Terus Berinovasi, Vivo V15 Kian Mumpuni Bagi Penikmat Mobile Game

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 22 Juni 2019 - 14:02 WIB

Mobile Game di Vivo V15
Mobile Game di Vivo V15

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perkembangan industri mobile gaming secara global menjadikan aktivitas bermain game bukan hanya untuk rekreasi atau hiburan, namun juga dalam konteks kompetisi profesional atau eSports. Kontinu mendukung tren mobile gaming, vivo semakin berinovasi dan menghadirkan berbagai fitur pendukung gaming di produk flagship vivo, yaitu vivo V15 dan vivo V15 Pro.

“Seri V15 merupakan salah satu seri smartphone vivo yang andal untuk bermain mobile game. Performa smartphone maksimal yang didukung oleh fitur Multi-Turbo  memastikan pengalaman bermain yang minim lag, visual gaming yang smooth, hingga penggunaan memori yang lebih efisien,” ungkap Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT vivo Mobile Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (22/6/2019).

Indonesia menjadi salah satu pasar potensial bagi industri mobile game secara global. Menurut dari lembaga riset pasar Niko Partners, hingga akhir tahun 2019 jumlah pengguna mobile game di Indonesia akan mencapai lebih dari 100 juta orang.Sementara menurut data dari Statista, jumlah penikmat mobile game di Indonesia diperkirakan akan mencapai 102.9 juta orang pada 2023.

Berangkat dari tren tersebut, vivo selalu melakukan update terhadap fitur-fitur pendukung game, seperti pada seri vivo V15. Flagship series vivo dengan layar Ultimate All Screen dan AI Triple Camera ini juga didukung oleh fitur khusus pendukung bermain game yaitu Ultra Game Mode dengan 4 fitur didalamnya yaitu Multi-Turbo, Competition Mode, Sound Recognition, dan Game Countdown yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna atau atlet eSports ketika bertanding permainan mobile game tersebut.
 
Selain itu, vivo juga terus melakukan riset terhadap teknologi Artificial Intelligence (AI)agar semakin cerdas yang tujuannya agar aktivitas game seru dan kian mudah dilakukan dengan menggunakan smartphone. AI Game yang hadir di seri V15 telah mempermudah pengguna dalam menjalankan mobile game yang terkini yang tengah digandrungi anak muda di Indonesia yang kerap membutuhkan alokasi performa yang besar pada smartphone.

“Fitur khusus Ultra Game Mode pada seri V15 dapat memberikan kenyamanan untuk para penikmat mobile gaming. Pada bulan Mei lalu, fitur ini juga telah di-update sehingga kini pengguna dapat menikmati permainan yang lebih seru dengan ‘Sound Recognition’ dan ‘Game Countdown’.” jelas Yoga

Selain terus meningkatkan inovasi melalui fitur-fitur pendukung mobile gameandalannya, vivo juga aktif menjangkau gamer melalui kerjasama dengan pemain industri gaming lainnya, salah satunya dengan kembali hadirnya vivo sebagai Official Smartphone yang digunakan para eAthlete sepanjang kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) Southeast Asia 2019. 

PMCO SEA 2019 yang akan memasuki babak Grand Final, untuk pertama kalinya akan berlangsung di Indonesia pada 22 Juni hingga 23 Juni 2019. Selanjutnya, pemenang akan mewakili regional dan melaju ke PMCO Spring Split Global Finals di Berlin, Jerman pada bulan Juli mendatang.

“Popularitas mobile game yang kian melesat tentunya akan semakin mendorong vivo untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang powerful. Hal ini diharapkan dapat memaksimalkan pengalaman bermain yang minim lag, visual gaming yang smooth, dan efisiensi penggunaan memori smartphone,” pungkas Yoga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…