Punya Fitur Canggih, Vivo S1 Dibanderol Seharga Rp 3,5 Juta

Oleh : Ridwan | Selasa, 16 Juli 2019 - 15:35 WIB

Peluncuran Vivo S1
Peluncuran Vivo S1

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Vivo Indonesia secara resmi meluncurkan produk pertamanya untuk seri S, Vivo S1. 

Vivo S1 hadir dengan rangkaian fitur unggulan seperti Screen Touch ID, Super Amoled Ultra All Screen, 32MP AI Selfie Camera, serta AI Triple Rear Camera.

Dari sisi desain, Vivo S1 hadir dengan layar ukuran layar 6,38 inci FHD+ dengan aspek rasio 19,5:9 dan persentase screen-to-body ratio sebesar 90 persen. Layar beresolusi tinggi Vivo S1 juga dilengkapi dengan fitur Screen Touch ID untuk membuka perangkat.

Pada sisi belakang, Vivo S1 menggunakan teknik pelapisan Nano-Ion untuk menghasilkan gradasi warna dengan efek pantulan cahaya dan desain 2.5D. Dua pilihan warna yang tersedia yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue.

Senior Brand Director PT vivo Mobile Indonesia, Edy Kusuma mengatakan, sebagai brand teknologi yang berbasis konsumen, kami ingin memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam. 

Riset vivo menunjukkan segmentasi konsumen muda Indonesia yang menginginkan smartphone stylish dan menawarkan fitur yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Kebutuhan inilah yang ingin kami penuhi melalui Vivo S1 dari S-Series ini," ungkap Edy saat peluncuran Vivo S1, di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Fitur kamera kembali menjadi yang paling diunggulkan perangkat ini. Senior Product Manager vivo Mobile Indonesia, Yoga Samiaji memaparkan, dari sisi kamera depan, Vivo S1 hadir dengan 32MP AI Selfie Camera yang dilengkapi rangkaian fitur cerdas seperti Al Filter, AI Selfie Lighting, AR Stickers, dan AI Face Beauty.

"Dengan 32MP AI Selfie Camera, Vivo S1 bisa menghasilkan foto selfie yang jernih. Kita juga menyediakan berbagai efek foto untuk hasil yang lebih menyenangkan," ujar Yoga Samiaji.

Untuk kamera belakang, lanjut Yoga, Vivo S1 mengusung AI Triple Rear Camera dengan kamera utama beresolusi 16MP, 8MP AI Super-Wide Angle Camera untuk hasil foto yang lebih luas hingga 120 derajat, dan 2MP Depth Sensor Camera untuk hasil foto portrait ataubokeh.

Berbagai fitur cerdas juga dapat dimaksimalkan oleh pengguna seperti AI Portrait Framing, Portrait Mode, dan Profesional Mode.

Beralih ke dapur pacunya, Vivo S1 dibekali chipset Mediatek MT6768 Helio P65 (12nm) dengan dukungan RAM 4GB RAM dan ROM 128GB ROM, serta kapasitas baterai 4.500 mAh dengan Dual-Engine Fast Charging.

Vivo S1 membawa sistem operasi Funtouch OS 9 terbaru yang berbasis Android 9.0 Pie, dengan dilengkapi fitur Smart Button dan AI Jovi. Vivo S1 sudah bisa dipesan mulai 16 Juli 2019 dengan harga Rp 3.599.000 per unit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yonbekpal 1 Mar Meriahkan Pameeran Alutista TNI AL

Senin, 09 Desember 2019 - 03:30 WIB

Yonbekpal 1 Mar Meriahkan Pameeran Alutista TNI AL

Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2019 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) turut memeriahkan Pameran…

Satgas Yonif 411 Kostrad dan KKP Merauke Lakukan Fogging di Kampung Sota Perbatasan RI-PNG

Senin, 09 Desember 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad dan KKP Merauke Lakukan Fogging di Kampung Sota Perbatasan RI-PNG

Untuk menghindari dan mencegah berkembangnya nyamuk yang dapat menyebabkan Malaria, anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Mekanis Raider 411/Pandawa…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto

Senin, 09 Desember 2019 - 03:00 WIB

Panglima TNI Ikuti Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019 di Plaza Parkir…

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Senin, 09 Desember 2019 - 02:30 WIB

Lagu My Way dari Bamsoet ke Pendukungnya

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang sempat maju menjadi kandidat Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 menegaskan tidak ada perjuangan yang sia-sia dalam sebuah kompetisi. Walaupun pada…

Rudyhandjaja Elawitachya, Chairman Fanuc Indonesia, menyebut serapan robot di Indonesia mulai meningkat

Minggu, 08 Desember 2019 - 23:29 WIB

Industri Indonesia Mulai Transisi ke Era Robotik

Jakarta-Robotik merupakan kunci memasuki era Revolusi Industri 4.0. Mengikuti kemajuan teknologi, tenaga robotik menjadi pilihan pengusaha untuk mengejar efisiensi dan meningkatkan daya saing…