Lewat WOMBASTIS, Pembiayaan WOM Finance Ditargetkan Naik 10-15 Persen di Paruh Kedua 2019

Oleh : Abraham Sihombing | Sabtu, 27 Juli 2019 - 07:00 WIB

Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja (tengah) (Foto Abe)
Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja (tengah) (Foto Abe)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF) atau WOM Finance meluncurkan program undian berhadiah WOMBASTIS untuk para konsumennya. Program tersebut menawarkan hadiah utama satu unit mobil dan hadiah lainnya 20 unit sepeda motor dan100 keping logam mulia yang masing-masing seberat lima gram.

Direktur WOMF, Zacharia Susantadiredja, memgemukakan, program promosi berhadiah ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen dan masyarakat agar dapat terus mempercayai kebutuhan pembiayaannya di WOM Finance. Program tersebut dilaksanakan pada 1Juli-31 Desember 2019.

"Selain itu, melalui program ini, kami menargetkan pertumbuhan pembiayaan perseroan antara 10-15 persen pada semester kedua tahun ini dibandingkan dengan realisasi pembiayaan perseroan pada semester pertama kemarin sebesar Rp2,8 triliun," ujar Zacharia pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/07/2019).

Zacharia menuturkan, jika dibandingkan per Juni 2018 sebesar Rp3,1 triliun, maka realisasi pembiayaan perseroan per Juni 2019 tersebut mengalami penurunan sekitar 12%.

"Jika target pembiayaan pada paruh kedua tahun ini dapat tercapai seiring dengan pelaksanaan promosi berhadiah tersebut, maka WOM Finance diharapkan dapat menyalurkan pembiayaan antara Rp6-6,2 triliun pada tahun ini. Angka itu sesuai dengan proyeksi yang ditetapkan manajemen sebelumnya," papar Zacharia.

Sementara itu, demikian Zacharia, penurunan pembiayaan perseroan pada semester pertama 2019 tersebut disebabkan oleh penurunan pembiayaan motor baru.

Itu terlihat dari komposisi pembiayaan motor baru dibandingkan pembiayaan Multiguna Motorku per Juni 2018 adalah 55:45. Adapun komposisi perbandingan itu per Juni 2019 adalah 45:55.

 

"Ke depan, kami berharap komposisi perbandingan itu dapat berimbang, yaitu 50:50 dan kedua pembiayaan tersebut dapat tumbuh serentak," kata Zacharia.

Karena itu, menurut Zacharia, manajemen WOM Finance akan terus mengupayakan dana untuk membiayai berbagai pembiayaan yang ditawarka perseroan.

Pada Mei 2019, perseroan telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan III Tahap Kedua bernilai total Rp6,75 triliun. Hasil penerbitan tersebut digunakan sebagai modal kerja perseroan guna membiayai pertumbuhan bisnis.

Di samping penerbitan obligasi, dana untik pembiayaan perseroan pada semester I-2019 juga diperoleh dari sektor perbankan, yaitu dari Bank BCA, Bank DBS dan Hana Bank dengan nilai lebih dari Rp1 triliun.

"Pada triwulan keempat tahun ini, kami akan menerbitkan lagi obligasi tahap selanjutnya yang bernilai kira-kira Rp800 miliar. Penerbitan obligasi tersebut juga memiliki tujuan yang sama seperti penerbitan sebelumnya," imbuh Zacharia. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosial Media (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 05:00 WIB

Pemblokiran Data di Papua dan Papua Barat

Untuk mempercepat proses pemulihan situasi keamanan dan ketertiban di Papua dan sekitarnya, setelah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi terkait, Kementerian Komunikasi dan…

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet: Semua Pihak di Papua Harus Bisa Menahan Diri

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta saudara-saudara sebangsa di Papua bisa menahan diri, begitupun dengan berbagai pihak lainnya dari mulai aparat TNI/Polri, pemerintah daerah, hingga…

Peta Nduga Papua (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 03:07 WIB

Residen Jokowi Didorong Bentuk Special Envoy untuk Papua

Penyikapan pemerintah atas menguatnya rasisme terhadap warga Papua dan aksi unjuk rasa di Papua dan Papua Barat, menggambarkan ketidakmampuan (unable) atau keengganan (unwilling) pemerintah…

Bukti Komitmen Dukung Peningkatan Kompetensi Wartawan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 00:12 WIB

LSPR Selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan Bali

Bali-wartawan tergabung dari 13 media massa di Bali siap menjalankan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh LSPR-Bali dan ASEAN Public Relations Network (APRN) berkolaborasi…

Pengurus Pusat dan Dewan Pengawas AJPKM

Rabu, 21 Agustus 2019 - 23:52 WIB

Peresmian Asosiasi Jurnal Pengabdian Masyarakat (AJPKM)

Jakarta-Sebanyak 15 Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dari 15 perguruan tinggi di Indonesia, mendeklarasikan berdirinya Asosiasi Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat…