Bamsoet: FKPPI Harus Perkuat Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

Oleh : Herry Barus | Minggu, 19 Mei 2019 - 11:45 WIB

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)
Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan kehadiran organisasi masyarakat (Ormas) jangan sampai menjadi duri dalam daging demokrasi. Ormas harus bisa memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara, bukan justru memperlemah ikatan persaudaraan sebangsa.

“Sebagai organisasi yang dibentuk untuk wadah komunikasi putra-putri purnawirawan TNI dan Polri, FKPPI harus menjadi pioner bahwa kehadiran Ormas bisa membawa kemaslahatan bagi masyarakat. Bukan justru membuat kemelut di tengah masyarakat,” ujar Bamsoet saat menghadiri Pelantikan Pengurus Pusat Generasi Muda FKPPI, Wanita FKPPI dan HIPWI FKPPI, di Jakarta, Sabtu (18/05/2019).

Hadir dalam acara ini antara lain Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo serta Deputi Penanggulangan dan Pemulihan Badan Siber dan Sandi Negara Marsekal Muda Asep Chaerudin.

Sebagai Kepala Badan Bela Negara FKPPI, Bamsoet meminta Generasi Muda, Wanita, dan HIPWI FKPPI bisa langsung tancap gas menjalankan berbagai program kerja kebangsaan tanpa harus tergantung kucuran dana maupun bantuan. FKPPI justru harus menjadi bukti bahwa Ormas tidak melulu identik dengan proposal, namun identik dengan program kerja pengabdian.

“Dalam kamus FKPPI, bela negara wajib dilakukan tanpa perlu dikomando atau menunggu perintah atasan. Karena dalam setiap insan FKPPI, sudah mengalir darah bela negara. Dimulai dari masing-masing pribadi, disebarkan ke lingkungan sekitar,” tutur Bamsoet.

Legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini yakin selama masih ada FKPPI, maka kedaulatan Indonesia tetap akan berdiri. Karena keberadaan FKPPI merupakan representasi kekuatan rakyat Indonesia.

“Karena itu FKPPI jangan menjadi benalu dalam NKRI. Setiap kader FKPPI harus menjadi agen kedaulatan, bukan provokator pemecah belah bangsa,” tandas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini juga meminta FKPPI ikut menjaga suasana kondusif jelang pengumuman hasil Pemilu tanggal 22 Mei mendatang. Persatuan dan kesatuan bangsa harus diutamakan dibanding kepentingan perorangan ataupun kelompok.

"Apapun hasil keputusan KPU nanti harus kita hormati. Kalau ada pihak-pihak yang tidak puas, silahkan menggugat sesuai mekanisme hukum yang berlaku. Hindari tindakan provokasi yang akan memecah belah keutuhan bangsa," pungkas Bamsoet.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI). Dari kiri ke kanan : Nicolaus Prawiro, Sujaya Dinata Pangestu, Grace Juliana (Direktur Keuangan). Foto: istimewa

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasionalnya seiring pertumbuhan bisnis yang dialami oleh perusahaan asuransi…

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:21 WIB

Hartadinata Resmikan Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium di Bandung

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, dengan bangga meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium yang terletak di…

pemilik restoran, Maria Rotinsulu El Mourabiti

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:20 WIB

Marrakech Cuisine Sajian Kuliner Maroko di Senopati

Menjelajahi spot destinasi kuliner di Jakarta tak akan pernah ada habisnya. Seperti kawasan Wolter Monginsidi yang sudah banyak dikenal sebagai tempatnya kuliner Korea, bahkan sebagian orang…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:14 WIB

Lima Langkah Simpel Pakai Fitur BagiBagi di BCA Mobile dan Sakuku

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen untuk melakukan inovasi produk layanan perbankan berbasis digital sesuai dengan kebutuhan nasabah yang dinamis. Hingga saat ini, BCA telah memiliki…

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:10 WIB

Perusahaan Susu Nomor Satu di China Bakal Bagun Pabrik Es Krim Terbesar di Indonesia

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Chairman Yili Group Pan Gang di sela rangkaian acara World Economic Forum (WEF) 2020 di Davos, Swiss. Yili sendiri…