Pemprov Sumut Dukung 3 Proyek Inalum

Oleh : Irvan AF | Selasa, 07 Maret 2017 - 06:55 WIB

Inalum Asahan. (Foto: IST)
Inalum Asahan. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Medan - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyerahkan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan Hidup atau SKKLH kepada PT Indonesia Asahan Aluminium sebagai wujud dukungan pelaksanaan tiga proyek besar di perusahaan BUMN tersebut.

"Penyerahan SKKLH karena Inalum (Indonesia Asahan Aluminium) akan melaksanakan tiga kegiatan besar sebagai rencana jangka panjang tahun 2017-2021," ujar Gubernur Sumut HT Erry Nuriadi di Medan, Senin (6/3/2017).

Tiga proyek yang akan dikerjakan Inalum adalah pengembangan industri aluminium dan fasilitas pendukung dengan kapasitas 500 ribu ton per tahun di areal 253 hektare.

Kegiatan kedua membangun pembangkit listrik tenaga uap sebesar 2x350 mega watt di atas lahan seluas 54 hektare di Kualatanjung.

Adapun proyek lain yakni pembangunan berbagai pusat penelitian, politeknik, hotel dan dan lainnya sebagai pusat pendukung di kawasan Inalum di Kecamatan Sei Suka, Batubara.

"Tiga proyek itu tentu membutuhkan SKKLH dan Pemprov Sumut sudah menyerahkan kepada Inalum," katanya.

SKKLH diharapkan bisa membantu kelancaran proyek Inalum yang beroperasi di Sunut.

Dia menegaskan pemberian SKKLH membuktikan bahwa Pemprov Sumut mendukung kinerja Inalum yang diharapkan bisa mendorong perekonomian Sumut.

Direktur Utama PT Inalum , Winardi mengaku berterimakasih kepada Gubernur Sumut yang mendukung percepatan pembangunan proyek di perusahaan itu.

"Dengan ada SKKLH sesuai dengan waktunya, maka diharapkan proyek itu terealisasi sesuai jadwal" ujar Winardi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tokoparts

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Jawab Kebutuhan Pasar, Tokoparts Kini Mulai Rambah Pasar Corporate dan Fleet

Tokoparts, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia, perkuat komitmen menjadi platform online penyedia suku…

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum

Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ginaldi Scorpinda Dokter Umum Ramaikan Industri Musik Nasonal

Bakat nyanyi Muhammad Ginaldi Scorpinda atau beken dengan nama Scorpinda turunan dari kedua orang tuanya yang suka bersenandung. Cowok yang berstatus dokter umum ini sempat membuat grup band…

Outlet Paris Baguette

Senin, 23 Mei 2022 - 11:46 WIB

Lanjutkan Ekspansi, Paris Baguette Buka 4 Outlet Baru di Bekasi dan Tangerang

Melanjutkan kesuksesan pembukaan outlet-outlet sebelumnya d pusat kota Jakarta, Erajaya Food & Nourishment (EFN) meneruskan kembali perluasan footprint-nya dengan membuka 4 outlet baru Paris…

Beras (Doc: Kementan)

Senin, 23 Mei 2022 - 11:24 WIB

Akademisi UI: 3 Tahun Indonesia Tidak Impor Beras, Pemerintah Buktikan Kinerjanya

Peneliti dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia, Riyanto menilai salah satu keberhasilan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian adalah meningkatnya…

Stok beras

Senin, 23 Mei 2022 - 11:20 WIB

Irma Suryani: 3 Tahun Tidak Impor Beras Bukti Mentan SYL Jalankan Perintah Presiden

Pemerhati Pangan, Irma Suryani Chaniago mengapresiasi kerja cerdas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) yang mampu menjalankan semua perintah dan arahan Presiden Joko Widodo.