GOJEK Bantu Kebutuhan Pokok Mitra Driver Korban Banjir Samarinda

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 22 Juni 2019 - 12:00 WIB

GOJEK Bantu Kebutuhan Pokok Mitra Driver Korban Banjir Samarinda
GOJEK Bantu Kebutuhan Pokok Mitra Driver Korban Banjir Samarinda

INDUSTRY.co.id - Samarinda – GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia senantiasa mendukung dan memperhatikan keberlangsungan mitra-mitranya. GOJEK melalui GOJEK Peduli pada hari ini menyalurkan bantuan kepada lebih dari 100 mitra driver Samarinda yang terdampak banjir.

Banjir yang mulai menggenangi kota Samarinda dari 8 Juni lalu telah menyebabkan beberapa rumah terendam banjir, saluran komunikasi serta transportasi terputus dan puluhan korban evakuasi. Wilayah terparah yang terdampak berada di lima kecamatan yaitu kecamatan Samarinda Ulu, Kecamatan Samarinda Utara, Kecamatan Sungai Pinang, Kecamatan Samarinda Ilir, dan Kecamatan Sungai  Kunjang. Hingga Kamis 20 Juni 2019, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda mencatat lebih dari 56.000 warga menjadi korban banjir, tak terkecuali dengan Mitra GOJEK. Tercatat lebih dari 100 mitra terdampak banjir dan mengalami kerugian material.

Mitra GOJEK merupakan aset utama GOJEK. Oleh karena itu, dalam setiap langkahnya GOJEK senantiasa mendukung dan memperhatikan keberlangsungan mitra-mitranya. Melalui GOJEK Peduli yang merupakan komitmen GOJEK dalam merespon bencana dan peristiwa darurat, bantuan didistribusikan ke kantor operasional GOJEK cabang Samarinda Jl. Wahid Hasyim II No. 8 A RT. 06 Kel. Sempaja Selatan Kec. Samarinda Utara. Bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok yang utama dan mendesak berupa beras, selimut, handuk, air mineral, mie instan, kornet, minyak , gula dan cairan pembersih rumah.

Anandita Danaatmadja selaku VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK mengungkapkan, “Kami dari manajemen GOJEK ikut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Samarinda khususnya yang terparah di wilayah Samarinda Utara. Banjir ini juga memberikan dampak kepada mitra driver dan ekosistem kami di Samarinda. Untuk membantu meringankan beban, GOJEK melalui GOJEK peduli menyalurkan bahan kebutuhan pokok yang utama untuk kebutuhan dasar dan mendesak.”

Resmikan Komunitas Driver Unit Reaksi Cepat

Selain dari manajemen GOJEK, kepedulian juga ditunjukkan oleh para mitra driver yang tergabung dalam komunitas driver GOJEK di beberapa kota di Indonesia seperti Makassar, Balikpapan dan Ambon. Komunitas-komunitas ini melakukan penggalangan dana selama beberapa minggu di jalan-jalan utama perkotaan.

GOJEK juga memberikan apresiasi kepada mitra-mitra driver GOJEK Samarinda yang telah memberikan kontribusinya bahu-membahu membantu masyarakat di kala banjir. Melalui apresiasi tersebut juga, GOJEK meresmikan komunitas driver Unit Reaksi Cepat (URC) Bubuhan GOJEK Samarinda (BUDGOS).

Komunitas URC ini awalnya beranggotakan 10 orang dan secara cepat meningkat menjadi 30 orang. Komunitas yang dengan inisiatifnya sendiri langsung terjun di hari pertama banjir untuk membantu evakuasi korban ke penginapan dan berikan pertolongan pertama.

"GOJEK selalu bangga dengan para mitra driver kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk korban bencana di Samarinda. Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu korban bencana. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra driver sebagai jantung dari ekosistem kami,” tutup Anandita.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:20 WIB

Acting in Concert Picu Perubahan Pengendalian KIJA

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) berpotensi mengalami gagal bayar notes senilai USD300 juta. Karena terjadi perubahan pengendali sebagaimana dimaksud dalam perjanjian terkait dengan notes yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:05 WIB

Lampaui Rata-rata Nasional, Realisasi Anggaran Kemenperin 2018 Capai 92,28%

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mengoptimalkan alokasi anggaran bagi organisasinya dalam rangka mendorong pengembangan industri nasional.

Danau Matano, Sulawesi Selatan. (Foto: IST)

Kamis, 18 Juli 2019 - 11:00 WIB

Pemerintah Siapkan 10 Danau Dipersiapkan Sebagi Destinasi Pariwisata

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merevitalisasi 10 di antara 15 danau prioritas yang dikembangkan sebagai destinasi pariwisata alam di Indonesia.

Adhi S lukman, Ketua Gabungan pengusaha makanan dan minuman indonesia ( Gapmmi )

Kamis, 18 Juli 2019 - 10:00 WIB

Industri Mamin Butuhkan Pasokan Garam Industri

- Industri makanan dan minuman sedang mengalami kekurangan pasokan garam industri, sedangkan stok saat ini untuk kebutuhan kurang dari satu bulan, kata Ketua Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman…

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Kamis, 18 Juli 2019 - 09:30 WIB

BCA Dukung Pelestarian Keragaman Budaya Nusantara

Keberagaman kultur dan budaya yang tersebar di semua wilayah di Indonesia mengharuskan adanya sikap apresiasi dan saling menghormati sehingga tercipta situasi yang kondusif untuk pertumbuhan…