BRI Syariah dan Paytren Kembangkan Sistem Skema Onboarding Account

Oleh : Wiyanto | Selasa, 21 Mei 2019 - 08:51 WIB

Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah
Kegiatan transaksi di kantor BRI Syariah

INDUSTRY.co.id

Jakarta --- Menindaklanjuti nota kesepahaman antara BRIsyariah dan Paytren perihal Pemanfaatan Jasa Perbankan Syariah yang telah ditandatangani pada tanggal 26 April 2019 dalam acara Indonesia Islamic Economy Festival (IIEFest) di Bandung, BRIsyariah dan Paytren telah melakukan pengembangan sistem untuk memfasilitasi skema Onboarding Account yang diharapkan dapat meningkatkan layanan baik untuk nasabah BRIsyariah maupun untuk member Paytren.

Dengan Onboarding Account ini member Paytren akan dilengkapi dengan 2 (dua) sumber dana transaksi, yaitu emoney Paytren dan rekening tabungan BRIS .

Manfaat lainnya dalam kerjasama antara BRIsyariah dan Paytren adalah member Paytren dapat melakukan transaksi perbankan syariah di 274 kantor cabang/kantor cabang pembantu/kantor kas BRIsyariah dan 2.046 Kantor Layanan Syariah BRI yang terdapat di seluruh Indonesia. Kerjasama lainnya adalah dalam bentuk pemanfaatan jasa transaksi biller, yang merupakan sinergi dan integrasi pada aplikasi Paytren.

Kerjasama ini merupakan sinergi dan sebagai salah satu upaya dalam membangun dan mengembangkan ekonomi serta ekosistem syariah yang didukung oleh Sharia Economic Digital hasil kolaborasi antara BRIsyariah dan Paytren.

BRIsyariah Fokus Garap Segmen Milenial

Di tahun 2019 BRIsyariah terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai lembaga dan perusahaan untuk meningkatkan perolehan fee based income. Hingga saat ini BRIsyariah telah bekerjasama dengan fintech yang menyediakan jasa pembayaran antara lain Gopay, OVO dan Paytren serta marketplace Tokopedia.

“Gerenasi milenial merupakan target pasar kami, maka kami akan berupaya meningkatkan kerjasama dengan perusahaan fintech. Tujuan kami adalah berkolaborasi untuk meningkatkan layanan,” ujar Kokok Alun Akbar selaku Direktur Bisnis Komersil BRIsyariah.

Untuk menggaet nasabah milenial, BRIsyariah juga terus memperluas kerjasama dengan universitas di Indonesia untuk menyediakan layanan education payment system yang bisa digunakan mahasiswa. Hingga Mei 2019 tidak kurang dari 76 universitas di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BRIsyariah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Duta Pertiwi Nusantara

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:40 WIB

Juni 2019, Duta Pertiwi Nusantara Tentukan Besaran Dividen

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk menyebutkan untuk tahun buku 2018 Perusahaan belum memutuskan berapa jumlah dividen yang akan dibagikan, penentuannya pada saat RUPS bulan Juni 2019.

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Selasa, 18 Juni 2019 - 16:17 WIB

2019, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Tumbuh

Jakarta - PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk memproyeksikan Pendapatan Tumbuh mencapai Rp115 miliar dengan laba bersih Rp9 miliar. Pendapatan bersih pada tahun 2018 sebesar Rp 143,38 miliar. Jumlah…

Industri daur ulang sampah plastik (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 15:05 WIB

Peran Industri Daur Ulang Dorong Limbah Plastik Punya Nilai Tambah

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus mendorong peningkatan nilai tambah terhadap limbah plastik dan kertas melalui peran industri daur ulang atau recycle industry.

Banjir Sulteng

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:05 WIB

Kementerian PUPR Lakukan Upaya Tanggap Darurat Pascabencana Banjir di Sulawesi Tenggara

Bantuan tanggap darurat disalurkan Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya berupa layanan air bersih dan sanitasi, termasuk fasilitas MCK darurat ke lokasi-lokasi pengungsian…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 14:03 WIB

2020, Kementan Fokus Pada SDM dan Infrastruktur Pertanian

Bogor - Kementerian Pertanian (Kementan) akan menfokuskan pada upaya meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) pertanian yang berkualitas dan membangun infrastruktur pertanian dalam…