Aparat Polisi Temukan Uang Rp 6 Juta dari Massa Bayaran

Oleh : Herry Barus | Rabu, 22 Mei 2019 - 19:00 WIB

Tito Karnavian, Kapolri (Foto Dok Industry.co.id)
Tito Karnavian, Kapolri (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Aparat kepolisian menemukan uang sebesar Rp6 juta dari massa bayaran yang membuat kerusuhan pada Selasa (21/5/2019) malam hingga Rabu dini hari (22/5/2019) yang merupakan buntut aksi penolakan hasil Pemilu 2019, di depan gedung Bawaslu dan Asrama Brimob Petamburan, Jakarta Barat.

"Yang diamankan ini kami lihat, termasuk yang di depan Bawaslu, ditemukan di mereka amplop berisikan uang totalnya hampir Rp6 juta, yang terpisah amplop-amplopnya. Mereka mengaku ada yang bayar," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat jumpa pers di Media Center Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019)

Tito mengungkapkan, orang yang ditangkap tersebut diduga sebagai pelaku atau provokator pemicu kerusuhan. Sebagian orang yang ditangkap tersebut bertato di tubuhnya.

"Kemudian kita melihat juga sebagian mohon maaf sebagian pelaku yang melakukan aksi anarkis ini juga memiliki tato," ujar Tito.

Dalam kerusuhan di Petamburan, sebanyak 25 kendaraan, yang terdiri dari dua kendaraan dinas, 23 kendaraan pribadi dirusak oleh massa yang anarkis.

Selain kerusuhan di Petamburan, Tito juga menyebutkan peristiwa di Asrama Polri Cideng, Jakarta Pusat. Massa disebut tengah berusaha menyerang asrama yang juga diisi oleh keluarga kepolisian.

"Ada juga di Jatinegara ada yang bakar ban di jalan. Kurang lebih 50-100 orang, kemudian bisa dibubarkan," ucap Tito. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Migas Ilustrasi

Senin, 28 September 2020 - 16:35 WIB

SKK Migas-Chevron Pacific Indonesia Tandatangani Heads of Agreement Transisi WK Rokan

Perjanjian tersebut, menurut Dwi, bersifat win-win bagi kedua pihak, karena dengan adanya kejelasan pengembalian investasi maka harapannya produksi WK Rokan tidak menurun.

25 Rumah Adat Sumba Terbakar/ Foto: Emanuel Dapaloka

Senin, 28 September 2020 - 16:29 WIB

25 Rumah Adat Sumba Terbakar, Masyarakat Sangat Butuh Bantuan

Sumba-Setelah musibah kebakaran yang menimpa kampung tradisional Umbu Koba, Sumba, NTT pada Minggu 27/9/20, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mulai menyalurkan bantuan.

Nasrullah, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan (Doc: Kementan)

Senin, 28 September 2020 - 16:16 WIB

Pusvetma Lakukan Vaksinasi Rabies Drive Thru Pertama di Indonesia

Satuan Kerja Badan Layanan Umum (BLU) Bidang Kesehatan di bawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) Kementerian Pertanian, Pusat Veteriner Farma (Pusvetma) melakukan…

 Danlantamal III dan 30 Personel Gowes Bersama

Senin, 28 September 2020 - 16:00 WIB

Danlantamal III dan 30 Personel Gowes Bersama

Olahraga menggunakan sepeda menjadi tren semasa pandemi Covid-19 di Indonesia. WHO telah menyarankan bersepeda sebagai salah satu cara terbaik untuk tetap aktif dimasa pandemi Covid-19. Bersepeda…

Wilayah kerja migas

Senin, 28 September 2020 - 15:58 WIB

Planned Shutdown Selesai, Lapangan Banyu Urip Berpotensi Tambah Produksi Minyak Hingga 450 Ribu Barel

Kegiatan planned shutdown Central Processing Facility Lapangan Banyu Urip yang dilaksanakan oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) ExxonMobil Cepu Ltd. (EMCL) berhasil diselesaikan lebih…