Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)
Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Menurut Direktur HC, GC & Corcomm FIFGROUP Sutjahja Nugroho, reading corner ini diharapkan bisa mendorong minat pelajar untuk membaca buku.

Selain itu, tambahnya, FIFGROUP Reading Corner digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan. 

"Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP," kata Nunu, sapaan akrab Sutjahja Nugroho.

Kelima kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Singkawang, dan Tanjung Jabung. Untuk semester satu ini akan diresmikan reading corner di 3 sekolah, yaitu SMK Hang Tuah 1 Sunter Jakarta Utara, SMK PGRI 3 Bogor, dan SMKN 1 Nglipar Yogyakarta. Sisanya akan dilakukan di semester dua tahun ini.

Menurut Nunu, pemenuhan karyawan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan yang mendorong keberlangsungan proses bisnis di FIFGROUP. 

Atas latar belakang tersebut FIFGROUP berupaya memperluas kerjasama terhadap mitra mulai dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas. Sehingga akan didapatkan tenaga kerja yang berkualitas.

Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 ribu karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim (Foto Rino)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:22 WIB

BRI Hadir di Tengah Bencana Banjir Sultra dan Kaltim

Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program…

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) (Foto Dok Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 15:00 WIB

HOKI Bagi Dividen 29% dari Laba Bersih 2018

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) Emiten produsen beras merek “TOPI KOKI” dan “HOKI” memutuskan untuk membagikan dividen sebesar total Rp26,16 miliar atau sekitar 29 persen dari laba…