Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)
Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Menurut Direktur HC, GC & Corcomm FIFGROUP Sutjahja Nugroho, reading corner ini diharapkan bisa mendorong minat pelajar untuk membaca buku.

Selain itu, tambahnya, FIFGROUP Reading Corner digunakan juga sebagai upaya nyata FIFGROUP dalam menjalin kerjasama dengan SMK yang nantinya akan dijadikan partner dalam pemenuhan kebutuhan karyawan. 

"Bentuk kerjasama tersebut berupa pemberian akses data lulusan dari SMK, yang nantinya akan menjadi sumber atau wadah pemenuhan karyawan sebelum dilakukannya proses seleksi di kantor cabang FIFGROUP," kata Nunu, sapaan akrab Sutjahja Nugroho.

Kelima kota tersebut adalah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Singkawang, dan Tanjung Jabung. Untuk semester satu ini akan diresmikan reading corner di 3 sekolah, yaitu SMK Hang Tuah 1 Sunter Jakarta Utara, SMK PGRI 3 Bogor, dan SMKN 1 Nglipar Yogyakarta. Sisanya akan dilakukan di semester dua tahun ini.

Menurut Nunu, pemenuhan karyawan merupakan salah satu faktor kunci kesuksesan yang mendorong keberlangsungan proses bisnis di FIFGROUP. 

Atas latar belakang tersebut FIFGROUP berupaya memperluas kerjasama terhadap mitra mulai dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hingga Universitas. Sehingga akan didapatkan tenaga kerja yang berkualitas.

Saat ini FIFGROUP telah memiliki kurang lebih 17 ribu karyawan dan didukung oleh 1.900 network dalam mengelola proses bisnisnya. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…