Salurkan Pinjaman Berbasis Digital, Bank BRI Agro Jalin Kerjasama dengan Lion Air Group

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 23 Mei 2019 - 21:15 WIB

Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital.
Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital.

INDUSTRY.co.id, Balaraja - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) bagian dari BRI Group yang fokus dalam penyaluran kredit dalam sektor agribisnis, terus mengembangkan bisnis untuk menyediakan layanan kepada debitur dan nasabah yang memiliki kebutuhan fasilitas perbankan. Kali ini Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilangsungkan di Kantor Pusat Lion Air Group di Balaraja (23/5).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Kepala Desk Bisnis Konsumer BRI Agro Tuanku Rizma Harfan dan Ketua Koperasi Karyawan Lion Air Group Audy Lodewijk Punuh serta disaksikan oleh Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto, Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait, Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie, Direktur Bisnis BRI Agro Bambang Krisminarno, Direktur Operasi Batik Air Zwingly Silalahi, Kepala Divisi DCE Bank BRI Kaspar Situmorang.

“Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumer, maka BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama pada hari ini dalam lingkup penyaluran Kredit Multiguna berbasis aplikasi digital yang disebut PINANG” jelas Direktur Utama Bank BRI Agro Agus Noorsanto. 

Aplikasi berbasis digital “PINANG” diluncurkan pertama kalinya oleh BRI Agro pada Februari 2019. Pinang adalah produk pinjaman digital BRI Agro berbasis aplikasi pertama di Indonesia. “Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Selain itu PINANG mempercepat proses pengajuan sampai dengan pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara 1 sampai 12 bulan” terang Agus.

“Potensi dari kerjasama dengan Lion Air Group cukup besar, kami harapkan dapat melayani karyawan Lion Air yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 25.000 orang dengan kemudahan fasilitas pinjaman yang pengajuannya tanpa perlu datang ke bank dan bertatap muka seperti cara konvensional” tambah Agus.   

PINANG yang merupakan produk pinjaman digital Bank BRI Agro memiliki struktur produk maksimal top-up sebesar Rp.20 juta dengan bunga rendah dan aplikasi PINANG dapat diunduh dari smartphone berbasis Android. “Dengan proses cepat, murah dan aman, serta suku bunga bersaing kami yakin PINANG dapat memberikan kemudahan terhadap calon debitur Bank BRI Agro untuk mendapatkan akses layanan perbankan” tutup Agus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pastikan Warga Wamena Terima PKH, Kemensos Sisir Korban Kerusuhan dan Warga Miskin

Selasa, 22 Oktober 2019 - 04:00 WIB

Pastikan Warga Wamena Terima PKH, Kemensos Sisir Korban Kerusuhan dan Warga Miskin

Kementerian Sosial terus melakukan validasi data bagi masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), baik reguler maupun adaptif yang merupakan korban kerusuhan Wamena 23 September 2019…

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Waga di Bivak Papua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 03:00 WIB

Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Layanan Kesehatan Warga di Bivak Papua

Tidak hanya melaksanakan tugas pokoknya dalam menjaga keutuhan NKRI, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad juga memberikan layanan kesehatan kepada…

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…