Multiproduk dari China Kembali Hadir di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 11-13 Juli 2019

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 11 Juli 2019 - 17:14 WIB

China Technical Equipment and Commodities 2019 Kembangkan Strategi Bisnis Lewat Pameran Multiproduk dari China
China Technical Equipment and Commodities 2019 Kembangkan Strategi Bisnis Lewat Pameran Multiproduk dari China

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pameran China Technical Equipment and Commodities kembali digelar pada tahun 2019 ini oleh Donghao Lansheng (Group) Shanghai International Trade Promotion Co, Ltd (ITPC). Pada perhelatannya yang ke-18, pameran yang menhadirkan peralatan teknologi dan produk China ini diikuti oleh 90 peserta pameran yang menampilkan berbagai jenis produk dari Shanghai dan daerah sekitarnya. Seperti Anhui dan Ningbo. China Technical Equipment and Commodities 2019 digelar di Hall C Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 11-13 Juli 2019.

Richard Tan, Wakil Sekjen Lembaga Indonesia--Tiongkok, mengatakan, pameran China Technical Equipment and Commodities merupakan platform penting dari kerjasama ekonomi dan komunikasi antara Indonesia dan China. Seluruh peserta pameran menghadirkan gambaran yang jelas, harmonis, dan menampilkan industri progresif yang berkembang di kawasan pesisir China.

“Pameran ini juga akan memberi kesempatan yang baik untuk saling berkomunikasi antara kalangan pengusaha dari kedua negara sekaligus meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan,”ujarnya.

Melalui pameran ini, pelaku industri di Indonesia dapat memperluas strategi bisnis dan membangun kompetensi yang lebih besar, mengingat teknologi yang dibawa dari Shanghai dan daerah sekitarnya melalui beragam jenis produk yang dipamerkan adalah produk-produk yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Pameran yang telah berlangsung tahunan ini membuat para pengusaha China tidak hanya mengerti lingkungan serta keadaan investasi perdagangan di Indonesia, mereka juga bisa berhubungan langsung dengan pengusaha Indonesia guna mempelajari kebutuhan yang diperlukan oleh pasar Indonesia. Dalam pameran-pameran yang telah berlangsung tahunan ini, tidak sedikit peserta pameran yang berhasil menandatangani kerjasama sampai tercapainya keberhasilan kerjasama tersebut, mendapatkan distributor dan berhasil mendapatkan order yang berkelanjutan.

Beragam jenis produk tersebut meliputi bahan bangunan, peralatan elektromekanis, peralatan mekanik, bahan baru, energi baru, mesin perlindungan lingkungan, logam ukuran kecil & menengah, hand tools, dan hardware. Ada juga bahan kemasan untuk makanan, solar photovoltaic products, lighting lamps, pengobatan tradisional Cina, peralatan dan perhiasan rumah tangga, peralatan perawatan kesehatan bagi keluarga, dan produk sehari-hari. Beragam produk lainnya juga dipamerkan dalam acara ini seperti home textile, alat tulis kantor, produk olahraga, kerajinan tangan, buah olahan, sayuran & jamur, minuman non-alkohol, dan teknologi pertanian.

Bersamaan dengan berlangsungnya pameran, digelar berbagai forum seminar antara lain seminar yang membahas tentang “Hal – hal apa saja yang harus diperhatikan untuk melakukan perdagangan di Indonesia” yang digelar pada tanggal 11 Juli 2019. Seminar ini akan dihadiri oleh instansi terkait yakni dari Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Kepabeanan beserta Bapak Richard Tan selaku perwakilan dari Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial & Budaya Indonesia-Tiongkok.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Rabu, 20 November 2019 - 04:00 WIB

Bamsoet Dorong Perdagangan Produk Indonesia ke Negara Eropa Tenggara dan Timur Balkan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong perlunya Indonesia meningkatkan pasar perdagangan produk Indonesia hingga ke negara-negara di Eropa Tenggara dan Timur Balkan. Hal tersebut…

realme X2 Pro

Selasa, 19 November 2019 - 20:57 WIB

Rasakan Tampilan Terhalus Smartphone Flagship realme X2 Pro dengan Layar 90Hz dan Snapdragon 855+

Smartphone ini membawa standar baru ke dunia perponselan antara lain melalui kamera 64MP, In-display fingerprint, VOOC Flash Charge 3.0, dan desain trendi.

Samsung Memenangkan 46 CES 2020 Innovation Award

Selasa, 19 November 2019 - 20:45 WIB

Sebanyak 46 Inovasi Terbaru Samsung Menangkan CES 2020 Innovation Award

Samsung Electronics, pemimpin teknologi global, baru-baru ini mengumumkan bahwa 46 inovasi produk terbarunya telah mendapat pengakuan sebagai pemenang CES 2020 Innovation Awards, termasuk tiga…

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

Selasa, 19 November 2019 - 20:31 WIB

Piaggio Indonesia Perluas Jaringan Diler Baru di Sleman

PT Piaggio Indonesia berkolaborasi dengan CV Kharisma Motor memperluas jaringan dengan pembukaan diler terbaru di Sleman, Yogyakarta untuk memberikan produk dan layanan berkualitas terbaik di…

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society

Selasa, 19 November 2019 - 20:29 WIB

Terima Pengurus Dekopin yang Sah, Teten Masduki: Munas Itu Wilayah Dekopin

Jakarta – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menegaskan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Dekopin adalah wilayah civil society yang tidak bisa dimasuki oleh negara. Sesuai…