Wahana Baru Disiapkan Sambut Liburan Lebaran 2019

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Mei 2019 - 12:00 WIB

Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)
Taman Impian Jaya Ancol (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Liburan sekolah dan lebaran sudah di depan mata, pasti banyak yang sudah merencanakan akan menghabiskan waktu liburannya. Ancol Taman Impian telah menyiapkan beragam wahana baru untuk menyambut liburan dan memberikan pengalaman baru yang seru dan tak terlupakan.

Dunia Kartun dan 9 Wahana di Dufan

Kawasan baru seluas 3 hektare ini akan diisi oleh berbagai dekorasi dengan tema kartun yang penuh warna. Tidak hanya itu, kawasan ini juga akan dilengkapi oleh 9 wahana baru, di mana 7 di antaranya akan diluncurkan di libur lebaran 2019. Keluarga serta anak-anak bisa menikmati keseruan wahana di kawasan Dunia Kartun ini, di antaranya di wahana Kolibri, Paralayang, Karavel, Zigzag, dan masih banyak lagi. Khusus remaja, pasti tidak ingin melewatkan wahana Baling-Baling yang merupakan wahana ekstrim pertama di Asia yang akan memutar pengunjung setinggi 30 meter dengan putaran 360 derajat.

Wahana Permainan Air dengan 8 Sensasi Berbeda

Atlantis menghadirkan wahana baru Multistructure dengan  8 sensasi yg berbeda didalam satu wahana. Wahana yang khusus di datangkan dari eropa ini akan menjadi salah satu wahana favorit bagi keluarga karena selain banyak atraksi, wahana ini memiliki 8 seluncur (slide) dengan ketinggian yang berbeda-beda.  Dengan luas area 1.000 m2 wahana ini memiliki tinggi 13 meter, sehinga cocok untuk segala usia  Karena dilengkapi dengan 8 seluncur dengan sensasi yang berbeda, maka wahana baru ini dapat dikatakan sebagai wahana air yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.  Wahana tersebut akan dapat dinikmati mulai dari libur Lebaran ini di Atlantis Water Adventures.

Penguin Kingdom, Theater 5 Dimensi dan Kolam Interaktif di Ocean Dream Samudera

Ocean Dream Samudra juga akan menghadirkan beberapa wahana seru untuk keluarga dan anak-anak. Penguin Humboldt yang lucu dan menggemaskan akan menyapa pengunjung wahana edukasi di Penguin Kingdom. Wahana seluas 270 m2 ini menjadi rumah baru bagi puluhan ekor dan menjadi salah satu edutainment mengenal lebih dekat jenis penguin sub tropis. Selain penguin, di dalam Penguin Kingdom juga akan ada  kolam ingteraktif atau touchpool berisikan biota laut.

Apabila pengunjung samudra pernah merasakan wahana Theater 4D, maka tahun ini Samudra mengoptimalkan wahana tersebut menjadi Theater 5D. Selain sensasi menonton dengan kursi yang bergerak mengikuti film, pada Theater 5D juga akan ada tambahan sensasi getar, angin, penggelitik kaki, cipratan air dan juga ketukan. Tentu wahana ini akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda dengan wahana sebelumnya.

Selain itu ada pula sejumlah wahana baru yang melengkapi Samudra, yaitu carrousel (merry go around), kolam interatif (touch pool) dengan sensasi sentuhan biota laut serta wahana aneka satwa mamalia laut seperti lumba-lumba dan singa laut.

Sensasi Memberi Makan Ikan Piranha di SeaWorld Ancol

Sea World Ancol akan menyuguhkan pengalaman seru dan menegangkan yaitu Piranha Feeding Show. Jumlah ikannya pun ditambahkan, jika sebelumnya terdapat ratusan ikan piranha, kali ini di aquarium silinder besar akan diisi oleh ribuan ikan piranha. Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung kecepatan piranha menghabiskan makanannya. Feeding show Piranha ini dapat disaksikan setiap hari pada pukul 12.45 WIB.

"Adanya sejumlah wahana baru ini merupakan komitmen kami untuk selalu melakukan inovasi agar pengunjung yang liburan di Ancol Taman Impian selalu menemukan pengalaman baru yang menyenangkan"ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Selasa (8/5/2019)

Proyek pembangunan wahana baru tersebut telah dilakukan sejak akhir tahun 2018 dan kini progressnya telah memasuki tahap 90% dan ditargetkan liburan pertengahan tahun ini sudah dibuka. Hadirnya wahana baru tentunya akan memberikan pengalaman berbeda dan seru kepada seluruh pengunjung. Terlebih saat liburan beberapa unit rekreasi tidak mengalami kenaikan harga tiket, jadi bisa seru-seruan bareng keluarga dah sahabat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JDMU SELECTION #2019

Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB

Menata Masa Depan Tari Indonesia JDMU SELECTION #2019

JDMU Selection merupakan kelanjutan dari JDMU Reguler .JDMU Reguler adalah pertemuan antar komunitas tari di Jakarta tersebut diharapkan menghasilkan karya-karya baru lewat pertunjukan yang…

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

Rabu, 13 November 2019 - 08:30 WIB

Pelindo 1 Lhokseumawe Ekspor Perdana CPO ke India

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Lhokseumawe melakukan kegiatan ekspor perdana komoditas Crude Palm Oil (CPO) sebanyak 5.442 Metrik Ton yang akan dikirimkan ke Pelabuhan…

OttoPay jalin kerja sama dengan aplikasi pembayaran digital dari Bank

Rabu, 13 November 2019 - 08:20 WIB

Permudah Transaksi, OttoPay Jalin Kerja Sama dengan Aplikasi Pembayaran Digital dari Bank

Aplikasi pembayaran non tunai, OttoPay menjalin kerja sama dengan berbagai bank yang memiliki aplikasi pembayaran digital.

Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian

Rabu, 13 November 2019 - 08:02 WIB

Mentan SYL Lawan Alih Fungsi Lahan Pertanian Dengan Insentif

Jakarta - Adanya kecenderungan meluasnya alih fungsi lahan pertanian ke non pertanian saat ini, telah menyebabkan susutnya lahan pertanian secara progresif. Sejatinya pemerintah telah memiliki…

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Rabu, 13 November 2019 - 08:00 WIB

Pupuk Indonesia Salurkan Bantuan Program Rehabilitasi Orangutan

Sebagai wujud kepedulian terhadap satwa yang dilindungi, PT Pupuk Indonesia (Persero) melalui anak usahanya, PT Pupuk Kaltim dan PT Rekayasa Industri (Rekind) menyalurkan bantuan mobil operasional…