Mengaspal di GIIAS 2019, Tiguan Allspace Jadi SUV Andalan Wolkswagen

Oleh : Ridwan | Jumat, 19 Juli 2019 - 09:50 WIB

Volkswagen Tiguan Allspace (Foto: Ridwan)
Volkswagen Tiguan Allspace (Foto: Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Tangerang - PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen di Indonesia memperkenalkan varian terbaru compact SUV unggulan mereka, yaitu Volkswagen Tiguan Allspace di Indonesia melalui perhelatan GIIAS 2019. Generasi kedua Volkswagen Tiguan ini tak hanya menawarkan perbedaan dimensi di bagian eksterior namun juga keleluasaan kabin yang kini mengakomodir tujuh penumpang.

"Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan yang Anda rencanakan, baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok pedesaan, Tiguan Allspace dapat menyediakan ruang kabin yang Anda perlukan," ujar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor di sela-sela peluncuran di arena GIIAS 2019 di ICE, BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Volkswagen Tiguan Allspace dibangun menggunakan basis MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan sebelumnya. Tiguan Allspace memiliki dimensi lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi sebelumnya, yang menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa dan lega hingga bangku baris ketiga.

Layaknya bangku baris kedua, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter.

"Keistimewaan produk ini, saat bangku baris kedua dan ketiga di lipat itu bisa hingga flat, jadi jika ingin membawa barang lebih lebih lega," tambah Jonas.

Volkswagen Tiguan Allspace juga menghadirkan interior yang mewah, pada bagian dasbor seluruh tombol dan fitur tertata rapi dan dirancang agar mudah dijangkau oleh pengemudi. Konsep driver-oriented yang dimiliki Tiguan Allspace dirancang ergonomis untuk dapat memanjakan pengemudi.

Pada panel instrumen, display Volkswagen Active Info menampilkan berbagai informasi multifungsi pada layar sebesar 12,3 inci. Di mana pengemudi dapat memilih data spesifik yang ingin ditampilkan di panel instrumen selain speedometer dan odometer.

Untuk jantung mekanisnya, VW Tiguan Allspace dibekali mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga 152 dk dengan torsi 250 Nm. Mesin itu dikawinkan melalui transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. Mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik, dan kecepatan puncak hingga 202 kpj.

Sejumlah fitur sudah menjadi standar Tiguan Allspace seperti 3 Zone Climatronic AC, Cruise Control, kamera 360 derajat Area View, Park Assist System, Tire Pressure Monitoring, Electronic Stability Control (ESC), Automatic Post Collision Brake System, Electronic Parking Brake dengan Autohold, enam buah Airbags dan ISOFIX untuk penggunaan tempat duduk anak yang lebih aman.

VW Tiguan Allspace dipasarkan dengan banderol Rp 533 juta off the road dan tersedia dalam sejumlah pilihan warna seperti Candy White, Deep Black, Indium Grey, Reflex Silver, dan Silk Blue.

Untuk diketahui di ajang GIIAS 2019, PT GMM juga akan menampilkan Volkswagen Polo, Polo VRS, Scirocco dan Caravelle yang tersedia di Hall 3, booth 3E Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…