Asabri Berangkatkan 1300 Pemudik lewat BUMN Mudik Bareng

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 31 Mei 2019 - 13:31 WIB

Direktur PT Asabri Persero Sonny Widjaya Melepas 1.300 Mudik gratis di kantor Asabri, Jakarta, (31/05/2019).
Direktur PT Asabri Persero Sonny Widjaya Melepas 1.300 Mudik gratis di kantor Asabri, Jakarta, (31/05/2019).

INDUSTRY.co.id - PT Asabri (persero) memberangkatkan 1300 Pemudik, ke kampung halamannya secara gratis, dalam program BUMN Mudik Bareng 2019. Pelepasan tersebut di lepas oleh Direktur Utama PT Asabri (Persero), Sonny Widjaja bersama Direktur SDM dan Umum, Herman Hidayat, Direktur Keuangan, Hari Setianto, dan Direktur Operasi, Adiyatmika di Gedung Kantor Pusat Asabri, Jumat, (31/5).

Acara tersebut di hadiri oleh 3 Muspida 3 Pilar yaitu Dandim 0505 jakarta timur, di wakili Danramil Matraman, Kapolres Jakarta Timur di wakili Kapolsek Kramatjati, Kasatlantas Resor Jakarta Timur di wakili Wakasatlantas, Camat Kramatjati diwakili Lurah Cawang.

Sebelumnya Pelepasan Mudik Bareng telah dilaksanakan secara seremonial pada hari kamis, (30/5) di Area Gelora Bung Karno oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, pelepasan tersebut telah dikerahkan sebanyak 104 bus dari dukungan 104 Bumn, salah satunya Asabri dengan Bus tujuan Solo. 

“Tujuan kita antara lain memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin merayakan hari raya bersama keluarga. Kemudian mengalihkan pengguna sepeda motor ke transportasi massal, sehingga bisa menekan angka kecelakaan” Ujar Rini saat pembukaan pelepasan di Stadion Gbk.

Sonny  mengatakan "inilah adalah wujud konsistensi dari kementrian BUMN untuk meringankan beban dan membantu masyarakat yang akan mudik dan jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya, dari 203.502 menjadi 250.474, sehingga menambah personil dan armada, dan tanggung jawab Asabri, tahun lalu sebanyak 21 bus untuk 1000 penumpang dan sekarang menjadi 27 bus untuk 1300 penumpang.
 
Armada bus mudik Asabri akan di berangkatkan ke 4 kota tujuan di pulau Jawa, yaitu Semarang sebanyak 6 bus / 286 orang, Surabaya sebanyak 7 bus / 335 orang, Yogja sebanyak 6 bus / 290 orang dan Solo sebanyak 8 bus / 389 orang. Demi keamanan dan kenyamanan para pemudik, kendaraan bus yang disediakan oleh Asabri telah mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara, mulai dari kondisi pengecekan kelayakan atau ramp check pada bus. Bahkan pengemudi kendaraan itu sendiri, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum keberangkatan agar para pemudik dapat sampai ke kampung halamannya dengan aman.

Bus mudik yang digunakan adalah berjenis Big Bus Jetbus 3 2018 dan SHD+ 2017 dengan kondisi masih baru. Bus dengan kapasitas hingga 50 kursi yang nyaman dan cukup lega, di fasilitasi full AC, LCD TV dan Stop Kontak agar pengemudi tidak perlu khawatir, saat  batrei ponsel genggam kehabisan saat dalam perjalanan. Tak hanya itu pemudik juga dibekali souvenir, obat-obatan, snack dan asuransi jiwa.

Sinergitas antar perusahaan bumn dapat direalisasikan sesuai dengan slogan “bumn hadir untuk negeri”. Diawali niat bersama melakukan sesuatu untuk kepentingan rakyat, khususnya yang kurang mampu. Ikut berperan serta memeriahkan tradisi bangsa, yaitu pulang kampung (mudik) dan silaturahmi dengan keluarga. Mari kita luruskan niat suci untuk membantu sesama agar mendapat keberkahan dan peserta mudik diberikan keselamatan serta kelancaran dalam perjalana. Imbuh, Sonny saat pelepasan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…