Kali ke Empat Ijtima Ulama Bakal Digelar

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Juli 2019 - 21:43 WIB

Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak
Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sedang merencanakan adanya gelaran Ijtima kali ke 4. Adapun waktu dan tempat masih dibahas oleh pihaknya. Ijtima ke 4, tidak ada hubungan pertemuan tokoh politik yang bertarung di Pilpres lalu.

Ketua Umum GNPF Ulama Ustad Muhammad Yusuf Martak mengungkapkan Ijtima Ulama akan berisi sikap keumatan terhadap situasi terbaru. Masukan dari peserta Ijtima akan dirangkum dan ditampung pada acara tersebut.

"Kami tidak terpengaruh oleh pertemuan apapun. Ijtima Ulama ke 4 dilakukan untuk konsolidasi bukan terpengaruh politik praktis," kata dia di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Sekjen FPI Munarman menjelaskan agenda Ijtima Ulama ke 4 punya agenda yang lebih penting ketimbang pertemuan (Jokowi - Prabowo). Tata nilai dan keadilan malahan yang menjadi pembahasan paling serius pada pertemuan nantinya.

"Bukan terseret politik praktis,dari awal perjuangan kan ingin menegakan keadilan, anti diskriminasi, anti kecurangan," katanya.

Samsul Ma'arif Ketua PA212 menyebutkan, akan mendukung penuh apa yang akan dihasilkan oleh Ijtima Ulama ke 4. Dia menilai Ijtima Ulama keputusannya demi menyelamatkan bangsa.

"Bukan urusan peristiwa Sabtu lalu," katanya.

Terkait Ijtima Ulama ke 4, Munarman optimis bakal sukses berjalan mulus tanpa halangan. Ia menepis jika kegiatan Ijtima harus dibenturkan soal perizinan.

"Tidak ada aturan harus izin, kita akan terbelenggu. Yang ada itu surat pemberitahuan jika ada suatu kegiatan. Makanya pola wacana izin terhadap kegiatan di era demokrasi bentuk framing yang tidak tepat," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.

Sony luncurkan kamera Alpha 7R IV dan RX100 VII di ajang Alpha Festival 2019.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:40 WIB

Alpha Festival 2019 Luncurkan Sony α7R IV dan RX100 VII

Mempersembahkan kamera Sony bagi semua tipe fotografer di berbagai experience zone.

Mandiri Syariah sedang bertransaksi dengan nasabahnya

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB

Gandeng Metland, Mandiri Syariah Genjot KPR

Jakarta -Menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah dengan prinsip syariah, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) bekerja sama dengan pengembang perumahan (developer) besar diantaranya PT Metropolitan…