Kali ke Empat Ijtima Ulama Bakal Digelar

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Juli 2019 - 21:43 WIB

Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak
Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sedang merencanakan adanya gelaran Ijtima kali ke 4. Adapun waktu dan tempat masih dibahas oleh pihaknya. Ijtima ke 4, tidak ada hubungan pertemuan tokoh politik yang bertarung di Pilpres lalu.

Ketua Umum GNPF Ulama Ustad Muhammad Yusuf Martak mengungkapkan Ijtima Ulama akan berisi sikap keumatan terhadap situasi terbaru. Masukan dari peserta Ijtima akan dirangkum dan ditampung pada acara tersebut.

"Kami tidak terpengaruh oleh pertemuan apapun. Ijtima Ulama ke 4 dilakukan untuk konsolidasi bukan terpengaruh politik praktis," kata dia di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Sekjen FPI Munarman menjelaskan agenda Ijtima Ulama ke 4 punya agenda yang lebih penting ketimbang pertemuan (Jokowi - Prabowo). Tata nilai dan keadilan malahan yang menjadi pembahasan paling serius pada pertemuan nantinya.

"Bukan terseret politik praktis,dari awal perjuangan kan ingin menegakan keadilan, anti diskriminasi, anti kecurangan," katanya.

Samsul Ma'arif Ketua PA212 menyebutkan, akan mendukung penuh apa yang akan dihasilkan oleh Ijtima Ulama ke 4. Dia menilai Ijtima Ulama keputusannya demi menyelamatkan bangsa.

"Bukan urusan peristiwa Sabtu lalu," katanya.

Terkait Ijtima Ulama ke 4, Munarman optimis bakal sukses berjalan mulus tanpa halangan. Ia menepis jika kegiatan Ijtima harus dibenturkan soal perizinan.

"Tidak ada aturan harus izin, kita akan terbelenggu. Yang ada itu surat pemberitahuan jika ada suatu kegiatan. Makanya pola wacana izin terhadap kegiatan di era demokrasi bentuk framing yang tidak tepat," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gelaran 100 Innovations Networking Event

Rabu, 16 Oktober 2019 - 22:40 WIB

Gandeng Startup, Kadin Dorong Pelaku Usaha Manfaatkan Teknologi Sistem Informasi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendorong kolaborasi para pelaku usaha melalui pemanfaatan teknologi sistem informasi dengan melibatkan start up.

Outlet baru Gulu Gulu Star

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Sour Sally Group Buka Outlet Gulu Gulu Star di Central Park

Sour Sally Group membuka outlet baru dari Gulu Gulu Star dengan konsep yang lebih besar serta menghadirkan menu yang lebih variatif untuk memanjakan pelangganya. Kali ini Gulu Gulu memilih Central…

Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti dengan Vice Chairman China International Development Cooperation Agency (CIDCA) Deng Boqing

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:18 WIB

Pemerintah Gandeng Tiongkok Garap Bendungan di Sulawesi dan Kalimantan

Penandatanganan Exchange of Letter ini merupakan tanda dimulainya kegiatan Engineering Services persiapan pembangunan Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara dengan dana hibah dari Pemerintah…

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Pembalap Amato belia Amato Rudolph mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat Minggu (13/10/2019). Catatan double winner Amato Rudolph, ini…

Kasubdit BUMD Bidang Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Bambang Arianto

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:11 WIB

BUMD Dituntut Untuk Siap Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk siap dalam menghadapi berbagai perubahan supaya dapat bersaing dalam dunia usaha yang semakin menggeliat…