Nirina Zubir Cemas Saat Anak Kembali Masuk Sekolah

Oleh : Andi Mardana | Selasa, 23 Juli 2019 - 20:51 WIB

Aktris Nirina Zubir saat menghadiri acara talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).(ist)
Aktris Nirina Zubir saat menghadiri acara talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).(ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Hari pertama masuk sekolah menjadi momentum menyenangkan sekaligus mendebarkan bagi orangtua. Aktris sekaligus ibu dua anak Nirina Zubir mengaku 'deg-degan' ketika kedua anaknya Zivara Ruciragati Sharief dan Elzo Jaydo Anvaya.

Nirina mengaku cemas untuk melepas Zivara dan Elzo kembali bersekolah karena ia tidak bisa lagi sepenuhnya memantau kondisi mereka.

"Setelah setiap hari menghabiskan waktu bersama selama liburan, mereka sekolah lagi deg-degan. Kan selama ini interaksinya sama kami keluarga, pas sekolah 'bisa gak yah beradaptasi?'. Karena anak-anak usia mereka itu suka ekspresif jadi agak gimana gitu," jelas Nirina dalam talkshow Pepsodent Action 123 Complete di kawasan Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/7).

Perempuan kelahiran Madagaskar 1980 ini menceritakan karakter kedua anaknya yang berbeda. Berbeda dengan sang kaka Zivara yang ekstrovert, adiknya adiknya Elzo justru sebaliknya, karakter introvert. Sehingga, Nirina lebih khawatir untuk melepaskan Elzo kembali ke sekolah.

"Aku lebih khawatir sama adiknya nih menyiapkan pede-nya, bersosialisasinya. Bisa enggak ya?," kata pemilik nama lengkap Nirina Raudhatul Jannah Zubir.

Meski khawatir, sebagai orangtua Nirina ingin anaknya bisa berkembang dan bersosialisasi, agar nantinya bisa menjadi anak yang bisa bergaul di mana saja. Sehingga, ketika melepas Elzo sekolah Nirina berpesan agar putra bungsunya selalu berkomunikasi jika ada masalah dan menceritakan segala hal yang dialaminya setelah pulang sekolah.

"Aku bilang kalau ada apa-apa di sekolah langsung ngomong, mami selalu ada disini kita komunikasi. Walaupun dia harus dikorek dulu," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi XI DPR RI Puteri Anetta Komarudin

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:28 WIB

Marak Pembobolan ATM, DPR Cantik Ini Minta Masyarakat Lebih Waspada

Industri perbankan tanah air kembali mendapat sorotan pasca terungkapnya kasus pembobolan rekening nasabah dengan memanfaatkan informasi yang tercantum pada setruk Anjungan Tunai Mandiri (ATM).…

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:15 WIB

Inpres Nomor 6-2020 Dikritik, Komisi IX: Untuk Bertahan Hidup Saja Sudah Kembang Kempis Apalagi Bayar Denda

Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 meminta kepala daerah melakukan sosialisasi…

Ilustrasi Industri Nikel (Photo by Bisnis.com)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:03 WIB

Luar Biasa! Ekspor Produk Industri Nikel Mampu Tembus USD 7 Miliar

Berdasarkan data BPS, pada tahun 2018 dan 2019, nilai ekspor produk industri logam berbasis nikel berturut-turut mencapai USD4,8 miliar dan USD7,08 miliar atau meningkat 47,5%.

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Tutup Pekan IHSG Berakhir Melemah Turun ke Level 5.144

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (7/8) ditutup melemah.

Waskita Karya (Foto Dok Industry.co..id)

Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:32 WIB

Sah! Waskita Karya Terbitkan Obligasi Rp135,1 Miliar Jangka Waktu 3 Tahun

Dilansir dari IDX berdasarkan keterangan perseroan, Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 dicatatkan sebesar Rp135,5 miliar dengan jangka waktu 3 Tahun.