Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Oleh : Wiyanto | Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta
Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran Gedung Mahkamah Konstitusi(MK),Forum Silaturahmi Da’i Muda Jakarta (FSDMJ) menggelar Silaturahmi dan Konfrensi Perss bertajuk “Tolak Politisasi Kegiatan Halal Bi Halal di Halaman Gedung MK”.

Koordinator FSDMJ Rikal Dzikri menuturkan, konfrensi perss digelar guna mendorong dan mengajak semua pihak mewujudkan kedamaian, keamanan dan kenyamanan pasca pilpres 2019 khususnya terkait menyikapi putusan Majelis Hakim sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019. "Pasalnya, Kegiatan halal bihalal yang diinisasi beberapa ormas, saalah satunya Front Pembela Islam (FPI) tersebut dilaksanakan persis pada hari-hari menjelang dan saat MK dijadwalkan mengumumkan putusan mengenai sengketa hasil Pilpres 2019, yang diajukan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“Kegiatanyangbertajuk“HalalBiHalalAkbar212”tersebuttentumenjadikeprihatinan sekaligus kekhawatiran bersama ditengah situasi dan kondisi politik di dalam negeri yang masih panas pasca pilpres 2019. Kegiatan tersebut rawan dijadikan medium pergerakanmasadalammenolakhasilsidangperkarahasilpemilihanumum(PHPU) 2019 yang telah berlangsung secara transparan,” ujar Rikal Dzikri disela-sela konfrensiperss.

Disisi lain, kata Rikal, “Halal Bi Halal Akbar 212” kembali mengusik umat islam di Indonesia karena membawa embel-embel aktivitas agama seperti kegiatan berzikir, berdoa serta bersolawat untuk membungkus agenda politik dalam kegiatan yang dikomandoi oleh pentolan-pentolan aktivis organisasi Front Pembela Islam (FPI).

“Meskipun dalam undangan kegiatan yang beredar melalui jaringan aplikasi pesan WhatsApp aksi tersebut diklaim sebagai kegiatan super damai, namun belajar dari insiden aksi menolak hasil pemilu 2019 pada 21-22 Mei di Gedung Bawasu RI yang berlangsung rusuh bahkan sampai memakan korban jiwa,” tandasnya.

Terakhir ia menegaskan, Halal Bi Halal seharunya menjadi momentum mempererat persatuandanpersaudaraanantarumatislamdanantarumatberagamadiIndonesia bukanmalahsebaliknyadijadikanajangprovokasimemecahbelahpersatuanbangsa hanya karena tidak menerima hasilpilpres.

Sebagai informasi, sillaturahim dan konfrensi perss “Tolak Politisasi Kegiatan Halal Bi Halal di Pelataran Gedung MK” tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari aktivis muda dakwah hingga organisasi kemasyarakatan dan dikemas dalam wadah Forum Silaturahmi Da’i Muda Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…