Salurkan Pinjaman Berbasis Digital, Bank BRI Agro Jalin Kerjasama dengan Lion Air Group

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 23 Mei 2019 - 21:15 WIB

Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital.
Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital.

INDUSTRY.co.id, Balaraja - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) bagian dari BRI Group yang fokus dalam penyaluran kredit dalam sektor agribisnis, terus mengembangkan bisnis untuk menyediakan layanan kepada debitur dan nasabah yang memiliki kebutuhan fasilitas perbankan. Kali ini Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilangsungkan di Kantor Pusat Lion Air Group di Balaraja (23/5).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Kepala Desk Bisnis Konsumer BRI Agro Tuanku Rizma Harfan dan Ketua Koperasi Karyawan Lion Air Group Audy Lodewijk Punuh serta disaksikan oleh Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto, Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait, Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie, Direktur Bisnis BRI Agro Bambang Krisminarno, Direktur Operasi Batik Air Zwingly Silalahi, Kepala Divisi DCE Bank BRI Kaspar Situmorang.

“Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumer, maka BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama pada hari ini dalam lingkup penyaluran Kredit Multiguna berbasis aplikasi digital yang disebut PINANG” jelas Direktur Utama Bank BRI Agro Agus Noorsanto. 

Aplikasi berbasis digital “PINANG” diluncurkan pertama kalinya oleh BRI Agro pada Februari 2019. Pinang adalah produk pinjaman digital BRI Agro berbasis aplikasi pertama di Indonesia. “Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Selain itu PINANG mempercepat proses pengajuan sampai dengan pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara 1 sampai 12 bulan” terang Agus.

“Potensi dari kerjasama dengan Lion Air Group cukup besar, kami harapkan dapat melayani karyawan Lion Air yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 25.000 orang dengan kemudahan fasilitas pinjaman yang pengajuannya tanpa perlu datang ke bank dan bertatap muka seperti cara konvensional” tambah Agus.   

PINANG yang merupakan produk pinjaman digital Bank BRI Agro memiliki struktur produk maksimal top-up sebesar Rp.20 juta dengan bunga rendah dan aplikasi PINANG dapat diunduh dari smartphone berbasis Android. “Dengan proses cepat, murah dan aman, serta suku bunga bersaing kami yakin PINANG dapat memberikan kemudahan terhadap calon debitur Bank BRI Agro untuk mendapatkan akses layanan perbankan” tutup Agus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OT Group

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:20 WIB

Orang Tua Group Makin Fokus Garap Industri Retail di Indonesia

Orang Tua (OT) Group yang lebih dikenal sebagai salah satu pemain di industri FMCG, kini kian fokus dan konsisten di industri retail dengan masuk ke empat kategori retail. Mulai dari furniture…

Alex Janangkih Sinaga, Mantan Dirut PT Telkom Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:13 WIB

Alex Sinaga Bakal Jadi Kandidat Terkuat Dirut PLN

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih mencari pengganti untuk direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). Beberapa nama diisukan menjadi dirut PLN. Salah satunya adalah…

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:00 WIB

Sutopo Purwo Nugroho Lanjutkan Berobat ke Guangzhou Tiongkok

Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi mengatakan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat Sutopo Purwo Nugroho berobat ke Guangzhou, Tiongkok,…

Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar

Selasa, 18 Juni 2019 - 10:00 WIB

Ketum HKI Harap Permen Kawasan Industri Halal Rampung Akhir Tahun Ini

ementerian Perindustrian (Kemenperin) masih membahas rancangan Peraturan Menteri Perindustrian terkait Kawasan Industri Halal. Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI), Sanny Iskandar berharap…

Oppo Reno Series (Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 09:30 WIB

Lewat Reno Series, Oppo Kembali Jajahi Pasar High-end

Oppo akhirnya secara resmi memboyong ponsel seri Reno ke Indonesia. Ponsel yang masuk dalam segmen kelas atas dan mengedepankan fitur fotografi ini hadir di Tanah Air dalam dua model yaitu,…