Gandeng RAN, OLX Indonesia Luncurkan #BekasJadiPensi

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 06 Maret 2017 - 12:57 WIB

 Para personil RAN (Rayi, Asta dan Nino) Dalam Acara OLX Indonesia Meluncurkan #BekasJadiPensi
Para personil RAN (Rayi, Asta dan Nino) Dalam Acara OLX Indonesia Meluncurkan #BekasJadiPensi

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pentas Seni, atau Pensi ajang bergengsi yang tidak asing lagi didengar dikalangan pelajar. Pensi merupakan pertunjukkan kreativitas yang mereka miliki. Melalui pensi,para pelajar juga mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dalam mengorganisir suatu kegiata berskala besar. Di sebuah acara pensi, mereka selalu berupaya untuk memeriahkan acara tersebut.

Kendala yang sering dihadapi oleh mereka, yaitu tentang pendanaan yang kurang memadai. Konsep acara yang kreatif dan matang akan sangat berat untuk diterapkan apabila dukungan pendanaan tidak memadai. Melihat hal tersebut, OLX Indonesia menawarkan program #BekasJadiPensi bagi para pelajar.

Melalui #BekasJadiPensi, OLX menawarkan solusi berbeda. Lewat #BekasJadiPensi, OLX Indonesia mendorong pelajar untuk lebih mandiri dan kreatif dalam mengumpulkan dana untuk membiayai sebuah Pensi. Caranya, dengan mengajak para pelajar untuk memanfaatkan barangbarang
yang sudah tidak terpakai, di sekitarnya.

Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia mengatakan melalui siaran persnya yang diterima kepada Industry.co.id, "Untuk membiayai Pensi, para pelajar bisa memulai dari diri mereka sendiri, tidak selalu harus mengandalkan orangtua atau pihak lain," Jakarta, Senin (6/3/2017).

Melalui #BekasJadiPensi, kami mengajak para pelajar untuk memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak terpakai, untuk dijual melalui OLX. Hasil penjualannya bisa mereka manfaatkan untuk membiayai penyelenggaraan Pensi,sambungnya Daniel.

OLX juga menggandeng RAN untuk meramaikan program #BekasJadiPensi. Hal ini karena ketiga personil tersebut sering diundang diberbagai acara pensi sekolah.

"Kami bangga bisa terlibat dalam program #BekasJadiPensi. Program ini memberi inspirasi kepada para pelajar untuk lebih mandiri dan kreatif dalam mendanai Pensi mereka. Membuat acara secara mandiri, dengan usaha dan kerja keras bersama teman-teman satu sekolah, pasti akan sangat—memuaskan bagi mereka,” ujar personel RAN Rayi Putra Raharjo (Rayi).

RAN akan tampil di sekolah yang paling aktif mengikuti program #BekasJadiPensi. Sebagai apresiasi, OLX Indonesia juga akan
memberikan tambahan budget sponsorship. OLX akan memberikan tambahan dana sebesar Rp.50 juta bagi sekolah yang paling aktif.

Selain RAN, OLX Indonesia juga turut menggandeng Mizone dan LINE untuk berkolaborasi bersama.

Erwin Cahaya Adi, Brand Director Mizone, mengungkapka, "Sebagai produk air minum isotonik yang menyasar millennials, Mizone meyakini bahwa program #BekasJadiPensi selaras dengan jiwa dari Mizone “Semangat Gue Cara Gue” dimana para pelajar yang bergabung sebagai partisipan adalah mereka yang memiliki semangat untuk selalu aktif dan kreatif untuk pada akhirnya mampu menyelenggarakan Pensi untuk sekolah masing – masing."

“Keterlibatan LINE dalam #BekasJadiPensi mampu memperkuat posisi LINE sebagai messaging platform yang paling banyak digemari dan digunakan oleh kalangan anak muda di Indonesia,” pungkas Revie Sylviana, Business Development Director LINE Indonesia.

OLX berharap #BekasJadiPensi dapat menginspirasi para pelajar dalam mengumpulkan dana.
“Kami optimis, langkah yang ditawarkan #BekasJadiPensi dalam mengumpulkan dana untuk membiayai Pensinya, dapat dijadikan role model oleh para pelajar di masa mendatang,” ujar Daniel menutup pembicaraan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye pemasaran global untuk memperkuat posisi Singapura sebagai destinasi MICE.

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:46 WIB

Perkuat Posisi Singapura Sebagai Destinasi MICE, STB Luncurkan Kampanye Global

Kampanye global yang diluncurkan STB turut mengundang penyelenggara acara MICE dari Indonesia untuk mempertimbangkan Singapura sebagai destinasi MICE unggul yang dapat memberikan hasil berdampak,…