BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah
Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

INDUSTRY.co.id

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia Islamic Economy Festival (IIEFest) di Bandung, BRIsyariah dan Paytren telah melakukan pengembangan sistem untuk memfasilitasi skema Onboarding Account yang diharapkan dapat meningkatkan layanan baik untuk nasabah BRIsyariah maupun untuk member Paytren.

Dengan Onboarding Account ini member Paytren akan dilengkapi dengan 2 (dua) sumber dana transaksi, yaitu emoney Paytren dan rekening tabungan BRIS .

Manfaat lainnya dalam kerjasama antara BRIsyariah dan Paytren adalah member Paytren dapat melakukan transaksi perbankan syariah di 274 kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor kas BRIsyariah dan 2.046 Kantor Layanan Syariah BRI yang terdapat di seluruh Indonesia. Kerjasama lainnya adalah dalam bentuk pemanfaatan jasa transaksi biller, yang merupakan sinergi dan integrasi pada aplikasi Paytren.

Kerjasama ini merupakan sinergi dan sebagai salah satu upaya dalam membangun dan mengembangkan ekonomi serta ekosistem syariah yang didukung oleh Sharia Economic Digital hasil kolaborasi antara BRIsyariah dan Paytren.

BRIsyariah Fokus Garap Segmen Milenial

Di tahun 2019 BRIsyariah terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan untuk meningkatkan perolehan fee based income. Hingga saat ini BRIsyariah telah bekerjasama dengan fintech yang menyediakan jasa pembayaran antara lain Gopay, OVO dan Paytren serta marketplace Tokopedia.

“Gerenasi milenial merupakan target pasar kami, maka kami akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan perusahaan fintech. Tujuan kami adalah berkolaborasi untuk meningkatkan layanan,” ujar Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah.

Untuk menggaet nasabah milenial, BRIsyariah juga terus memperluas kerjasama dengan universitas di Indonesia untuk menyediakan layanan education payment system yang bisa digunakan mahasiswa. Hingga Mei 2019 tidak kurang dari 76 universitas di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BRIsyariah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri serta TNI untuk memiliki tempat tinggal dengan berbagai kemudahan

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:41 WIB

Percepat Pencapaian Sejuta Rumah, Bank BTN Salurkan KPR Untuk Aparatur Sipil Negara, TNI dan POLRI di Palembang

Palembang-Menyambut Hari Perumahan Nasional 25 Agustus 2019, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. turut serta dalam mewujudkan impian para Aparatur Sipil Negara atau ASN dan anggota Polri…

(IG/ussypratama)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Kiat Sukses Ussy Sulistiawaty Jalankan Bisnis Kuliner

Kuliner nusantara juga perlu memanfaatkan teknologi digital untuk pemasaran.

Konferensi pers pengumuman lima pemenang kompetisi Bango Penerus Warisan Kuliner 2019 di Jakarta baru-baru ini.(Andi Mardana)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 14:27 WIB

Inilah 5 Pemenang Bango Penerus Warisan Kuliner 2019

Siap bergabung bersama jutaan pelaku UMKM di Indonesia yang berhasil meraih peningkatan omzet secara signifikan dengan mengadopsi teknologi digital.

Ilustrasi Jaringan Internet (KTSDESIGN/Getty Images)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:50 WIB

Peningkatan Kapasitas Jaringan Seluler Sangat Diperlukan

Hal ini dapat dicapai melalui tiga cara, yaitu penambahan Base Transceiver Station (BTS), penambahan frekuensi dan perbaruan teknologi.

Ilustrasi 5G.(Ist)

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:03 WIB

Menyambut 5G, Ini Tantangan yang Dihadapi di Indonesia

Indonesia belum memanfaatkan secara penuh data dalam pembangungan.