Kali ke Empat Ijtima Ulama Bakal Digelar

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Juli 2019 - 21:43 WIB

Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak
Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sedang merencanakan adanya gelaran Ijtima kali ke 4. Adapun waktu dan tempat masih dibahas oleh pihaknya. Ijtima ke 4, tidak ada hubungan pertemuan tokoh politik yang bertarung di Pilpres lalu.

Ketua Umum GNPF Ulama Ustad Muhammad Yusuf Martak mengungkapkan Ijtima Ulama akan berisi sikap keumatan terhadap situasi terbaru. Masukan dari peserta Ijtima akan dirangkum dan ditampung pada acara tersebut.

"Kami tidak terpengaruh oleh pertemuan apapun. Ijtima Ulama ke 4 dilakukan untuk konsolidasi bukan terpengaruh politik praktis," kata dia di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Sekjen FPI Munarman menjelaskan agenda Ijtima Ulama ke 4 punya agenda yang lebih penting ketimbang pertemuan (Jokowi - Prabowo). Tata nilai dan keadilan malahan yang menjadi pembahasan paling serius pada pertemuan nantinya.

"Bukan terseret politik praktis,dari awal perjuangan kan ingin menegakan keadilan, anti diskriminasi, anti kecurangan," katanya.

Samsul Ma'arif Ketua PA212 menyebutkan, akan mendukung penuh apa yang akan dihasilkan oleh Ijtima Ulama ke 4. Dia menilai Ijtima Ulama keputusannya demi menyelamatkan bangsa.

"Bukan urusan peristiwa Sabtu lalu," katanya.

Terkait Ijtima Ulama ke 4, Munarman optimis bakal sukses berjalan mulus tanpa halangan. Ia menepis jika kegiatan Ijtima harus dibenturkan soal perizinan.

"Tidak ada aturan harus izin, kita akan terbelenggu. Yang ada itu surat pemberitahuan jika ada suatu kegiatan. Makanya pola wacana izin terhadap kegiatan di era demokrasi bentuk framing yang tidak tepat," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menperin Agus Resmikan xEV Center Milik Raksasa Otomotif Asal Jepang di Karawang

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan xEV Center, yang berlokasi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang 3, Kamis (19/5/2022).

DR. Basuki Ranto, Dewan Pakar ICMI

Kamis, 19 Mei 2022 - 18:55 WIB

Perekonomian Daerah Nyata Bergerak Naik Dampak Mudik Lebaran

Jakarta-Masyarakat gegap-gempita melakukan mudik lebaran 2022, setelahdianya akses mudik tahun ini juga disinyalir mendorong perekonomian daerah.

Changemakers Nusantara Day

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:52 WIB

Changemakers Nusantara Day: Pertemuan Akbar Ribuan Pembawa Perubahan Tanah Air

Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), organisasi nirlaba pembawa perubahan bagian dari Grup GoTo, menggelar Changemakers Nusantara Day untuk merayakan keberhasilan ribuan pembawa perubahan yang telah…

PLN (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:43 WIB

PLN Batam Setop Rencana Ekspor Listrik ke Singapura

PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam) menghentikan rencana ekspor listrik ke Singapura. Hal tersebut diutarakan Komisaris PT PLN Batam Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, kemarin usai…

Tugu Insurance

Kamis, 19 Mei 2022 - 16:39 WIB

Laba Meningkat, Tugu Insurance Tebar Dividen Sebesar Rp 126,6 Miliar

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) yang dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2022 menyetujui pemberian dividen sebesar Rp 126.592.140.666…