Lewat WOMBASTIS, Pembiayaan WOM Finance Ditargetkan Naik 10-15 Persen di Paruh Kedua 2019

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 27 Juli 2019 - 07:00 WIB

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja (tengah) (Foto Abe)
Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja (tengah) (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance meluncurkan program undian berhadiah WOMBASTIS untuk para konsumennya. Program tersebut menawarkan hadiah utama satu unit mobil dan hadiah lainnya 20 unit sepeda motor dan100 keping logam mulia yang masing-masing seberat lima gram.

Direktur WOMF, Zacharia Susantadiredja, memgemukakan, program promosi berhadiah ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen dan masyarakat agar dapat terus mempercayai kebutuhan pembiayaannya di WOM Finance. Program tersebut dilaksanakan pada 1Juli-31 Desember 2019.

"Selain itu, melalui program ini, kami menargetkan pertumbuhan pembiayaan perseroan antara 10-15 persen pada semester kedua tahun ini dibandingkan dengan realisasi pembiayaan perseroan pada semester pertama kemarin sebesar Rp2,8 triliun," ujar Zacharia pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/07/2019).

Zacharia menuturkan, jika dibandingkan per Juni 2018 sebesar Rp3,1 triliun, maka realisasi pembiayaan perseroan per Juni 2019 tersebut mengalami penurunan sekitar 12%.

"Jika target pembiayaan pada paruh kedua tahun ini dapat tercapai seiring dengan pelaksanaan promosi berhadiah tersebut, maka WOM Finance diharapkan dapat menyalurkan pembiayaan antara Rp6-6,2 triliun pada tahun ini. Angka itu sesuai dengan proyeksi yang ditetapkan manajemen sebelumnya," papar Zacharia.

Sementara itu, demikian Zacharia, penurunan pembiayaan perseroan pada semester pertama 2019 tersebut disebabkan oleh penurunan pembiayaan motor baru.

Itu terlihat dari komposisi pembiayaan motor baru dibandingkan pembiayaan Multiguna Motorku per Juni 2018 adalah 55:45. Adapun komposisi perbandingan itu per Juni 2019 adalah 45:55.

 

"Ke depan, kami berharap komposisi perbandingan itu dapat berimbang, yaitu 50:50 dan kedua pembiayaan tersebut dapat tumbuh serentak," kata Zacharia.

Karena itu, menurut Zacharia, manajemen WOM Finance akan terus mengupayakan dana untuk membiayai berbagai pembiayaan yang ditawarka perseroan.

Pada Mei 2019, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap Kedua bernilai total Rp6,75 triliun. Hasil penerbitan tersebut digunakan sebagai modal kerja perseroan guna membiayai pertumbuhan bisnis.

Di samping penerbitan obligasi, dana untik pembiayaan perseroan pada semester I-2019 juga diperoleh dari sektor perbankan, yaitu dari Bank BCA, Bank DBS dan Hana Bank dengan nilai lebih dari Rp1 triliun.

"Pada triwulan keempat tahun ini, kami akan menerbitkan lagi obligasi tahap selanjutnya yang bernilai kira-kira Rp800 miliar. Penerbitan obligasi tersebut juga memiliki tujuan yang sama seperti penerbitan sebelumnya," imbuh Zacharia. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…