Dibekali Prosesor Snapdragon 712, Vivo Z1 Pro Resmi Dirilis

Oleh : Ridwan | Senin, 05 Agustus 2019 - 14:40 WIB

Vivo Z1 Pro
Vivo Z1 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vivo Indonesia menepati janjinya untuk merilis ponsel anyarnya, Vivo Z1 Pro. Peluncuran Vivo Z1 Pro digelar di Kantorku Coworking Sapce, Agro Plaza, Jakarta, Senin (5/9).

Secara garis besar, Vivo Z1 Pro menggabungkan tiga elemen mewakili generasi muda saat ini, yaitu gaming, mobilitas, dan fotografi. 

Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, kehadiran Vivo Z1 Pro ini merupakan komitmen Vivo untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. 

"Saat ini, konsumen memerlukan perangkat dengan performa tinggi saat dipakai untuk bermain game, punya mobilitas tinggi, dan fotografi," katanya.

Bicara performa, spesifikasi Vivo Z1 Pro bergantung pada chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE berukuran 10 nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 616, RAM 4 GB, dan memori internal 64 MP. Sebagai catatan, Vivo Z1 Pro menjadi ponsel pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor anyar tersebut.

Bagi penggila game, ponsel ini juga dibekali fitur yang bisa meningkatkan pengalaman saat bermain game, yaitu Vivo Multi Turbo dan Ultra Game Mode. Sedangkan untuk mobilitas, ponsel terbaru ini dilengkapi baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang sudah disisipi teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 Watt.

Beralih ke sektor fotografi, kamera Vivo Z1 Pro punya tiga sensor pada bagian belakang dengan konfigurasi 16 MP (kamera utama), 8 MP (Super Wide Angle), dan 2 MP (Depth Effect/bokeh).

Sementara bagian depannya dilengkapi kamera selfie beresolusi 32 MP dengan mekanisme yang disebut Ultra O Screen. Ringkasnya, kamera selfie Vivo Z1 Pro tidak diletakkan di atas notch atau poni, melainkan lubang di pojok kiri atas ponsel. Hal ini membuat layar ponsel lebih luas dan tidak mengganggu pergerakkan jari saat memainkan game.

Ponsel berlayar 6,53 inci beresolusi Full HD+ ini juga sudah melintas di sistem operasi Android 9 Pie dan masih menggunakan colokan Micro USB.

Tersedia dalam pilihan warna Sonic Black dan Sonic Blue, harga Vivo Z1 Pro di Indonesia dibanderol Rp 3.099.000 dan sudah bisa dipesan pada 5-8 Agustus 2019 via Lazada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.