Dibekali Prosesor Snapdragon 712, Vivo Z1 Pro Resmi Dirilis

Oleh : Ridwan | Senin, 05 Agustus 2019 - 14:40 WIB

Vivo Z1 Pro
Vivo Z1 Pro

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vivo Indonesia menepati janjinya untuk merilis ponsel anyarnya, Vivo Z1 Pro. Peluncuran Vivo Z1 Pro digelar di Kantorku Coworking Sapce, Agro Plaza, Jakarta, Senin (5/9).

Secara garis besar, Vivo Z1 Pro menggabungkan tiga elemen mewakili generasi muda saat ini, yaitu gaming, mobilitas, dan fotografi. 

Senior Brand Director Vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, kehadiran Vivo Z1 Pro ini merupakan komitmen Vivo untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi. 

"Saat ini, konsumen memerlukan perangkat dengan performa tinggi saat dipakai untuk bermain game, punya mobilitas tinggi, dan fotografi," katanya.

Bicara performa, spesifikasi Vivo Z1 Pro bergantung pada chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE berukuran 10 nm yang dipadukan dengan GPU Adreno 616, RAM 4 GB, dan memori internal 64 MP. Sebagai catatan, Vivo Z1 Pro menjadi ponsel pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor anyar tersebut.

Bagi penggila game, ponsel ini juga dibekali fitur yang bisa meningkatkan pengalaman saat bermain game, yaitu Vivo Multi Turbo dan Ultra Game Mode. Sedangkan untuk mobilitas, ponsel terbaru ini dilengkapi baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang sudah disisipi teknologi Dual-Engine Fast Charging 18 Watt.

Beralih ke sektor fotografi, kamera Vivo Z1 Pro punya tiga sensor pada bagian belakang dengan konfigurasi 16 MP (kamera utama), 8 MP (Super Wide Angle), dan 2 MP (Depth Effect/bokeh).

Sementara bagian depannya dilengkapi kamera selfie beresolusi 32 MP dengan mekanisme yang disebut Ultra O Screen. Ringkasnya, kamera selfie Vivo Z1 Pro tidak diletakkan di atas notch atau poni, melainkan lubang di pojok kiri atas ponsel. Hal ini membuat layar ponsel lebih luas dan tidak mengganggu pergerakkan jari saat memainkan game.

Ponsel berlayar 6,53 inci beresolusi Full HD+ ini juga sudah melintas di sistem operasi Android 9 Pie dan masih menggunakan colokan Micro USB.

Tersedia dalam pilihan warna Sonic Black dan Sonic Blue, harga Vivo Z1 Pro di Indonesia dibanderol Rp 3.099.000 dan sudah bisa dipesan pada 5-8 Agustus 2019 via Lazada.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 09:48 WIB

Pertanian Indonesia Menujukkan Perbaikan dan Berkualitas

Jakarta - Tata kelola pertanian Indonesia dalam beberapa tahun terakhir makin menunjukkan perbaikan. Bahkan, diprediksi sektor pertanian bakal makin meningkat kualitasnya ke depan.

Jumat, 22 November 2019 - 09:00 WIB

Empat Anak Usaha Pupuk Indonesia Boyong Prestasi dalam Ajang SNI Award 2019

Empat anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil memboyong prestasi dalam ajang SNI Award 2019. Ajang apreasiasi tersebut digelar oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Balai Kartini,…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:52 WIB

Akhir Pekan Lirik Saham Pilihan Ini

Jakarta - Pada perdagangan Jumat (22/11/2019) Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di level 6024 - 6202. Ini saham pilihan bagi para investor.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Jumat, 22 November 2019 - 08:43 WIB

Akhir Pekan IHSG Terkonsolidasi

Jakarta - Secara teknikal IHSG kembali bergerak dibawah moveing average 5 hari dan dikisaran lower bollinger bands. Indikator Stochastic terkonsolidasi negatif dengan RSI yang kehilangan momentum…

U. Saefudin Noer, Direktur Utama PJT II (kiri), Ferry Andrianto, Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN dan Dwiki Dharmawan

Jumat, 22 November 2019 - 08:41 WIB

Via Vallen Dan Zaskia Gotik Bakal Tampil Di Jatiluhur Jazz Festival 2019

Dua penyanyi dangdut papan atas, Via Vallen dan Zaskia Gotik bersama puluhan artis bakal menggoyang kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. Waduk yang memiliki nama asli Bendungan Ir.…