Multiproduk dari China Kembali Hadir di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 11-13 Juli 2019

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 11 Juli 2019 - 17:14 WIB

China Technical Equipment and Commodities 2019 Kembangkan Strategi Bisnis Lewat Pameran Multiproduk dari China
China Technical Equipment and Commodities 2019 Kembangkan Strategi Bisnis Lewat Pameran Multiproduk dari China

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pameran China Technical Equipment and Commodities kembali digelar pada tahun 2019 ini oleh Donghao Lansheng (Group) Shanghai International Trade Promotion Co, Ltd (ITPC). Pada perhelatannya yang ke-18, pameran yang menhadirkan peralatan teknologi dan produk China ini diikuti oleh 90 peserta pameran yang menampilkan berbagai jenis produk dari Shanghai dan daerah sekitarnya. Seperti Anhui dan Ningbo. China Technical Equipment and Commodities 2019 digelar di Hall C Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran pada 11-13 Juli 2019.

Richard Tan, Wakil Sekjen Lembaga Indonesia--Tiongkok, mengatakan, pameran China Technical Equipment and Commodities merupakan platform penting dari kerjasama ekonomi dan komunikasi antara Indonesia dan China. Seluruh peserta pameran menghadirkan gambaran yang jelas, harmonis, dan menampilkan industri progresif yang berkembang di kawasan pesisir China.

“Pameran ini juga akan memberi kesempatan yang baik untuk saling berkomunikasi antara kalangan pengusaha dari kedua negara sekaligus meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan,”ujarnya.

Melalui pameran ini, pelaku industri di Indonesia dapat memperluas strategi bisnis dan membangun kompetensi yang lebih besar, mengingat teknologi yang dibawa dari Shanghai dan daerah sekitarnya melalui beragam jenis produk yang dipamerkan adalah produk-produk yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

Pameran yang telah berlangsung tahunan ini membuat para pengusaha China tidak hanya mengerti lingkungan serta keadaan investasi perdagangan di Indonesia, mereka juga bisa berhubungan langsung dengan pengusaha Indonesia guna mempelajari kebutuhan yang diperlukan oleh pasar Indonesia. Dalam pameran-pameran yang telah berlangsung tahunan ini, tidak sedikit peserta pameran yang berhasil menandatangani kerjasama sampai tercapainya keberhasilan kerjasama tersebut, mendapatkan distributor dan berhasil mendapatkan order yang berkelanjutan.

Beragam jenis produk tersebut meliputi bahan bangunan, peralatan elektromekanis, peralatan mekanik, bahan baru, energi baru, mesin perlindungan lingkungan, logam ukuran kecil & menengah, hand tools, dan hardware. Ada juga bahan kemasan untuk makanan, solar photovoltaic products, lighting lamps, pengobatan tradisional Cina, peralatan dan perhiasan rumah tangga, peralatan perawatan kesehatan bagi keluarga, dan produk sehari-hari. Beragam produk lainnya juga dipamerkan dalam acara ini seperti home textile, alat tulis kantor, produk olahraga, kerajinan tangan, buah olahan, sayuran & jamur, minuman non-alkohol, dan teknologi pertanian.

Bersamaan dengan berlangsungnya pameran, digelar berbagai forum seminar antara lain seminar yang membahas tentang “Hal – hal apa saja yang harus diperhatikan untuk melakukan perdagangan di Indonesia” yang digelar pada tanggal 11 Juli 2019. Seminar ini akan dihadiri oleh instansi terkait yakni dari Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Kepabeanan beserta Bapak Richard Tan selaku perwakilan dari Lembaga Kerjasama Ekonomi, Sosial & Budaya Indonesia-Tiongkok.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 14:22 WIB

Bahana TCW : Pasar Saham Berpotensi Menguat di Semester Dua

Pasar saham Indonesia kembali berpeluang menguat di semester dua tahun ini setelah usai dari hiruk pikuk politik dan para pelaku pasar mendapat kepastian Presiden terpilih Joko Widodo kembali…

CEO PATA Indonesia Chapter, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate Berutu saat menandatangani perjanjian kerja sama (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:50 WIB

Wujudkan Visi Buku Think Big Start Small Move Fast, PATA Indonesia Teken MoU Majukan Pariwisata Kabupaten Dairi

PATA Indonesia Chapter bekerjasama dengan President University menggelar acara Bedah Buku dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PATA Indonesia Chapter dan Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera…

UniPin akan gelar eSport

Selasa, 23 Juli 2019 - 13:42 WIB

UniPin Gelar Kompetisi eSport Kelas Internasional

Jakarta - UniPin menggelar kompetisi eSport kelas internasional untuk mendukung pegiat eSport yang berkomitmen tinggi dengan mendedikasikan kehidupannya menjadi atlet eSport profesional.

Rudy Ramli di BPK

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:10 WIB

BPK Diminta Audit Investigasi Penjualan Saham Bank Permata

Jakarta - Rudy Ramli,   mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melaporkan adanya kerugiaan negara pada Kasus Bank Permata yang menelan uang negara melalui rekap bond senilai Rp 11,9…

Perayaan Tahun Baru di Monas ( Istimewa)

Selasa, 23 Juli 2019 - 12:00 WIB

Pameran Hologram Monas, Menampilkan Wajah Jakarta Dari Masa Ke Masa Melalui Instalasi Hologram

Monumen Nasional (Monas) merupakan salah satu destinasi utama Jakarta yang menampilkan sosok Jakarta sebagai kota modern pusat seni budaya. Sebagai ikon khas ibukota, Monas merupakan tempat…