Kali ke Empat Ijtima Ulama Bakal Digelar

Oleh : Wiyanto | Senin, 15 Juli 2019 - 21:43 WIB

Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak
Ketua GNPF Ulama Ustadz Yusuf Muhammad Martak

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama sedang merencanakan adanya gelaran Ijtima kali ke 4. Adapun waktu dan tempat masih dibahas oleh pihaknya. Ijtima ke 4, tidak ada hubungan pertemuan tokoh politik yang bertarung di Pilpres lalu.

Ketua Umum GNPF Ulama Ustad Muhammad Yusuf Martak mengungkapkan Ijtima Ulama akan berisi sikap keumatan terhadap situasi terbaru. Masukan dari peserta Ijtima akan dirangkum dan ditampung pada acara tersebut.

"Kami tidak terpengaruh oleh pertemuan apapun. Ijtima Ulama ke 4 dilakukan untuk konsolidasi bukan terpengaruh politik praktis," kata dia di Jakarta, Senin (15/7/2019).

Sekjen FPI Munarman menjelaskan agenda Ijtima Ulama ke 4 punya agenda yang lebih penting ketimbang pertemuan (Jokowi - Prabowo). Tata nilai dan keadilan malahan yang menjadi pembahasan paling serius pada pertemuan nantinya.

"Bukan terseret politik praktis,dari awal perjuangan kan ingin menegakan keadilan, anti diskriminasi, anti kecurangan," katanya.

Samsul Ma'arif Ketua PA212 menyebutkan, akan mendukung penuh apa yang akan dihasilkan oleh Ijtima Ulama ke 4. Dia menilai Ijtima Ulama keputusannya demi menyelamatkan bangsa.

"Bukan urusan peristiwa Sabtu lalu," katanya.

Terkait Ijtima Ulama ke 4, Munarman optimis bakal sukses berjalan mulus tanpa halangan. Ia menepis jika kegiatan Ijtima harus dibenturkan soal perizinan.

"Tidak ada aturan harus izin, kita akan terbelenggu. Yang ada itu surat pemberitahuan jika ada suatu kegiatan. Makanya pola wacana izin terhadap kegiatan di era demokrasi bentuk framing yang tidak tepat," jelas dia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Kemenkop dan UKM Prof Rully Indrawan

Jumat, 29 Mei 2020 - 20:35 WIB

Satgas Waspada Investasi dan Kemenkop UKM Berhasil Normalisasi 35 Koperasi yang Menyimpang

"Berdasarkan hasil koordinasi kami dengan 35 koperasi yang diduga melakukan penyimpangan sebagaimana rilis Satgas Waspada Investasi pada 22 Mei 2020, telah menghasilkan beberapa kesepakatan,"

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:56 WIB

IHSG Berakhir Perkasa, Saham PT Krakatau Steel Tbk Naik 10,34 Persen

Sambut akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020).

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Tumbasin

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

Aplikasi Belanja Tumbasin Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Melalui aplikasi Tumbasin, interaksi masyarakat dalam beraktivitas tentunya akan lebih diminimalisir sehingga risiko kontak terhadap penyebaran COVID-19 juga lebih minim, tanpa mengurangi pemenuhan…