Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah dan Edukasi Seputar Anak Berkebutuhan Khusus

Oleh : Hariyanto | Kamis, 04 Juli 2019 - 20:30 WIB

Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah
Millennium Hotel Sirih Jakarta Gelar Donor Darah

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada semester kedua di tahun 2019, kegiatan donor darah rutin yang diadakan oleh Millennium Hotel Sirih Jakarta kali ini bekerjasama, tidak hanya dengan tim Palang  Merah Indonesia (PMI) saja namun juga menghadirkan tim dari Greater Me Indonesia. 

Kegiatan ini berlangsung di Mutiara Ballroom pada hari Kamis 4 Juli 2019, mulai pukul 09.30 wib hingga pukul 13.00 wib. Adapun angka pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya meningkat dibandingkan dengan kegiatan sebelumnya yaitu sebanyak 82% kali ini.  

Dengan tema “Darah Kita Masa Depan Mereka” diharapkan bahwa kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk semakin peduli akan pentingnya mendonorkan darah, untuk membantu sesama serta manfaat baik dibalik kegiatan donor darah bagi tubuh pendonor juga. 

"Kegiatan donor darah yang rutin kami adakan 3 bulan sekali ini bertujuan tidak hanya untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan kantong darah saja, namun juga kami ingin membangkitkan kesadaran masyarakat akan manfaat dibalik kegiatan donor darah ini," kata Rita selaku Marketing Communications Officer Millennium Hotel Sirih Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Disamping masyarakat bisa mendonorkan darah mereka, pada kegiatan ini para calon pendonor juga diberikan edukasi dan pengetahuan baru seputar melalui talkshow dengan tema “Mengenal Anak Berkebutuhan Khusus” yang disampaikan langsung oleh Greater Me Indonesia, sebuah tempat pelatihan keterampilan bagi anak-anak berkebutuhan khusus untuk memberikan bekal bagi masa depan yang lebih baik. 

"Dengan adanya talkshow yang informative diharapkan bahwa peserta yang hadir dapat memiliki pengetahuan baru yang akan bermanfaat bagi sesame kedepannya," lanjut Rita.

Tidak hanya memberikan talkshow, pada kegiatan tersebut dibuka juga booth yang menjual kerajinan tangan hasil karya para anak berkebutuhan khusus yang hasil keuntungannya akan disalurkan kembali kepada masing-masing mereka. 

Selain Greater Me Indonesia, Millennium Hotel Sirih Jakarta juga bekerjasama dengan Kalbe Farma yang menghadirkan booth khusus untuk pengecekan kulit dan kondisi Rahim atau sperma peserta, ada pula tim dari Heavenly Blush yang menyediakan berbagai macam produk olahan yogurt yang bermanfaat untuk pencernaan anak hingga dewasa. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fajar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Senin, 16 September 2019 - 07:42 WIB

Bekraf Sambut Kehadiran Blockchain Bisa Atasi Sejumlah Persoalan Hak Intelektual

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyambut antusias keberadaaan tekhnologi blockhain di tanah air karena sangat membantu mengatasi sejumlah persoalan Hak Inelektual yang terjadi selama ini. Sejumlah…

Ilustrasi Impor Daging

Senin, 16 September 2019 - 07:33 WIB

Daging Impor Tanpa Sertifikat Halal Dalam Sorotan

Bogor – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr KH Didin Hafidhuddin MS.c menyoroti tentang beredarnya kabar bolehnya daging impor yang masuk tanpa sertifikasi…

Industri Tekstil

Senin, 16 September 2019 - 07:15 WIB

Kemenperin Rajut Harmonisasi Industri Tekstil Nasional

Kementerian Perindustrian bersama para stakeholder sedang berupaya melakukan harmonisasi tarif di industri tekstil dan produk tekstil (TPT), mulai dari sektor hulu sampai hilir sehingga untuk…

Pendaki Cilik, Fayyadh Qaishar Syafiq asal Tanggerang, Banten

Senin, 16 September 2019 - 07:14 WIB

Pendaki Cilik Terjang Butiran Es di Puncak Gunung Gede

Jakarta - Pendaki cilik asal Cipondoh Tangerang, Fayyadh Qaishar Syafiq (11 tahun), melakukan kembali pendakian yang kedua kalinya di Gunung Gede Desa Suka Tani, Cipanas, Bogor, Jawa Barat.

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

Senin, 16 September 2019 - 07:00 WIB

Waskita Realty-BTN Sepakat Pembiayaan Properti Program SatiFive

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero), Tbk, yang bergerak pada bidang pengembangan properti, melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama…