Nirina Zubir Cemas Saat Anak Kembali Masuk Sekolah

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 23 Juli 2019 - 20:51 WIB

Aktris Nirina Zubir saat menghadiri acara talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).(ist)
Aktris Nirina Zubir saat menghadiri acara talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hari pertama masuk sekolah menjadi momentum menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi orangtua. Aktris sekaligus ibu dua anak Nirina Zubir mengaku 'deg-degan' ketika kedua anaknya Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya.

Nirina mengaku cemas untuk melepas Zivara dan Elzo kembali bersekolah karena ia tidak bisa lagi sepenuhnya memantau kondisi mereka.

"Setelah setiap hari menghabiskan waktu bersama selama liburan, mereka sekolah lagi deg-degan. Kan selama ini interaksinya sama kami keluarga, pas sekolah 'bisa gak yah beradaptasi?'. Karena anak-anak usia mereka itu suka ekspresif jadi agak gimana gitu," jelas Nirina dalam talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).

Perempuan kelahiran Madagaskar 1980 ini menceritakan karakter kedua anaknya yang berbeda. Berbeda dengan sang kaka Zivara yang ekstrovert, adiknya adiknya Elzo justru sebaliknya, karakter introvert. Sehingga, Nirina lebih khawatir untuk melepaskan Elzo kembali ke sekolah.

"Aku lebih khawatir sama adiknya nih menyiapkan pede-nya, bersosialisasinya. Bisa enggak ya?," kata pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir.

Meski khawatir, sebagai orangtua Nirina ingin anaknya bisa berkembang dan bersosialisasi, agar nantinya bisa menjadi anak yang bisa bergaul di mana saja. Sehingga, ketika melepas Elzo sekolah Nirina berpesan agar putra bungsunya selalu berkomunikasi jika ada masalah dan menceritakan segala hal yang dialaminya setelah pulang sekolah.

"Aku bilang kalau ada apa-apa di sekolah langsung ngomong, mami selalu ada disini kita komunikasi. Walaupun dia harus dikorek dulu," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

Senin, 27 Januari 2020 - 04:34 WIB

Olah Raga Bersama Prajurit Kolatmar Dalam Rangka HUT ke 43 Kolatmar 2020

HUT ke 43 Kolatmar, seluruh prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) mengikuti olahraga senam bersama Komandan Kolatmar Kolonel Marinir Suliono, S.E. beserta Ketua Cabang 5 Jalasenastri…

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Senin, 27 Januari 2020 - 04:09 WIB

Prajurit Kostrad Ajak Anak-Anak Perbatasan Minum Susu

Dalam rangka memperingati Hari Gizi dan Makanan yang diperingati setiap tanggal 25 Januari, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kondo mengajak anak-anak di perbatasan RI-PNG minum…

herbalife

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:58 WIB

15.000 Member Independen Herbalife Hadiri Spectacular 2020

Tangerang Selatan- Herbalife Nutrition Indonesia baru saja mengakhiri event besarnya, yaitu Herbalife Spectacular 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Event…

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .