Siapkan Capex Rp 40 Milyar, PT JIEP Bangun Gudang Baru untuk E-commerce

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 29 Mei 2019 - 14:13 WIB

 Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)
Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung ( JIEP ) tengah mengejar target pembangunan modern warehouse di Kawasan Industri Pulogadong, Jakarta Timur. 

Modern warehouse ini terdiri dari sistem pergudangan, perkantoran, sistem parkir hingga fasilitas untuk mobilitas mobil angkutan. Modern warehouse ini dibangun salah satunya karena maraknya industri ecommerce di Indonesia.

Direktur Utama PT JIEP , Landi R. Mangaweang, mengatakan saat ini modern warehouse sedang dalam tahap pematangan konsep dan sedang dalam proses perataan tanah. Ditegaskannya rencana pembangunan ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham. 

Untuk pembangunannya diperkirakan akan menelan dana investasi sekitar Rp40 miliar. Adapun sumber pendanaan berasal dari kas internal dan juga funding.

"Alhamdulillah tahun ini kita rencanakan bangun satu gudang baru yang khusus untuk layani e-commerce. Tanahnya udah diratakan, saat ini masih dalam pengurusan IMB perizinan membangunnya," kata Landi saat ditemui usai melepas pemudik gratis yang digelar oleh PT JIEP di Jakarta Timur, Rabu (29/5).

Terkait dengan target konstruksi, diharapkan akhir tahun ini sudah dapat groundbreaking dan pada tahun depan sudah dapat beroperasi. Dikatakannya, potensi industri e-commerce sangat besar sehingga dengan membangun modern warehouse tersebut diharapkan akan banyak investor atau tenant akan berdatangan.

"Ada beberapa calon tenant yang sudah berikan tanda minatnya tapi belum bisa kita ekspose," pungkasnya.

PT JIEP merupakan pengembang dan pengelola kawasan industri dengan luas lahan 500 ha dan dihuni oleh 400 perusahaan. 

Produk yang ditawarkan oleh JIEP yaitu Tanah Kavling Industri, Bangunan Pabrik Siap Pakai dan Pergudangan. Selain itu, PT JIEP juga mempunyai produk inovasi seperti Grand JIEP Bizhome sebagai hunian berkonsep bisnis di pusat industri, finansial, logistik dan distribusi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.