Asabri Berangkatkan 1300 Pemudik lewat BUMN Mudik Bareng

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 31 Mei 2019 - 13:31 WIB

Direktur PT Asabri Persero Sonny Widjaya Melepas 1.300 Mudik gratis di kantor Asabri, Jakarta, (31/05/2019).
Direktur PT Asabri Persero Sonny Widjaya Melepas 1.300 Mudik gratis di kantor Asabri, Jakarta, (31/05/2019).

INDUSTRY.co.id - PT Asabri (persero) memberangkatkan 1300 Pemudik, ke kampung halamannya secara gratis, dalam program BUMN Mudik Bareng 2019. Pelepasan tersebut di lepas oleh Direktur Utama PT Asabri (Persero), Sonny Widjaja bersama Direktur SDM dan Umum, Herman Hidayat, Direktur Keuangan, Hari Setianto, dan Direktur Operasi, Adiyatmika di Gedung Kantor Pusat Asabri, Jumat, (31/5).

Acara tersebut di hadiri oleh 3 Muspida 3 Pilar yaitu Dandim 0505 jakarta timur, di wakili Danramil Matraman, Kapolres Jakarta Timur di wakili Kapolsek Kramatjati, Kasatlantas Resor Jakarta Timur di wakili Wakasatlantas, Camat Kramatjati diwakili Lurah Cawang.

Sebelumnya Pelepasan Mudik Bareng telah dilaksanakan secara seremonial pada hari kamis, (30/5) di Area Gelora Bung Karno oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, pelepasan tersebut telah dikerahkan sebanyak 104 bus dari dukungan 104 Bumn, salah satunya Asabri dengan Bus tujuan Solo. 

“Tujuan kita antara lain memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin merayakan hari raya bersama keluarga. Kemudian mengalihkan pengguna sepeda motor ke transportasi massal, sehingga bisa menekan angka kecelakaan” Ujar Rini saat pembukaan pelepasan di Stadion Gbk.

Sonny  mengatakan "inilah adalah wujud konsistensi dari kementrian BUMN untuk meringankan beban dan membantu masyarakat yang akan mudik dan jumlah pemudik tahun ini mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya, dari 203.502 menjadi 250.474, sehingga menambah personil dan armada, dan tanggung jawab Asabri, tahun lalu sebanyak 21 bus untuk 1000 penumpang dan sekarang menjadi 27 bus untuk 1300 penumpang.
 
Armada bus mudik Asabri akan di berangkatkan ke 4 kota tujuan di pulau Jawa, yaitu Semarang sebanyak 6 bus / 286 orang, Surabaya sebanyak 7 bus / 335 orang, Yogja sebanyak 6 bus / 290 orang dan Solo sebanyak 8 bus / 389 orang. Demi keamanan dan kenyamanan para pemudik, kendaraan bus yang disediakan oleh Asabri telah mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara, mulai dari kondisi pengecekan kelayakan atau ramp check pada bus. Bahkan pengemudi kendaraan itu sendiri, telah dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum keberangkatan agar para pemudik dapat sampai ke kampung halamannya dengan aman.

Bus mudik yang digunakan adalah berjenis Big Bus Jetbus 3 2018 dan SHD+ 2017 dengan kondisi masih baru. Bus dengan kapasitas hingga 50 kursi yang nyaman dan cukup lega, di fasilitasi full AC, LCD TV dan Stop Kontak agar pengemudi tidak perlu khawatir, saat  batrei ponsel genggam kehabisan saat dalam perjalanan. Tak hanya itu pemudik juga dibekali souvenir, obat-obatan, snack dan asuransi jiwa.

Sinergitas antar perusahaan bumn dapat direalisasikan sesuai dengan slogan “bumn hadir untuk negeri”. Diawali niat bersama melakukan sesuatu untuk kepentingan rakyat, khususnya yang kurang mampu. Ikut berperan serta memeriahkan tradisi bangsa, yaitu pulang kampung (mudik) dan silaturahmi dengan keluarga. Mari kita luruskan niat suci untuk membantu sesama agar mendapat keberkahan dan peserta mudik diberikan keselamatan serta kelancaran dalam perjalana. Imbuh, Sonny saat pelepasan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Operasi Udara Maritim Bakamla RI Pantau Perairan Indonesia Tengah

Jumat, 06 Desember 2019 - 03:30 WIB

Operasi Udara Maritim Bakamla RI Pantau Perairan Indonesia Tengah

Bakamla RI/Indonesian Coast Guard yang memliki peran sebagai penjaga laut nusantara kembali melaksanakan patroli udara dalam Operasi Udara Maritim di wilayah Indonesia Tengah, Tarakan, Kalimantan…

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M. Tr

Jumat, 06 Desember 2019 - 03:00 WIB

Dankomar Menghadiri Hari Armada 2019

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) beserta Ibu Etta Suhartono menghadiri Upacara Peringatan Hari Armada RI tahun 2019 di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya.…

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P

Jumat, 06 Desember 2019 - 02:50 WIB

Panglima TNI Tingkatkan Semangat Juang Timnas Karate Indonesia SEA Games 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P selaku Ketua Umum PB FORKI menekankan kepada para atlit karateka bahwa karateka-karateka Indonesia sangat siap dan memiliki semangat…

Dirut RRI, Sandiaga Uno dan Bram Suryo Putro Founder And CEO Theiconomics

Kamis, 05 Desember 2019 - 23:55 WIB

Penetrasi Jasa Keuangan Dongkrak Kesadaran Milenial

Jakarta - Milenial di era kini didorong untuk melek keuangan sehingga bisa melirik penempatan dana atau transaksi keuangan di perusahaan jasa keuangan. Diperkirakan dari jumlah penduduk Indonesia,…

Truck logistik Ritase

Kamis, 05 Desember 2019 - 21:48 WIB

Perkembangan Mobilitas Barang Membutuhkan Solusi Multimoda Digital

Jakarta - Dinamika ekonomi yang makin cepat dan terintegrasi membutuhkan solusi logistik yang mampu mengikuti akselerasi itu. Pada saat yang sama, penyedia jasa logistik harus memutar otak agar…