Siapkan Capex Rp 40 Milyar, PT JIEP Bangun Gudang Baru untuk E-commerce

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 29 Mei 2019 - 14:13 WIB

 Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)
Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung ( JIEP ) tengah mengejar target pembangunan modern warehouse di Kawasan Industri Pulogadong, Jakarta Timur. 

Modern warehouse ini terdiri dari sistem pergudangan, perkantoran, sistem parkir hingga fasilitas untuk mobilitas mobil angkutan. Modern warehouse ini dibangun salah satunya karena maraknya industri ecommerce di Indonesia.

Direktur Utama PT JIEP , Landi R. Mangaweang, mengatakan saat ini modern warehouse sedang dalam tahap pematangan konsep dan sedang dalam proses perataan tanah. Ditegaskannya rencana pembangunan ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham. 

Untuk pembangunannya diperkirakan akan menelan dana investasi sekitar Rp40 miliar. Adapun sumber pendanaan berasal dari kas internal dan juga funding.

"Alhamdulillah tahun ini kita rencanakan bangun satu gudang baru yang khusus untuk layani e-commerce. Tanahnya udah diratakan, saat ini masih dalam pengurusan IMB perizinan membangunnya," kata Landi saat ditemui usai melepas pemudik gratis yang digelar oleh PT JIEP di Jakarta Timur, Rabu (29/5).

Terkait dengan target konstruksi, diharapkan akhir tahun ini sudah dapat groundbreaking dan pada tahun depan sudah dapat beroperasi. Dikatakannya, potensi industri e-commerce sangat besar sehingga dengan membangun modern warehouse tersebut diharapkan akan banyak investor atau tenant akan berdatangan.

"Ada beberapa calon tenant yang sudah berikan tanda minatnya tapi belum bisa kita ekspose," pungkasnya.

PT JIEP merupakan pengembang dan pengelola kawasan industri dengan luas lahan 500 ha dan dihuni oleh 400 perusahaan. 

Produk yang ditawarkan oleh JIEP yaitu Tanah Kavling Industri, Bangunan Pabrik Siap Pakai dan Pergudangan. Selain itu, PT JIEP juga mempunyai produk inovasi seperti Grand JIEP Bizhome sebagai hunian berkonsep bisnis di pusat industri, finansial, logistik dan distribusi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Rabu, 18 September 2019 - 18:15 WIB

Menperin Akui Investasi Korsel Perkuat Struktur Industri Manufaktur RI

Kementerian Perindustrian aktif menarik investor Korea Selatan untuk terus menanamkan modalnya di Indonesia agar bisa memperkuat struktur sektor manufaktur di dalam negeri. Langkah ini juga…

Noesita Indriyani Ketua Panitia Pelaksana HLN ke-74.

Rabu, 18 September 2019 - 18:00 WIB

MKI Dukung Pengembangkan Energi Terbarukan dan Teknologi Terkait Listrik 4.0

Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) mengadakan press conference terkait “Road to HLN”, 20 Hari Menjelang Penyelenggaranaan Acara Hari Listrik Nasional ke-74. Pelaksanaan Press Conference…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Rabu, 18 September 2019 - 17:12 WIB

Indonesia Fintech Expo 2019 Komitmen Regulator dan Industri Fintech Terhadap Inklusi Keuangan

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) akan menyelenggarakan Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 pada tanggal 23 dan 24 September 2019 di…

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 17:05 WIB

Kemenperin Tunjuk 10 Perusahaan Jadi Pilot Pendampingan Industri 4.0

Kementerian Perindustrian telah melakukan pendampingan implementasi perdana industri 4.0 kepada 10 perusahaan manufaktur nasional.

Direksi PT Kimia Farma (Persero) Tbk

Rabu, 18 September 2019 - 17:00 WIB

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Kimia Farma (Persero) Tbk

PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta pada Rabu, 18 September 2019. Keputusan RUSPLB menyetujui Penambahan Modal Perseroan…