Bantu Sesama, Perum Jamkrindo Selenggarakan Donor Darah

Oleh : Wiyanto | Kamis, 20 Juni 2019 - 09:52 WIB

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto saat meninjau donor darah
Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto saat meninjau donor darah

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Perum Jamkrindo menyelenggarakan donor darah dalam rangkaian kegiatan peringatan hari ulang tahun Perum Jamkrindo ke-49 di Jakarta, Kamis (20/6/2019). Kegiatan ini diselenggarakan sebagai komitmen untuk membantu sesama yang membutuhkan melalui donor darah oleh para karyawan/ti Perum Jamkrindo dan masyarakat umum.

Donor darah diselenggarakan di Lantai 10 Gedung Jamkrindo, Jakarta yang diikuti oleh 300 pendonor, baik dari internal Perum Jamkrindo maupun masyarakat umum bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jakarta Utara. Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto menjelaskan, kegiatan donor darah menjadi agenda rutin menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Perum Jamkrindo.

”Melalui donor darah, kami insan Perum Jamkrindo dan masyarakat umum ingin menyumbangkan sesuatu yang kami miliki dan dibutuhkan oleh orang lain. Ini menjadi tanda solidaritas kami dengan masyarakat yang memerlukan bantuan,” ujar Randi.

Setiap tahun, Perum Jamkrindo selalu menyelenggarakan kegiatan sosial dalam rangkaian peringatan hari ulang tahunnya, termasuk rangkaian peringatan HUT ke-49 pada 1 Juli 2019. Selain donor darah, kegiatan sosial yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-49 adalah pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis untuk masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT, Perum Jamkrindo juga memberikan santunan untuk anak yatim, penjaga pintu lintasan kereta api, merenovasi tiga masjid di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dan menyediakan fasilitas di taman pemakaman umum di Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang diselenggarakan di 10 kota dan di kantor pusat.

Safari Ramadhan itu dilaksanakan di Banjarmasin, Yogyakarta, Pekanbaru, Kendari, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang, Denpasar, dan Serang. Melalui kegiatan ini, Perum Jamkrindo yang sehari-hari bergelut dalam bisnis penjaminan, ingin mendekatkan diri dan berbagi dengan masyarakat, sebagai implementasi program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN).

Perum Jamkrindo juga memberikan bantuan mudik gratis untuk 1.700 orang pemudik menggunakan kereta api, bus dari Jakarta ke berbagai daerah di Jawa dan Sumatera, serta kapal laut dengan sejumlah rute, baik dari Jakarta maupun dari dan ke luar Jawa. Program mudik bersama ini merupakan upaya untuk memfasilitasi kegiatan mudik yang aman dan nyaman.

Terkait dengan kinerja bisnis, Perum Jamkrindo mencatatkan volume penjaminan per April 2019 sebesar Rp 64,237 triliun yang berasal dari volume penjaminan kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 18,126 triliun dan penjaminan non-KUR sebesar Rp 46,111 triliun. Volume penjaminan pada April 2019 tersebut tumbuh 7,5 persen dibandingkan April 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:00 WIB

Ulang Tahun Slank Band ke 36 di Waingapu NTT

Bimbim Slank jatuh cinta dengan keperawanan dan keseksian Pulau Nusa Tenggara Timur (NTT) padahal sebelumnya Bim-Bim buta tentang NTT. Tapi lantaran keinginannya untuk membahagiakan keluarga…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:33 WIB

Perlakuan Benih Cegah Serangan Hama dan Penyakit

Karawang Pengendalian hama atau Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) tidak harus selalu dilakukan pada saat pertanaman sudah tumbuh. Akan tetapi bisa dilakukan juga pada benih padi sebelum ditanam.

Pengurus Asosiasi Bela Hak Cipta yang dipimpin oleh Erwanda Lukas alias Papa T Bob ( berdiri, paling kiri) beraudiensi dengan Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) James F Sundah, Rien Uthami Dewi, Yessi Kurniawan dan Rapin Mudiarjo Kawaradji (Duduk).

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:06 WIB

Di Hadapan Musisi Senior, LMKN Tegaskan Pembagian Royalti 2 X Setahun

Lembaga Manajemen Kolektif Nasional atau LMKN yang merupakan Lembaga resmi yang berwenang memungut royalti dan menyalurkannya ke pemilik karya dan hak cipta, menegaskan bahwa mereka menyalurkan…

Bank Permata (Foto Industry News)

Jumat, 13 Desember 2019 - 10:37 WIB

PermataBank Akan Dibeli Bankok Bank

Jakarta – Sehubungan dengan pelaksanaan Perjanjian Pembelian Saham Bersyarat yang diumumkan oleh pemegang saham mayoritas, Standard Chartered Bank (Standard Chartered) dan PT Astra International…

Bahana Artha Ventura Salurkan Pinjaman Program Kemitraan untuk Menggenjot Mitra Binaan Naik Kelas

Jumat, 13 Desember 2019 - 09:00 WIB

Bahana Artha Ventura Salurkan Pinjaman Program Kemitraan untuk Menggenjot Mitra Binaan Naik Kelas

Semakin gencar menjalin kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan efektifitas penyaluran kredit Program Kemitraan (PK) demi mendorong Usaha Menengah, Kecil dan Mikro…