Siapkan Capex Rp 40 Milyar, PT JIEP Bangun Gudang Baru untuk E-commerce

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 29 Mei 2019 - 14:13 WIB

 Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)
Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung ( JIEP ) tengah mengejar target pembangunan modern warehouse di Kawasan Industri Pulogadong, Jakarta Timur. 

Modern warehouse ini terdiri dari sistem pergudangan, perkantoran, sistem parkir hingga fasilitas untuk mobilitas mobil angkutan. Modern warehouse ini dibangun salah satunya karena maraknya industri ecommerce di Indonesia.

Direktur Utama PT JIEP , Landi R. Mangaweang, mengatakan saat ini modern warehouse sedang dalam tahap pematangan konsep dan sedang dalam proses perataan tanah. Ditegaskannya rencana pembangunan ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham. 

Untuk pembangunannya diperkirakan akan menelan dana investasi sekitar Rp40 miliar. Adapun sumber pendanaan berasal dari kas internal dan juga funding.

"Alhamdulillah tahun ini kita rencanakan bangun satu gudang baru yang khusus untuk layani e-commerce. Tanahnya udah diratakan, saat ini masih dalam pengurusan IMB perizinan membangunnya," kata Landi saat ditemui usai melepas pemudik gratis yang digelar oleh PT JIEP di Jakarta Timur, Rabu (29/5).

Terkait dengan target konstruksi, diharapkan akhir tahun ini sudah dapat groundbreaking dan pada tahun depan sudah dapat beroperasi. Dikatakannya, potensi industri e-commerce sangat besar sehingga dengan membangun modern warehouse tersebut diharapkan akan banyak investor atau tenant akan berdatangan.

"Ada beberapa calon tenant yang sudah berikan tanda minatnya tapi belum bisa kita ekspose," pungkasnya.

PT JIEP merupakan pengembang dan pengelola kawasan industri dengan luas lahan 500 ha dan dihuni oleh 400 perusahaan. 

Produk yang ditawarkan oleh JIEP yaitu Tanah Kavling Industri, Bangunan Pabrik Siap Pakai dan Pergudangan. Selain itu, PT JIEP juga mempunyai produk inovasi seperti Grand JIEP Bizhome sebagai hunian berkonsep bisnis di pusat industri, finansial, logistik dan distribusi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komoditas Porang

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:49 WIB

Kementan Fasilitasi Madiun Bangun Kawasan Porang Genjot Ekspor

Tanaman porang saat ini mulai dilirik untuk dikembangkan secara luas. Pasalnya, produk dari komoditas ini mempunyai manfaat yang luar biasa. Yang paling menarik untuk dijadikan bahan baku kosmetik…

Ilustrasi penipuan

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:03 WIB

Sepeda Listrik Murah Menjamur, Waspada Penipuan

Transaksi penipuan online seakan tak pernah henti dilakukan. Berbagai cara dan modus dilakukan untuk meraih keuntungan besar, meskipun ada ancaman pidana yang siap menjerat para pelaku.

Direksi PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI). Dari kiri ke kanan : Nicolaus Prawiro, Sujaya Dinata Pangestu, Grace Juliana (Direktur Keuangan). Foto: istimewa

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasional seiring pertumbuhan bisnis yang dialaminya. Salah satu usaha memperkuat…

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:21 WIB

Hartadinata Resmikan Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium di Bandung

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, dengan bangga meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium yang terletak di…

pemilik restoran, Maria Rotinsulu El Mourabiti

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:20 WIB

Marrakech Cuisine Sajian Kuliner Maroko di Senopati

Menjelajahi spot destinasi kuliner di Jakarta tak akan pernah ada habisnya. Seperti kawasan Wolter Monginsidi yang sudah banyak dikenal sebagai tempatnya kuliner Korea, bahkan sebagian orang…