TAM Siap Bantu Pemerintah Wujudkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 25 Juli 2019 - 11:30 WIB

Mobil Listrik Hybird Toyota (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Mobil Listrik Hybird Toyota (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut positif terkait kabar segera ditandatanganinya Peraturan Presiden (Perpres) mobil listrik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami siap bekerja sama dengan pemerintah Indonesia untuk mencapai target 20 persen kendaraan berbasis listrik (KBL) pada 2025. Kami melihat keseriusan pemerintah dalam mewujudkan hal ini," ujar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto di Jakarta (24/7).

Menurut dia, TAM sebenarnya sudah melakukan langkah konkret dalam mengembangkan mobil listrik sejak 10 tahun lalu, di antaranya dengan menghadirkan produk-produk kendaraan berteknologi hybrid di Indonesia.

Saat ini, TAM memiliki sejumlah line up kendaraan yang sudah dibekali dengan mesin hybrid, di antaranya yakni Camry Hybrid, Alphard Hybrid, dan C-HR Hybrid.

Fransiscus menyatakan, ke depan TAM akan terus menambah line up kendaraan hybrid di pasar, serta memberikan tambahan warranty untuk baterai menjadi 5 tahun atau 150.000 Km.

Selain itu, TAM terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran publik atas teknologi hybrid dengan memberikan edukasi melalui seminar pada ­event-event besar seperti GIIAS dan IIMS.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Djoko Santoso - Manajer Biro Promosi, Ustaz Yusuf Mansur, Hanif Setyo Nugroho - Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti, Pundjung Setya Brata - Komisaris Utama PT Adhi Commuter Properti DAN Nanang Safrudin Salim - Project Director RIVIA

Senin, 18 November 2019 - 22:43 WIB

Garap Tiga Proyek Baru, Adhi Commuter Properti Percepat Pengembangan Kawasan TOD di Kota Bogor.

Jakarta-PT Adhi Commuter Properti (ACP) sebagai pengembang terpercaya terus menunjukkan agresivitas dalam mengembangkan kawasan yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD). Ada 3 proyek…

Sawah foto Doc Kementan

Senin, 18 November 2019 - 22:36 WIB

Kementan: Indonesia Taat Sebagai Negara Anggota WTO

Jakarta - Sempat bersengketa dalam sejumlah rekomendasi World Trade Organization (WTO), Pemerintah tetap optimistis keanggotaan di dalam organisasi tersebut tetap akan menguntungkan Indonesia…

Susi Pudjiastuti mengunjungi Tanjung Lesung

Senin, 18 November 2019 - 22:24 WIB

Kunjungi KEK Tanjung Lesung, Susi Pudjiastuti: Sunset-nya Luar Biasa!

Susi Pudjiastuti datang sebagai Pandu Laut Nusantara untuk melihat lokasi dan nelayan yang terdampak tsunami 22 Desember 2018. Lalu menghibahkan 5 kapal kepada nelayan yang membutuhkan.

President University

Senin, 18 November 2019 - 21:53 WIB

Respon Nyata President University dalam Upaya Menyongsong Bisnis Era Industri 4.0

ikarang. Perkembangan bisnis yang sangat pesat terutama menghadapi revolusi industry 4.0 diprediksi akan membuat persaingan akan semakin ketat dan sulit kedepannya.

Jababeka

Senin, 18 November 2019 - 21:40 WIB

Cikarang Surganya Pabrik, Apartemen dan Mall

Cikarang, Merupakan salah satu daerah yang terletak di daerah Jawa Barat tepatnya di kota Bekasi yang menjadi tujuan orang untuk memperoleh pekerjaan.