Ini Dia Tiga Pemain Timnas Garuda Yang Berbahaya Menurut Pelatih Vietnam

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 03 Desember 2016 - 11:05 WIB

Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly
Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Jelang semifinal Piala AFF 2016 leg pertama, Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang mengamati kekuatan para punggawa Timnas Indonesia. Ia menilai Timnas Indonesia memiliki tiga pemain handal yang harus di waspadai.

Dalam semifinal leg pertama, Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12). Huu Thang mengatakan, bukan sebuah kejutan bila pasukan Alfred Riedl lolos ke semifinal. Menurutnya, Timnas Indonesia merupakan Tim yang berbahaya dari setiap pertandingan.

"Indonesia sudah membuktikan diri sebagai tim yang amat berbahaya dari pertandingan ke pertandingan di fase grup," kata Huu Thang kepada wartawan, Jumat (2/12).

Huu Thang mengungkapkan, Timnas Vietnam mewasdapai siapa pun di pihak lawan. Namun, ia menegaskan tiga pemain Indonesia berpotensi menjadi ancaman The Golden Stars, yakni Boaz Solossa, Andik Vermansyah, dan Stefano Lilipaly.

Barisan belakang Vietnam juga sudah menyiapkan rencana khusus untuk meredam Boaz Solossa dan kawan-kawan. Rupanya, Vietnam tidak ingin pulang ke rumah tanpa membawa hasil dari Indonesia.

"Mereka punya banyak pemain berkualitas. Kami sangat mewaspadai sejumlah pemain mereka, terutama yang berbahaya seperti nomor 7 (Boaz), nomor 21 (Andik), dan nomor 8 (Lilipaly)," ujarnya.

Setelah semifinal leg pertama di Indonesia, Vietnam akan menjadi tuan rumah di leg kedua Piala AFF 2016 pada 7 Desember mendatang. Stadion My Dinh, Hanoi, di sebut-sebut sebagai kandang mereka untuk menjamu Timnas Garuda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…