Siap Hadapi Mudik, Pertamina Hadirkan Layanan “Pertamina Siaga”

Oleh : Herry Barus | Selasa, 28 Mei 2019 - 09:00 WIB

Pertamina Siaga Lebaran 2019
Pertamina Siaga Lebaran 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pertamina siap menyambut masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dengan menyediakan sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga untuk membuat perjalanan semakin aman dan nyaman.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan, layanan tambahan Pertamina Siaga ini merupakan bentuk apresiasi dan komitmen Pertamina untuk memberikan yang terbaik kepada konsumen setianya.

“Upaya kami untuk memberikan yang terbaik bukan saja dengan menyediakan produk-produk berkualitas tinggi seperti Pertamax dan Dex Series, melainkan juga sejumlah layanan tambahan melalui program Pertamina Siaga yang dilaksanakan selama Ramadhan dan masa Mudik,” katanya.

Selama Ramadhan, Pertamina menggelar Ta’jil Pertamina Siaga yaitu berupa pembagian ta’jil gratis di 1.000 SPBU Pertamina setiap hari pada tanggal 15 Mei hingga 28 Mei 2019. Selain itu Pertamina juga melakukan bedah mushola demi menyediakan Mushola Pertamina Siaga di 99 SPBU Pertamina selama bulan Ramadhan.

Sedangkan untuk selama masa Mudik dan arus balik, Pertamina menyediakan 15 titik Rumah Pertamina Siaga berupa fasilitas istirahat terbaik gratis persembahan Pertamax, yang didukung oleh Fastron dan Bright Gas di jalur mudik dan arus balik, baik di Pulau Jawa dan Sumatera. Rumah Pertamina Siaga ini akan mulai beroperasi secara bertahap mulai 27 Mei hingga 10 Juni 2019.

Selain itu, Pertamina juga menyiapkan sekitar 200 motoris dan lebih dari 99 titik Kios Pertamina Siaga yaitu berupa SPBU Modular dan Kios Kemasan yang menjual Pertamax, Pertamina Dex dan Fastron di jalur mudik dan arus balik di Pulau Jawa dan Sumatera. Layanan ini dapat digunakan masyarakat pada periode 29 Mei-12 Juni 2019.

Tidak hanya layanan saat mudik, Pertamina bekerjasama dengan sejumlah bank memberikan program promo menarik yaitu Bonus Pertamina Siaga. Melalui program ini, konsumen bisa menikmati cashback sampai 30% untuk pembelian Pertamax series dan Dex series di 148 SPBU tol Jawa dan Sumatera, dengan menggunakan pembayaran Link Aja, Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI, BRI dan Bank Mandiri selama periode 31 Mei-16 Juni 2019. Selain pembayaran dengan kartu, seluruh SPBU di jalur tol trans Sumatera dan Jawa juga bisa menerima pembayaran dengan aplikasi Link Aja.

“Kami memahami perjalanan mudik biasanya cukup melelahkan bagi pemudik, meskipun melalui jalur tol. Mengingat keselamatan berkendara adalah yang utama, maka kami menyarankan pemudik untuk beristirahat cukup di sela-sela perjalanan jauhnya. Hal ini yang menginspirasi kami untuk selalu menyediakan tempat beristirahat gratis dan lengkap sejak tahun 2012. Tahun ini dengan bekerjasama dengan BRI dan BMW, Pertamina menghadirkan Rumah Pertamina Siaga, tempat istirahat ini akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti area istirahat (alat pijat dan tempat bersantai), tempat sholat, tempat bermain anak, ruang menyusui, layanan produk unggulan Pertamina seperti ganti oli Fastron dan juga informasi produk Bright Gas. Selain itu ada layanan kesehatan ringan, top up Brizzi, penjualan BRIMO dari BRI di seluruh rumah pertamina siaga, dan Lounge khusus konsumen kendaraan BMW di KM 228, juga fasilitas lain demi menjaga stamina dan kenyamanan para pemudik di jelang Lebaran,” papar Fajriyah.

Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbo) dan Dex Series (Dexlite dan Pertamina Dex) selaku produk pengusung program Ramadhan dan Mudik ini merupakan produk bahan bakar unggulan dari Pertamina. Produk ini mengandung detergency, demulsifier, corrosion inhibitor dengan keunggulan bahan bakar berkualitas, mesin lebih berish, suara mesin lebih halus, dan meningkatkan kehandalan kendaraan. Sepanjang Ramadhan biasanya Pertamax lebih banyak diminati pemudik, baik selama arus mudik maupun arus balik. Hal ini menunjukkan loyalitas pengguna Pertamax cukup tinggi, apalagi untuk perjalanan jauh, membutuhkan performa kendaraan yang prima, sehingga harus didorong oleh BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

Berkah Enduro

Selain itu, anak usaha Pertamina yaitu PT Pertamina Lubricants melalui produk unggulan roda duanya Enduro, juga kembali hadir melalui Program Berkah Enduro 2019. Dengan tema “Bikin Mudik Jadi Asik” Pertamina Lubricants menyediakan Ketupat Enduro dan Lesehan Enduro. Program Ketupat Enduro, yang dapat di beli sejak 18 Mei 2019 lalu adalah penjualan paket oli Enduro serta berbagai produk tambahan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengendara yang bisa di dapatkan dengan harga spesial.

Sedangkan Lesehan Enduro merupakan tempat rehat pengendara yang akan disiagakan selama 24 jam mulai dari tanggal 30 Mei – 4 Juni 2019. Pertamina Lubricants telah menyiapkan 5 area utama yang berlokasi di 5 titik jalur mudik di Cirebon, Nagrek, Cikampek, Tegal, dan Pekalongan. Lesehan Enduro menyediakan fasilitas lengkap diantaranya tempat beristirahat, area nursery, area medis, area games serta potong rambut dan tentunya area bengkel untuk ganti oli dan servis ringan kendaraan.

Masyarakat juga dapat membeli pelumas Pertamina di lebih dari 2.700 SPBU yang tersebar di Indonesia termasuk di sejumlah SPBU Pertamina di jalur mudik 2019.

Momen mudik Lebaran menjadi fenomena tersendiri di Indonesia, karena mayoritas masyarakat Indonesia akan melakukan perjalanan panjang menuju kampung halaman dan bersilahturahmi dengan keluarga tercinta. Semangat Pertamina dalam melayani konsumen selama mudik dan Lebaran diwujudkan dengan menjamin kecukupan BBM dan memberikan fasilitas untuk beristirahat sepanjang perjalanan mudik dan lebaran. Semuanya demi memberikan kemudahan dan kenyamanan, agar loyalitas konsumen Pertamina terus meningkat

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:45 WIB

Lindungi Industri Tekstil Nasional, API Segera Ajukan Safeguard

Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat akan mengajukan tarif safeguard untuk produk tekstil impor sebesar 2,5%-18%. Pengajuan ini untuk melindungi produk tekstil dalam negeri…

Para finalis Miss Grand Indonesia dari 34 wilayah di Indonesia mengikuti pembekalan materi oleh Bupati Kabupaten Bogor di RM Bumi Aki Cibinong, Rabu (21/8).(Ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:27 WIB

Miss Grand Indonesia 2019 Dukung Program Pariwisata Kabupaten Bogor

Selain pembekalan materi seputar wanita dan karier dari Bupati Bogor, para finalis juga dibekali materi kepribadian yang di sampaikan oleh Ahmad Zulfikar Priyatna. S.E.

Agus Mulyana, Direktur Kepatuhan Bank bjb saat menerima penghargaan

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:14 WIB

Bank bjb Raih Penghargaan TOP GRC 2019

Jakarta – Pengelolaan risiko yang baik menjadi salah satu kiat kunci yang harus dipraktikkan dalam setiap usaha bisnis. Peran manajemen risiko yang lebih banyak berada di balik layar ini tak…

Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana dan Blibli.com jalin kerjasama

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:05 WIB

Bank Muamalat Tebar Hadiah di Muka Bagi Penabung

Jakarta - Bank Muamalat memberikan program hadiah bagi penabung baik yang lama dan yang baru. Uniknya hadiah diberikan diawal saat akan menabung, ini hal yang berbeda dan sangat menarik bagi…

Marmer Batu Aalam

Kamis, 22 Agustus 2019 - 13:03 WIB

Penjualan Produk Marmer Turun Dampak Lesunya Sektor Properti

Penjualan produk marmer dan batu alam di dalam negeri mengalami penurunan di tahun ini. Penurunan tersebut merupakan imbas dari lesunya sektor properti.