Siapkan Capex Rp 40 Milyar, PT JIEP Bangun Gudang Baru untuk E-commerce

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 29 Mei 2019 - 14:13 WIB

 Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)
Jakarta Industrial Estate Pulogadung JIEP (Istimewa)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung ( JIEP ) tengah mengejar target pembangunan modern warehouse di Kawasan Industri Pulogadong, Jakarta Timur. 

Modern warehouse ini terdiri dari sistem pergudangan, perkantoran, sistem parkir hingga fasilitas untuk mobilitas mobil angkutan. Modern warehouse ini dibangun salah satunya karena maraknya industri ecommerce di Indonesia.

Direktur Utama PT JIEP , Landi R. Mangaweang, mengatakan saat ini modern warehouse sedang dalam tahap pematangan konsep dan sedang dalam proses perataan tanah. Ditegaskannya rencana pembangunan ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham. 

Untuk pembangunannya diperkirakan akan menelan dana investasi sekitar Rp40 miliar. Adapun sumber pendanaan berasal dari kas internal dan juga funding.

"Alhamdulillah tahun ini kita rencanakan bangun satu gudang baru yang khusus untuk layani e-commerce. Tanahnya udah diratakan, saat ini masih dalam pengurusan IMB perizinan membangunnya," kata Landi saat ditemui usai melepas pemudik gratis yang digelar oleh PT JIEP di Jakarta Timur, Rabu (29/5).

Terkait dengan target konstruksi, diharapkan akhir tahun ini sudah dapat groundbreaking dan pada tahun depan sudah dapat beroperasi. Dikatakannya, potensi industri e-commerce sangat besar sehingga dengan membangun modern warehouse tersebut diharapkan akan banyak investor atau tenant akan berdatangan.

"Ada beberapa calon tenant yang sudah berikan tanda minatnya tapi belum bisa kita ekspose," pungkasnya.

PT JIEP merupakan pengembang dan pengelola kawasan industri dengan luas lahan 500 ha dan dihuni oleh 400 perusahaan. 

Produk yang ditawarkan oleh JIEP yaitu Tanah Kavling Industri, Bangunan Pabrik Siap Pakai dan Pergudangan. Selain itu, PT JIEP juga mempunyai produk inovasi seperti Grand JIEP Bizhome sebagai hunian berkonsep bisnis di pusat industri, finansial, logistik dan distribusi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…