Keindahan Alam dan Budaya Unggulan Industri Pariwisata NTT

Oleh : Herry Barus | Kamis, 16 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)
Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Lembaga Sertifikasi Pariwisata (LSP) Anging Mamari menilai sektor pariwisata di Provinsi Nusa Tenggara Timur dapat menjadi daerah tujuan wisata dunia, karena beragam keindahan alam dan budayanya.

"Saya dua hari di Maumere, kabupaten Sikka sempat meninjau beberepa kawasan wisata di sana, dan resort. Keindahan alamnya sangat bagus," kata Sekretaris LSP Anging Mamari Gita Nelwan kepada Antara di Kupang, Senin (15/5/2019)

Ia mengaku walaupun hanya beberapa hari di Maumere, namun ia yakin daerah lain di NTT juga memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Gita mengaku bahwa dirinya bersama sejumlah rekan-rekannya sempat mendaki ke puncak gunung tiga warna danau Kelimutu untuk melihat keindahan alamnya.

"Pasaran wisata NTT ini sudah mendunia. Oleh karena itu tidak heran jika NTT saat ini menjadi daerah tujuan wisata," ujar dia.

NTT sendiri juga, menurut dia, mampu menjadi Bali keduanya Indonesia karena mempunyai daerah yang eksotis untuk dikunjungi.

Sebenarnya, baik Bali, Lombok dan NTT adalah daerah-daerah yang eksotis yang bisa dijual untuk meningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat, katanya.

Namun semua itu kembali lagi ke pemerintah daerahnya, bagaimana mengelola kawasan wisata itu menjadi kawasan yang menghasilkan uang dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya menilai sumber daya manusia (SDM)-nya juga harus disiapkan, khususnya pelaku-pelaku usaha di sektor pariwisata.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.

Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:42 WIB

Berikan Perlindungan Menyeluruh Si Kecil Sejak Hari Pertama Sekolah

Orangtua harus melindungi anak tidak hanya dalam aspek psikologis, tetapi juga aspek kesehatan gigi dan mulut.

Indonesia dan Jepang Kembali Berkolaborasi dalam Seminar Medis yang diselenggarakan oleh Japan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:39 WIB

Indonesia dan Jepang Kembali Berkolaborasi dalam Seminar Medis yang diselenggarakan oleh Japan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA)

apan-Indonesia Medical Collaboration Association (JIMCA), (Kantor Pusat: Chuo-ku,Tokyo, Ketua: Satoshi Kusuda), sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Japan Medical Instruments,Co.,…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:30 WIB

Pemerintah Bidik Pengembangan KEK di Jawa Tengah dan Jawa Timur

Pemerintah terus medorong pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baru, terutama pada lokasi yang telah memiliki industri existing.