Forum Silaturahim Dai Muda Jakarta Tolak Halal Bihalal di MK

Oleh : Wiyanto | Kamis, 27 Juni 2019 - 06:35 WIB

Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta
Forum Silaturahmi Dai Muda Jakarta

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Menyikapi rencana sejumlah ormas yang rencananya akan menggelar kegiatan zikir, doa bersama, sholawat dan halal bi halal pada tanggal 26-28 Juni 2019 di pelataran Gedung Mahkamah Konstitusi(MK),Forum Silaturahmi Da’i Muda Jakarta (FSDMJ) menggelar Silaturahmi dan Konfrensi Perss bertajuk “Tolak Politisasi Kegiatan Halal Bi Halal di Halaman Gedung MK”.

Koordinator FSDMJ Rikal Dzikri menuturkan, konfrensi perss digelar guna mendorong dan mengajak semua pihak mewujudkan kedamaian, keamanan dan kenyamanan pasca pilpres 2019 khususnya terkait menyikapi putusan Majelis Hakim sengketa hasil Pemilihan Presiden 2019. "Pasalnya, Kegiatan halal bihalal yang diinisasi beberapa ormas, saalah satunya Front Pembela Islam (FPI) tersebut dilaksanakan persis pada hari-hari menjelang dan saat MK dijadwalkan mengumumkan putusan mengenai sengketa hasil Pilpres 2019, yang diajukan Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno," ujarnya di Jakarta, Rabu (26/6/2019).

“Kegiatanyangbertajuk“HalalBiHalalAkbar212”tersebuttentumenjadikeprihatinan sekaligus kekhawatiran bersama ditengah situasi dan kondisi politik di dalam negeri yang masih panas pasca pilpres 2019. Kegiatan tersebut rawan dijadikan medium pergerakanmasadalammenolakhasilsidangperkarahasilpemilihanumum(PHPU) 2019 yang telah berlangsung secara transparan,” ujar Rikal Dzikri disela-sela konfrensiperss.

Disisi lain, kata Rikal, “Halal Bi Halal Akbar 212” kembali mengusik umat islam di Indonesia karena membawa embel-embel aktivitas agama seperti kegiatan berzikir, berdoa serta bersolawat untuk membungkus agenda politik dalam kegiatan yang dikomandoi oleh pentolan-pentolan aktivis organisasi Front Pembela Islam (FPI).

“Meskipun dalam undangan kegiatan yang beredar melalui jaringan aplikasi pesan WhatsApp aksi tersebut diklaim sebagai kegiatan super damai, namun belajar dari insiden aksi menolak hasil pemilu 2019 pada 21-22 Mei di Gedung Bawasu RI yang berlangsung rusuh bahkan sampai memakan korban jiwa,” tandasnya.

Terakhir ia menegaskan, Halal Bi Halal seharunya menjadi momentum mempererat persatuandanpersaudaraanantarumatislamdanantarumatberagamadiIndonesia bukanmalahsebaliknyadijadikanajangprovokasimemecahbelahpersatuanbangsa hanya karena tidak menerima hasilpilpres.

Sebagai informasi, sillaturahim dan konfrensi perss “Tolak Politisasi Kegiatan Halal Bi Halal di Pelataran Gedung MK” tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari aktivis muda dakwah hingga organisasi kemasyarakatan dan dikemas dalam wadah Forum Silaturahmi Da’i Muda Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Game Drive 2 TB The Last of Us Part II

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:10 WIB

The Last Of Us Part II Segera Hadir dengan Seagate Game Drive

Seagate memperkenalkan Seagate Game Drive 2 TB The Last of Us Part II Edisi Terbatas Berlisensi Resmi, yang akan diluncurkan bersama gim-nya di PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 4 Pro (PS4…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:07 WIB

Kementerian BUMN Siapkan Program Mencari CEO Muda Rumah BUMN

Pemilihan CEO Muda Rumah BUMN akan melalui proses terlebih dahulu dan karyawannya akan direkrut dari masing-masing BUMN.

50.000 Masker Bagi Relawan Medis Donasi Karyawan Multi Bintang Indonesia

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:00 WIB

50.000 Masker Bagi Relawan Medis Donasi Karyawan Multi Bintang Indonesia

Melihat luasnya dampak ekonomi yang timbul akibat pandemi COVID-19 terhadap masyarakat sekitar, para karyawan Multi Bintang Indonesia menggalang dana dengan menyisihkan sebagian penghasilan…

KSPN Labuan Bajo

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:38 WIB

Anggaran Mencapai Rp 8,82 Triliun, Pembangunan Infrastruktur pada 5 KSPN Mulai Berjalan

Kementerian PUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8,82 triliun untuk pembangunan infrastruktur di 5 KSPN Prioritas tersebut yang dilaksanakan sejak 2019 hingga 2021.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Jumat, 29 Mei 2020 - 09:23 WIB

Kementerian PUPR Gandeng 4 Universitas Rancang Program S2 Super Spesialis Bagi SDM Konstruksi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, program yang didesain Kementerian PUPR bersama 4 universitas tersebut diatas adalah super spesialis yang akan diakui sebagai Master (S2) oleh Menteri…