Tiga Strategi Jamkrindo Capai Target Penjaminan

Oleh : Wiyanto | Selasa, 14 Mei 2019 - 04:49 WIB

Amin Mas'ud Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo saat memberi santunan di Kalimantan Selatan
Amin Mas'ud Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo saat memberi santunan di Kalimantan Selatan

INDUSTRY.co.id

Kalimantan Selatan - Perum Jamkrindo membidik perolehan penjaminan hingga akhir tahun ini sebesar Rp200 triliun. Ada tiga langkah strategis yang dilakukan untuk mencapai target tersebut.

Amin Mas'ud Direktur Bisnis Penjaminan Perum Jamkrindo menyebutkan tiga langkah ini yang siap merebut angka Rp200 triliun. Ia optimis apa yang sudah canangkan Jamkrindo akan menghasilkan sesuatu yang terbaik bagi pertumbuhan bisnis.

"Pertama sinergi dengan BUMN lain, kedua, mendigitalisasi dan ketiga terkait SDM," kata dia di Kalimantan Selatan, Senin (13/5/2019).

Dari target penjaminan Rp200 triliun, kata dia, sekitar Rp70 triliun merupakan penjaminan non Kredit Usaha Rakyat (KUR). Perusahaan tidak lagi fokus pada KUR, karena ada potensi lain yang mampu memberikan pendapatan ke perusahaan.

Sampai Maret 2019, Jamkrindo mencatatkan volume penjaminan konsolidasi sebesar Rp 49,07 triliun. Jumlah tersebut meningkat 15,86% dibandingkan realisasi Maret tahun lalu yakni Rp 42,35 triliun.

"Non KUR, sejak 2017 jauh lebih besar. Tahun ini penjaminan non KUR sekitar Rp70 triliun dari Rp200 triliun," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:07 WIB

Semester I 2019, KUR BRI Diakses 2,3 Juta Nasabah

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mendorong pemberdayaan pelaku UMKM di Indonesia. Selama periode Januari hingga Juni 2019,…

PT Pupuk Kujang Bangun Pabrik CO2 Cair di Cikampek

Kamis, 18 Juli 2019 - 08:00 WIB

PT Pupuk Kujang Bangun Pabrik CO2 Cair di Cikampek

PT Pupuk Kujang sebagai anak perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) mengembangkan usaha dan bisnisnya dengan membangun pabrik CO2 di Cikampek, Jawa Barat. Dengan menggandeng PT Rekayasa…

Waskita (ist)

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:13 WIB

Cegah Korupsi, Waskita Karya Wajibkan Kepala Proyek Lapor LHKPN ke KPK

Jakarta– PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT) mendukung penuh imbauan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang meminta agar BUMN maupun swasta berkomitmen mencegah terjadinya penyimpangan.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Kamis, 18 Juli 2019 - 07:00 WIB

Menteri Rini: INKA Bangun Pabrik Kereta Api Terbesar se-Asia Tenggara di Banyuwangi

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meninjau progres pembangunan workshop atau pabrik kereta api milik PT Industri Kereta Api (Persero) di Banyuwangi, Jawa Timur. Pembangunan…

Go Work

Kamis, 18 Juli 2019 - 06:37 WIB

Kebahagiaan dalam Bekerja: Sebuah Observasi Atas Peran Dinamis Lingkungan Pekerjaan

Akhir tahun lalu, LinkedIn melakukan survei mendalam terhadap 2.000 karyawan profesional tentang sebuah topik mengenai “kebahagiaan di tempat kerja” (kondisi yang kita perjuangkan, tetapi…