Terus Berinovasi, Vivo V15 Kian Mumpuni Bagi Penikmat Mobile Game

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 22 Juni 2019 - 14:02 WIB

Mobile Game di Vivo V15
Mobile Game di Vivo V15

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Perkembangan industri mobile gaming secara global menjadikan aktivitas bermain game bukan hanya untuk rekreasi atau hiburan, namun juga dalam konteks kompetisi profesional atau eSports. Kontinu mendukung tren mobile gaming, vivo semakin berinovasi dan menghadirkan berbagai fitur pendukung gaming di produk flagship vivo, yaitu vivo V15 dan vivo V15 Pro.

“Seri V15 merupakan salah satu seri smartphone vivo yang andal untuk bermain mobile game. Performa smartphone maksimal yang didukung oleh fitur Multi-Turbo  memastikan pengalaman bermain yang minim lag, visual gaming yang smooth, hingga penggunaan memori yang lebih efisien,” ungkap Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT vivo Mobile Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Sabtu (22/6/2019).

Indonesia menjadi salah satu pasar potensial bagi industri mobile game secara global. Menurut dari lembaga riset pasar Niko Partners, hingga akhir tahun 2019 jumlah pengguna mobile game di Indonesia akan mencapai lebih dari 100 juta orang.Sementara menurut data dari Statista, jumlah penikmat mobile game di Indonesia diperkirakan akan mencapai 102.9 juta orang pada 2023.

Berangkat dari tren tersebut, vivo selalu melakukan update terhadap fitur-fitur pendukung game, seperti pada seri vivo V15. Flagship series vivo dengan layar Ultimate All Screen dan AI Triple Camera ini juga didukung oleh fitur khusus pendukung bermain game yaitu Ultra Game Mode dengan 4 fitur didalamnya yaitu Multi-Turbo, Competition Mode, Sound Recognition, dan Game Countdown yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna atau atlet eSports ketika bertanding permainan mobile game tersebut.
 
Selain itu, vivo juga terus melakukan riset terhadap teknologi Artificial Intelligence (AI)agar semakin cerdas yang tujuannya agar aktivitas game seru dan kian mudah dilakukan dengan menggunakan smartphone. AI Game yang hadir di seri V15 telah mempermudah pengguna dalam menjalankan mobile game yang terkini yang tengah digandrungi anak muda di Indonesia yang kerap membutuhkan alokasi performa yang besar pada smartphone.

“Fitur khusus Ultra Game Mode pada seri V15 dapat memberikan kenyamanan untuk para penikmat mobile gaming. Pada bulan Mei lalu, fitur ini juga telah di-update sehingga kini pengguna dapat menikmati permainan yang lebih seru dengan ‘Sound Recognition’ dan ‘Game Countdown’.” jelas Yoga

Selain terus meningkatkan inovasi melalui fitur-fitur pendukung mobile gameandalannya, vivo juga aktif menjangkau gamer melalui kerjasama dengan pemain industri gaming lainnya, salah satunya dengan kembali hadirnya vivo sebagai Official Smartphone yang digunakan para eAthlete sepanjang kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) Southeast Asia 2019. 

PMCO SEA 2019 yang akan memasuki babak Grand Final, untuk pertama kalinya akan berlangsung di Indonesia pada 22 Juni hingga 23 Juni 2019. Selanjutnya, pemenang akan mewakili regional dan melaju ke PMCO Spring Split Global Finals di Berlin, Jerman pada bulan Juli mendatang.

“Popularitas mobile game yang kian melesat tentunya akan semakin mendorong vivo untuk mengembangkan fitur-fitur baru yang powerful. Hal ini diharapkan dapat memaksimalkan pengalaman bermain yang minim lag, visual gaming yang smooth, dan efisiensi penggunaan memori smartphone,” pungkas Yoga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Rabu, 18 September 2019 - 18:15 WIB

Menperin Akui Investasi Korsel Perkuat Struktur Industri Manufaktur RI

Kementerian Perindustrian aktif menarik investor Korea Selatan untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia agar bisa memperkuat struktur sektor manufaktur di dalam negeri. Langkah ini juga…

Noesita Indriyani Ketua Panitia Pelaksana HLN ke-74.

Rabu, 18 September 2019 - 18:00 WIB

MKI Dukung Pengembangan Energi Terbarukan dan Teknologi Terkait Listrik 4.0

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) mengadakan press conference terkait “Road to HLN”, 20 Hari Menjelang Penyelenggaranaan Acara Hari Listrik Nasional ke-74. Pelaksanaan Press Conference…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Rabu, 18 September 2019 - 17:12 WIB

Indonesia Fintech Expo 2019 Komitmen Regulator dan Industri Fintech Terhadap Inklusi Keuangan

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada tanggal 23 dan 24 September 2019 di…

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 17:05 WIB

Kemenperin Tunjuk 10 Perusahaan Jadi Pilot Pendampingan Industri 4.0

Kementerian Perindustrian telah melakukan pendampingan implementasi perdana industri 4.0 kepada 10 perusahaan manufaktur nasional.

Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk

Rabu, 18 September 2019 - 17:00 WIB

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kimia Farma (Persero) Tbk

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Rabu, 18 September 2019. Keputusan RUSPLB menyetujui Penambahan Modal Perseroan…