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 16 Desember 2019 - 13:02 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp 3,49 Triliun

Berdasarkan data self asessment industri tahun 2018, dapat dihitung penghematan energi sebesar Rp 3,49 triliun dan penghematan air sebesar Rp 228,9 miliar.