Program McDonald’s Happy Meal Book Box Sumbangkan Lebih dari 210.000 Buku untuk Anak-Anak

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 28 Juni 2019 - 16:01 WIB

Program McDonald’s Happy Meal Book Box Sumbangkan Lebih dari 210.000 Buku untuk Anak-Anak
Program McDonald’s Happy Meal Book Box Sumbangkan Lebih dari 210.000 Buku untuk Anak-Anak

INDUSTRY.co.id - Jakarta, 28 Juni 2019 – Setelah berjalan selama 2 (dua) bulan, program McDonald’s Happy Meal Book Box berhasil mengumpulkan lebih dari 210.000 buku untuk didonasikan kepada anak-anak di seluruh Indonesia. Program ini bertujuan mengajak konsumen untuk secara langsung mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia terutama dalam meningkatkan minat membaca dengan mendonasikan buku-buku anak-anak dan remaja yang masih layak baca ke dalam kotak-kotak yang tersedia di restoran McDonald’s di seluruh Indonesia Untuk program ini, McDonald’s Indonesia telah berkolaborasi dengan Komunitas Buku Berkaki yang membantu McDonald’s Indonesia untuk mengantarkan buku-buku yang telah dikumpulkan kepada anak-anak yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Upaya McDonald’s Indonesia untuk membantu meningkatkan minat baca anak Indonesia kami wujudkan melalui program-program terbaik kami untuk anak Indonesia. Salah satu program yang menjadi perhatian kami adalah kampanye Happy Meal Readers. Selain memberikan buku bermutu sebagai alternatif pengganti mainan pada paket Happy Meal, kami memberi kesempatan kepada para konsumen untuk mendonasikan buku-buku bacaan kepada anak-anak di seluruh Indonesia melalui Happy Meal Book Box yang kami sediakan di seluruh gerai McDonald’s di Indonesia,” ujar Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia.

Restoran yang digemari anak dan keluarga ini menyediakan Happy Meal Book Box di seluruh gerai McDonald’s Indonesia sejak 20 April hingga 14 Juni 2019. Selama periode tersebut, konsumen McDonald’s dapat mendonasikan buku bacaan ataupun buku pengetahuan dengan memasukkannya ke Happy Meal Book Box. Buku-buku yang terkumpul kemudian akan didistribusikan kepada taman bacaan atau perpustakaan anak di seluruh Indonesia melalui bantuan mitra Komunitas Buku Berkaki yang tersebar di berbagai daerah Nusantara. McDonald’s juga secara pribadi menyumbangkan lebih dari 200.000 buku anak-anak untuk program Happy Meal Book Box.

“Komunitas Buku Berkaki sangat bangga dapat berpartisipasi dalam program Happy Meal Book Box yang dipelopori oleh McDonald’s Indonesia. Kami telah terjun ke tengah-tengah masyarakat di pelosok yang kekurangan akses buku bacaan berkualitas untuk anak dan remaja. Maka dari itu, kami sangat berbahagia dapat dipercaya untuk mengantarkan buku-buku yang sudah terkumpul kepada anak-anak di seluruh Indonesia. Menurut kami, program dari McDonald’s ini merupakan salah satu solusi yang sangat baik untuk memberikan kesempatan kepada para anak Indonesia untuk mendapatkan ilmu pengetahuan melalui sebuah buku,” ujar Meyer Makawekes, Co-Founder Komunitas Buku Berkaki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Senin, 18 November 2019 - 14:05 WIB

Sampai Akhir Tahun 2019, Kemenperin Bidik Ekspor Industri Aneka Tembuh USD 4,66 Miliar

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan pertumbuhan ekspor industri Aneka dalam negeri mampu mencapai 10 persen pada akhir tahun 2019.

Dermaga IPCC (Foto Istimewa)

Senin, 18 November 2019 - 13:21 WIB

Aktifitas Bongkar Muat Alat Berat, Spareparts IPCC Melambat

Jakarta - Belum sepenuhnya pulih sektor pertambangan, perkebunan, maupun infrastruktur membuat permintaan berbagai alat berat masih cenderung stagnan. Bahkan masih menunjukan pelemahan. Kondisi…

Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Soeseno

Senin, 18 November 2019 - 13:15 WIB

Tak Hanya Hancurkan Sektor IHT, Revisi PP 109/2012 Bakal Rugikan 2 Juta Tenaga Kerja

Industri Hasil Tembakau (IHT) nasional semakin terpuruk akibat usulan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk merevisi Peraturan Pemerintah 109/2012 tentang Pengamanan Bahan yang Mengandung…

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Senin, 18 November 2019 - 13:01 WIB

Intiland Gandeng Tokopedia Untuk Pemasaran Perumahan Talaga Bestari

Kerjasama ini sekaligus juga sebagai upaya mengantisipasi perubahan habit transaksi para konsumen di era digital serta sekaligus memberi kesempatan kepada masyarakat luas dalam memperoleh informasi…

Hypertherm announces successful raid of counterfeiting operation in Vietnam

Senin, 18 November 2019 - 12:35 WIB

Hypertherm announces successful raid of counterfeiting operation in Vietnam

Hypertherm announces successful raid of counterfeiting operation in Vietnam