Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah dan Edukasi Seputar Anak Berkebutuhan Khusus

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Juli 2019 - 20:30 WIB

Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah
Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada semester kedua di tahun 2019, kegiatan donor darah rutin yang diadakan oleh Millennium Hotel Sirih Jakarta kali ini bekerjasama, tidak hanya dengan tim Palang  Merah Indonesia (PMI) saja namun juga menghadirkan tim dari Greater Me Indonesia. 

Kegiatan ini berlangsung di Mutiara Ballroom pada hari Kamis 4 Juli 2019, mulai pukul 09.30 wib hingga pukul 13.00 wib. Adapun angka pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya meningkat dibandingkan dengan kegiatan sebelumnya yaitu sebanyak 82% kali ini.  

Dengan tema “Darah Kita Masa Depan Mereka” diharapkan bahwa kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk semakin peduli akan pentingnya mendonorkan darah, untuk membantu sesama serta manfaat baik dibalik kegiatan donor darah bagi tubuh pendonor juga. 

"Kegiatan donor darah yang rutin kami adakan 3 bulan sekali ini bertujuan tidak hanya untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan kantong darah saja, namun juga kami ingin membangkitkan kesadaran masyarakat akan manfaat dibalik kegiatan donor darah ini," kata Rita selaku Marketing Communications Officer Millennium Hotel Sirih Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Disamping masyarakat bisa mendonorkan darah mereka, pada kegiatan ini para calon pendonor juga diberikan edukasi dan pengetahuan baru seputar melalui talkshow dengan tema “Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus” yang disampaikan langsung oleh Greater Me Indonesia, sebuah tempat pelatihan keterampilan bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk memberikan bekal bagi masa depan yang lebih baik. 

"Dengan adanya talkshow yang informative diharapkan bahwa peserta yang hadir dapat memiliki pengetahuan baru yang akan bermanfaat bagi sesame kedepannya," lanjut Rita.

Tidak hanya memberikan talkshow, pada kegiatan tersebut dibuka juga booth yang menjual kerajinan tangan hasil karya para anak berkebutuhan khusus yang hasil keuntungannya akan disalurkan kembali kepada masing-masing mereka. 

Selain Greater Me Indonesia, Millennium Hotel Sirih Jakarta juga bekerjasama dengan Kalbe Farma yang menghadirkan booth khusus untuk pengecekan kulit dan kondisi Rahim atau sperma peserta, ada pula tim dari Heavenly Blush yang menyediakan berbagai macam produk olahan yogurt yang bermanfaat untuk pencernaan anak hingga dewasa. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Marinir Surabaya Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Senin, 16 Desember 2019 - 04:00 WIB

Prajurit Marinir Berhasil Rebut Juara 1 Belitung International Triathlon 2019

Setelah berjuang mati-matian dengan melewati berbagai rintangan yang berat, Juara 1 lomba Belitung International Triathlon 2019 kategori standard distance akhirnya berhasil direbut oleh Kopda…

imoo Watch Phone

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:38 WIB

imoo Watch Phone Kado Natal Impian Anak Kini Turun Harga

Baru-baru ini imoo Watch Phone meluncurkan produk terbarunya yaitu imoo Watch Phone Z6 dengan mode flip Front & Rear Dual Camera. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1995 ini dalam lima tahun…

Konferensi Pers Kinerja Industri Asuransi Jiwa Kuartal III 2019

Minggu, 15 Desember 2019 - 21:01 WIB

Total Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Naik Sebesar 14,7%

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memaparkan kinerja industri asuransi jiwa pada kuartal 2019, dengan menghimpun data dari 59 perusahaan dari 60 total anggota. Hasil data tersebut menunjukkan…

Asuransi Ilustrasi

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:30 WIB

Literasi Dorong Industri Asuransi Syariah

Jakarta - Perkumpulan Ahli Asuransi Syariah (Islamic Insurance Society) atau IIS melakukan kegiatan literasi untuk mempromosikan dan mensosialisasikan ilmu dan pengetahuan tentang perasuransian…

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…