Lewat V15 Pro, Vivo Memperkuat Para Gamer di PUBG MOBILE Club Open SEA League 2019

Oleh : Hariyanto | Minggu, 12 Mei 2019 - 16:21 WIB

PUBG MOBILE Club Open SEA League 2019
PUBG MOBILE Club Open SEA League 2019

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Didukung oleh brand smartphone terkemuka, vivo, para tim PUBG MOBILE terbaik di Asia Tenggara, termasuk RRQ Athena dari Thailand (juara dunia PUBG MOBILE Star Challenge 2018) memulai pertarungannya di PUBG MOBILE Club Open SEA League 2019 (PMCO 2019 SEA League) mulai 8 Mei 2019. 

Smartphone resmi dari Vivo akan menjadi senjata rahasia para gamers saat mereka memperebutkan bukan hanya Chicken Dinner, tapi juga mengambil bagian dari hadiah 2,5 juta dolar AS di peresmian PMCO 2019 SEA League.

Kerjasama global ini mendukung komitmen Vivo untuk memberikan pengalaman mobile gaming yang lebih baik kepada pecinta gaming, mewujudkan ambisi untuk mendukung kreativitas, serta membentuk masa depan industri eSports. Dari pertandingan individu di PMCO 2019 SEA League, Vivo telah menjadi garda terdepan dalam meningkatkan pertumbuhan eSports di wilayah Asia Tenggara, dengan cara menyediakan produk smartphone dengan fitur pendukung gamingyang mumpuni.

Industri game sendiri di Indonesia terus berkembang dengan jumlah pemain game sebanyak 43,7 juta orang dari total penduduk Indonesia yang berjumlah 261,7 juta orang. Hal ini berarti 16,7 persen penduduk Indonesia aktif bermain game dan jumlah ini semakin bertambah seiring melambungnya popularitas eSports di Indonesia.

“Industri game global termasuk di Indonesia terus berkembang seiring dengan mobile game yang menjadi tren. Vivo bukan hanya memahami tren tersebut dengan menghadirkan fitur pendukung pengalaman mobile gaming, tapi juga menginisiasikan kolaborasi; salah satunya melalui kolaborasi global dengan Tencent Games dan PUBG Corporation sebagai pengembang PUBG MOBILE yang diterima sebagai salah satu game paling digandrungi di berbagai negara. Kami mendukung pada mobile gamers untuk memperebutkan gelar bergengsi gamers PUBG MOBILE terbaik di Asia Tenggara ini” kata Edy Kusuma, General Manager for Brand & Activation Vivo Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Minggu (12/5/2019).

Vivo V15 Pro merupakan Official Smartphone untuk PMCO 2019 SEA League. Fitur Ultra Game Mode sebagai salah satu fitur pada V15 Pro memberikan performa optimal sepanjang mobile game play. Fitur ini menghadirkan beberapa fitur akselerasi seperti: Dual Turbo, E-Sports Mode, dan Competition Mode untuk memastikan pengalaman pengguna yang bebas lag dan lancar. Selain itu, Ultimate All Screenpada V15 Pro menyediakan visual yang menyatu dan tanpa gangguan, selagi para gamers saling berkompetisi.

Beberapa wajah familiar di antara tim yang lolos kualifikasi PMCO 2019 SEA League. Bigetron Esports, Victim Esports, Evos Esports, WAW Esports, dan Onic Esports dari Indonesia telah mendapatkan banyak dukungan dan kita akan lihat bagaimana penampilan mereka di babak selanjutnya.

Pertandingan PMCO 2019 SEA League diadakan selama 5 hari dengan durasi 5 minggu. Akan ada 20 tim dari babak National Final, ditambah 4 tim wildcard yang dibagi ke dalam tiga grup melalui undian (8 tim per grup). Di fase PMCO 2019 SEA League, 4 tim di peringkat teratas dari berbagai negara akan lolos kualifikasi ke babak PMCO 2019 SEA League Grand Final. Selain 4 tim teratas ini, 12 tim terbaik di PMCO 2019 SEA League akan lolos ke babak PMCO 2019 SEA League Grand Final.

PMCO 2019 akan mencapai puncaknya di bulan Juli, saat 16 tim terbaik akan bertanding di Spring Split Global Finals di Berlin, Jerman. Fall Split selanjutnya rencananya akan diadakan di akhir tahun ini.PMCO 2019 Spring Split dimulai bulan Maret, dengan lebih dari 30,000 tim dari seluruh dunia  berpartisipasi di babak kualifikasi in-game resmi untuk memperebutkan tempat di Spring Split Group Stage di wilayah masing-masing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Susi Pudjiastuti Menangis saat Sertijab Menteri Kelautan (dok Detikcom)

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:21 WIB

99 Persen Bisnis Maskapainya Berhenti Operasional, Susi Pudjiastuti: Ini Fase Terburuk Dalam Karir Saya, Yang Paling Jelek Ya Sekarang Ini

PHK yang dilakukan oleh Garuda Indonesia terhadap sejumlah pilotnya menarik Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikutan angkat bicara. Dikatakan Susi, saat ini hampir seluruh…

 OPPO Find X2 Luncurkan Program The Ultimate Talks by OPPO Find X2 Series and Forbes Indonesia untuk Berbagi Inspirasi dari Pelaku Industri saat Pandemi COVID-19. Foto Ilustrasi:

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:10 WIB

Bantu Pelaku Industri saat Pandemi COVID-19, Ini Inovasi Inspiratif dari OPPO Find X2

Jakarta-Pandemi COVID-19 membuat semua industri menghadapi tantangan dalam kondisi yang penuh ketidakpastian dan menuntut perubahan.

Bingkisan untuk Ustadzah Farida

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

Bingkisan untuk Pengajar Qur’an yang Tinggal di Rumah Tuanya

Seperti yang dialami oleh Ustadzah Farida, ia hidup seorang diri di sebuah rumah yang hampir roboh di daerah Sungai Lais Kalidoni, Palembang, Sumatera Selatan. Kondisi rumahnya semakin memburuk…

Lee Yuan Siong Resmi President di AIA Group

Kamis, 04 Juni 2020 - 15:00 WIB

Lee Yuan Siong Resmi Jabat President AIA Group

Lee Yuan Siong resmi menjabat sebagai Group Chief Executive and President AIA Group Limited ("AIA" atau "Perusahaan") dan bergabung dengan Dewan Direksi Perusahaan. Lee Yuan Siong menggantikan…

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Kamis, 04 Juni 2020 - 14:30 WIB

ShopeePay Permudah Transaksi Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

Terhitung sudah hampir tiga bulan lamanya pemerintah memberlakukan kebijakan Social Distancing dengan imbauan untuk tetap selalu berada di rumah dalam situasi pandemi penyebaran virus COVID-19…