Ambisi Xiaomi Pimpin Pasar Smartphone Dunia

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 10 Juni 2019 - 14:57 WIB

Xiaomi Berambisi Tambah 100 Store di Indonesia Hingga Akhir 2018
Xiaomi Berambisi Tambah 100 Store di Indonesia Hingga Akhir 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta-  Xiaomi tampaknya kian serius menggarap pasar smartphone. CEO sub-brand Xiaomi, Redmi, Lu Weibing, pun tidak menampik hal tersebut, dan secara terbuka membicarakan rencana perusahaan untuk menguasai pasar dunia.

Dikutip dari Phone Arena , Weibing mengatakan jika kombinasi Xiaomi dan Redmi di India telah memimpin pasar smartphone selama tujuh kuartal terakhir.

Keduanya kini unggul 10 persen dari Samsung yang berada di posisi kedua. Xiaomi pun memiliki ambisi yang lebih besar.

Weibing mengatakan, melalui investasi lebih lanjut, Xiaomi ingin berada di level baru dengan memiliki 50 persen pangsa pasar di India.

Xiaomi bersama Redmi saat ini menguasai 29 persen pengapalan smartphone di India. Target 50 persen pun dinilai tidak mustahil.

Secara keseluruhan, tujuh dari 10 smartphone terlaris di India berasal dari Xiaomi. Selain itu, beberapa pekan lalu diumumkan pengapalan Redmi Note 7 telah mencapai lebih dari 2 juta unit.

Di luar Asia, Xiaomi dan Redmi juga berharap untuk melanjutkan ekspansi mereka pada tahun ini. Di Eropa, perusahaan berada di urutan keempat di belakang Samsung, Apple, dan Huawei. Xiaomi berharap akan secara bertahap menutup kesenjangan tersebut.

Selain itu, mereka juga berharap pada peningkatan pengapalan smartphone besutannya di dunia.

Redmi sendiri pada tahun ini akan meluncurkan jajaran produknya di Amerika Latin, bersama pasar Afrika Timur, Afrika Tengah, dan Afrika Barat.

Perusahaan berencana untuk melanjutkan fokusnya pada e-commerce dan "value for money", berarti tidak akan ada tekanan untuk margin keuntungan yang besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…