Jelang Lebaran, Bandara Soekarno Hatta Masih Sepi

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 03 Juni 2019 - 11:46 WIB

Situasi Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten tampak sepi jelang lebaran
Situasi Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten tampak sepi jelang lebaran

INDUSTRY.co.id, Jakarta -  Tak seperti tahun sebelumnya, Bandara Internasional Soekarno Hatta nampak lengang atau sepi dari keramaian pemudik. Hal tersebut dibenarkan oleh Manager Humas Angkasa Pura II Bandara Soetta Haerul Anwar yang mengatakan jelang H-2 lebaran jumlah pemudik yang melewati bandara itu biasanya meningkat signifikan, namun tidak terjadi jelang lebaran 2019 ini.

“Kondisi penurunan jumlah penumpang ini diakibatkan karena biaya pesawat penerbangan domestik dinilai tinggi, sehingga para penumpang memilih alternatif transportasi lainnya untuk menuju ke kampung halamannya,” ujar Haerul.

Kata dia, puncak arus mudik di Bandara Soetta   terjadi pada Sabtu (1/6) lalu. Terjadi peningkatan  jumlah penumpang sebesar  14 persen dibandingkan hari biasanya.

“Berdasarkan data arus penumpang yang dihimpun, hingga pukul 15.30 WIB terdapat sekitar 172 ribu pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta” tambah Haerul.

Meski tidak siginifkan, namun kenaikan jumlah penumpang telah diantisipasi oleh pihak AP II. Salah satunya dengan menyebarkan mesin self check-in di sejumlah titik terminal 1, 2 dan 3.  Pihak AP II mengimbau agar para pemudik atau calon penumpang pesawat, mempehatikan jam terbang agar tidak terlambat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.

H. Priyadi Abadi, MPar Chairman Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) paling kiri

Sabtu, 21 September 2019 - 17:11 WIB

Halal Tour Jamin Makanan dan Waktu Ibadah ke Luar Negeri

Jakarta -- Kenapa harus Halal Tour? Sebuah pertanyaan yang untuk sebagian orang akan merasa kurang nyaman menyebutnya, kenapa harus halal? Tapi bagi umat Islam, persoalan halal menjadi penting…

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB

Tiga Kandidat Rektor akan Lakukan Debat Publik

Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas…

HUAWEI Mate 30 Series

Sabtu, 21 September 2019 - 16:45 WIB

HUAWEI Luncurkan Smartphone 5G Generasi Kedua, HUAWEI Mate 30 Series

Terinspirasi dari prinsip desain minimalis, HUAWEI Mate 30 Series menampilkan display OLED HUAWEI Horizon yang ikonik, sementara Kirim 990 5G SoC yang pertama kali mengintegrasikan unit pemrosesan…