BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah
Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

INDUSTRY.co.id

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia Islamic Economy Festival (IIEFest) di Bandung, BRIsyariah dan Paytren telah melakukan pengembangan sistem untuk memfasilitasi skema Onboarding Account yang diharapkan dapat meningkatkan layanan baik untuk nasabah BRIsyariah maupun untuk member Paytren.

Dengan Onboarding Account ini member Paytren akan dilengkapi dengan 2 (dua) sumber dana transaksi, yaitu emoney Paytren dan rekening tabungan BRIS .

Manfaat lainnya dalam kerjasama antara BRIsyariah dan Paytren adalah member Paytren dapat melakukan transaksi perbankan syariah di 274 kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor kas BRIsyariah dan 2.046 Kantor Layanan Syariah BRI yang terdapat di seluruh Indonesia. Kerjasama lainnya adalah dalam bentuk pemanfaatan jasa transaksi biller, yang merupakan sinergi dan integrasi pada aplikasi Paytren.

Kerjasama ini merupakan sinergi dan sebagai salah satu upaya dalam membangun dan mengembangkan ekonomi serta ekosistem syariah yang didukung oleh Sharia Economic Digital hasil kolaborasi antara BRIsyariah dan Paytren.

BRIsyariah Fokus Garap Segmen Milenial

Di tahun 2019 BRIsyariah terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan untuk meningkatkan perolehan fee based income. Hingga saat ini BRIsyariah telah bekerjasama dengan fintech yang menyediakan jasa pembayaran antara lain Gopay, OVO dan Paytren serta marketplace Tokopedia.

“Gerenasi milenial merupakan target pasar kami, maka kami akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan perusahaan fintech. Tujuan kami adalah berkolaborasi untuk meningkatkan layanan,” ujar Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah.

Untuk menggaet nasabah milenial, BRIsyariah juga terus memperluas kerjasama dengan universitas di Indonesia untuk menyediakan layanan education payment system yang bisa digunakan mahasiswa. Hingga Mei 2019 tidak kurang dari 76 universitas di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BRIsyariah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Selasa, 12 November 2019 - 09:14 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 12 November 2019 - 09:03 WIB

Ini Saham-saham Pilihan Pemodal Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal pergerakan IHSG kembali menguji support lower bollinger bands dan -2 Standart Deviasi regresi trend bearish jangka pendek yang berada dikisaran 6120.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Selasa, 12 November 2019 - 09:00 WIB

Ancaman Ideologis Terhadap Pancasila Harus Dilawan

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengingatkan bahwa keberadaan kelompok intoleran di Indonesia bukanlah isapan jempol belaka, namun nyata adanya. Mereka juga adalah sekelompok orang yang…

Gedung Kementerian Pertanian

Selasa, 12 November 2019 - 08:51 WIB

Kementan dan IPB Bangun Kolaborasi Untuk Pertanian 4.0

Jakarta,- Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan IPB (Institut Pertanian Bogor) beserta jajarannya untuk bangun pertanian menuju era 4.0. Dalam kunjungannya, rektor IPB beserta…

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan IPB

Selasa, 12 November 2019 - 08:20 WIB

Mentan Syahrul Harapkan Dukungan IPB Terkait Program Pertanian

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengharapkan dukungan penuh dari perguruan tinggi dan dunia pendidikan terhadap pembangunan pertanian ke depan. Hal ini dikatakan Syahrul…