Inilah Saran HIPMI Hadapi Revolusi Industri 4.0

Oleh : Ridwan | Minggu, 07 Juli 2019 - 09:15 WIB

Ilustrasi Industri 4.0
Ilustrasi Industri 4.0

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Revolusi industri memiliki arti sebuah perubahan besar dan radikal terhadap cara manusia memproduksi barang. Perubahan besar ini selalu diikuti oleh perubahan besar dalam bidang ekonomi, politik, bahkan militer dan budaya. Jutaan pekerjaan lama menghilang, dan jutaan pekerjaan baru yang muncul.

Demikian diungkapkan oleh Bagas Adhadirga, Calon Ketua Umum Badan Pengurus Harian (BPP) Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (HIPMI) Periode 2019-2022.

Hal tersebut diungkapkannya saat bersilaturahim mengunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, beberapa waktu lalu.

"Kemarin kami diterima oleh Bapak Presiden dan cukup banyak berdiskusi mengenai bagaimana terus melahirkan pengusaha-pengusaha baru serta sektor industri riil untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Bagas yang juga Founder dan CEO Asia Aero Technology.

Dalam pertemuan tersebut, Bagas juga memberikan beberapa saran dari sudut pandang pengusaha. 

Menurutnya selain melahirkan banyak pengusaha baru, HIPMI juga harus memiliki wadah yang baik sebagai inkubator bisnis mereka. Salah satunya industri ekonomi kreatif yang bisa menjadi sektor yang penting.

"Juga digitalisasi dalam tiap sektor sebaiknya dilakukan untuk menghadapi revolusi industri. Dalam hal ini, HIPMI siap menjadi patron bagi para pengusaha muda nasional," tambahnya.

Terakhir, Bagas juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa Ia akan berikhtiar untuk maju menjadi Calon Ketua Umum HIPMI. Jika terpilih, mengatakan akan berjuang agar para pengusaha muda mendapatkan kesempatan berkembang dan akhirnya dapat menciptakan banyak lapangan kerja demi majunya ekonomi Indonesia.

"Saya kemarin sudah sampaikan ke bapak Presiden bahwa insyaallah saya akan ikhtiar untuk maju sebagai calon ketua umum HIPMI. Responnya positif, dan beliau berharap HIPMI akan semakin maju kearah yang lebih baik serta dapat mencetak banyak pengusaha sukses dikemudian hari," tutupnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…