25 Kuliner Nusantara Ramaikan Festival Kuliner Joglosemar

Oleh : Andi Mardana | Jumat, 09 Agustus 2019 - 19:29 WIB

Sebanyak 25 kuliner khas nusantara akan meramaikan Pasar Nusantara di Pondok Indah Mall dalam rangka perayaan HUT RI ke-74.(Andi Mardana)
Sebanyak 25 kuliner khas nusantara akan meramaikan Pasar Nusantara di Pondok Indah Mall dalam rangka perayaan HUT RI ke-74.(Andi Mardana)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Joglosemar yang merupakan akronim dari Jogja-Solo-Semarang tentunya sudah tidak asing bagi Anda yang sering berkunjung ke daerah Jawa Tengah menggunakan Kereta Api di sekitar era 70-an.

Atau bagi Anda yang menjadi pembaca surat kabar harian Joglosemar pada tahun 2007.

"Untuk mengobati rasa rindu akan kenangan tersebut, Joglosemar kami pilih untuk menjadi tema pada festival kuliner Pasar Nusantara tahun ini," kata Eka Dewanto, General Manager PIM pada temu media di Jakarta, Kamis (8/8).

Festival Kuliner Joglosemar akan menghadirkan lebih dari 25 macam kuliner khas Nusantara yang berasal dari Jogja-Solo-Semarang, seperti: Gudeg Bu Djuminten, Nasi Liwet Keprabon, Soto Bangkong Semarang, Lontong Tahu Blora Mas Aris Semarang, dan Soto Seger Boyolali.

Ada juga Kupat Tahu Magelang, Sego Ayam Waroeng Semlo, Timlo Solo, Sate Klathak Imogiri, Lenjongan & Brambang Asem Pasar Gede, Mie Kopyok Pak Gundul Semarang, dan masih banyak makanan dan minuman khas lainnya.

Tak lupa pada Festival Kuliner kali ini, Rantang Ibu dan Kedai Sonja akan turut berpartisipasi dengan menu 
andalannya sebagai perwakilan dari Tenant PIM.

"Pengunjung dapat menikmati aneka kuliner tersebut di Skywalk Utara Lantai 2 mulai pukul 10:00-22:00 WIB setiap hari dan menggunakan kartu debit atau kredit BRI untuk melakukan transaksi," jelas Eka.

Ada juga program menarik lainnya bagi pengunjung yang bertransaksi dengan BRIZZI akan mendapatkan voucher belanja PIM.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelukis Seruni Bodjawati (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 12:00 WIB

Perempuan-Perempuan Menggugat Karya Pelukis Seruni Bodjawati

Ternyata seni lukis juga menjadi catatan sejarah perjalanan perjuangan kaum perempuan. Hak itu dibuktikan oleh pelukis Seruni Bodjawati dalam pameran tunggalnya yang berlangsung mulai 21- 31…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.