Obsesinya Cuma Delivery, Ninja Express Komitmen Dukung Industry Digital

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 April 2019 - 07:00 WIB

Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)
Eric Saputra Country Head Ninja Xpress Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Ninja Xpress terobsesi! Obsesi tepat waktu, obsesi melindungi paket dan obsesi mengirimkan kemana saja, hingga ke area terpencil di Indonesia.

Ninja Xpress, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman dengan layanan hassle free, memperkenalkan kampanye Obsesinya Cuma Delivery yang menekankan komintmennya dalam melayani Indonesia sebagai jasa pengiriman paling obsesif di Indonesia. Obsesinya Cuma Delivery pada dasarnya terlahir dari nilai kuat Ninja Xpress yang menjadi obsesinya itu sendiri, diantaranya adalah

Obsesi tepat waktu. Kapanpun paket dikirimkan, Ninja Xpress akan memastikannya sampai tepat waktu, bagaimanapun biaya dan juga usaha yang dibutuhkan.

Obsesi untuk melindungi. Apapun paket yang dikirimkan, mulai dari ukuran kecil hingga besar, meski satu buah jarum hingga paket berukuran besar sekalipun. Bahkan paket yang diperkirakan tidak dapat dikirimkan pun, Ninja Xpress terobsesi untuk mengirimkan sekaligus melindunginya seoptimal mungkin dengan sepenuh hati.

Obsesi mengirimkan kemanapun. Kemanapun alamat pengiriman, mulai dari Sabang sampai Merauke, hingga alamat yang sulit terjangkau pun, Ninja Xpress akan mencapainya dan mengirimkan paket tersebut.

“Ini obesesi dari Ninja Express, Pada prisipnya kampanye Obsesinya Cuma Delivery sudah kami lakukan jalankan sejak Ninja Espress berdiri. Jadi semua infrastruktur teknologi dan jaringan infrastruktur sudah kami siapkan dan ini menjadi perhatian Ninja Express, “ ujar Ignatius Eric Cahya Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia, Rabu (24/4/2019)

Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2015, Ninja Xpress telah bertumbuh bersama dalam mendukung kebutuhan ekonomi digital dan juga pelaku UKM di Indonesia. Berdasarkan pengalaman tersebut, Ninja Xpress memahami apa yang sebenarnya menjadi hal terpenting bagi penjual dan juga pembeli yang melakukan transaksi daring, yaitu kebutuhan pengiriman paket yang tepat waktu, aman, dan dapat menjangkau hingga ke pelosok Indonesia. Peluncuran kampanye Obsesinya Cuma Delivery ini sebagai bukti komitmen Ninja Xpress dalam bertumbuh bersama pelaku UKM dan juga pelaku ekonomi digital di Indonesia.

Ditambahkan oleh Eric Saputra, “Obsesinya Cuma Delivery lahir dari prinsip fundamental kami yaitu selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama. Saat seseorang sedang terobsesi akan sesuatu, segala usaha dilakukannya sepenuhnya hati untuk hasil yang optimal. Begitu juga dengan Ninja Xpress melalui Obsesinya Cuma Delivery. Obsesi tersebut yang mendorong kami untuk menjadi jasa pengiriman paling obsesif di Indonesia, sehingga konsumen mendapatkan pengalaman layanan pengiriman yang aman dan nyaman. Melalui obsesi ini kami berharap untuk melayani lebih baik, bertumbuh bersama dan mendukung UKM di seluruh Indonesia.”

Berdasarkan data dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menargetkan pada tahun 2020, ekonomi digital akan mencapai hingga 130 miliar dollar AS. Melihat besarnya potensi ini, Ninja Xpress memahami adanya perubahan kebutuhan dan juga harapan para seller dan juga konsumen dalam layanan pengiriman.

 “Menjawab potensi tersebut, mendorong Ninja Xpress dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi digital dan usaha kecil menengah  di Indonesia dengan kampanye Ninja Xpress itu Obsesinya Cuma Delivery,” ungkap Eric Saputra.

Lebih lanjut Eric mengungkapkan, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan lebih dari 13.000 pulau. Kondisi geografis yang begitu luas dengan kompleksitas jangkauan ini menjadi sebuah tantangan tersendiri. “Kapanpun paket ingin dikirimkan, Ninja Xpress akan memastikan terkirim dengan tepat waktu, berapapun biayanya. Apapun paket yang dikirimkan, mulai dari yang super kecil hingga besar, Ninja Xpress terobsesi untuk mengirimkan kemanapun dan melindunginya. Sebab Ninja Xpress itu Obsesinya Cuma Delivery.” pungkas Eric.

 Testimoni Selebritis

Shandy Aulia yang dikenal sebagai entrepreneur bidang fashion, produk kecantikan hingga kuliner mengatakan “Sebagai pelaku UKM yang menjalani bisnis di market place yang kompetitif itu sangat menantang. Sehingga sangat penting bagi kami untuk mendapatkan dukungan partner dari layanan pengiriman,  khususnya perusahaan yang dapat kami percayakan dalam memastikan barang yang kami jual dapat terkirim dalam kondisi baik apapun rintangannya, serta dapat menjangkau ke lokasi para pembeli hingga ke pelosok Indonesia dengan tepat waktu.  Sehingga kami pun antusias akan komitmen Ninja Xpress sebagai jasa  pengiriman paling obsesif di Indonesia. Terutama obsesi Ninja Xpress yang memahami kebutuhan para pelaku UKM dan juga buyer. Sebaliknya para buyer pun sangat concern dalam mempertimbangkan pilihan layanan pengiriman paket yang tersedia dalam platform kami. Pelanggan yang berbelanja di platform kami, menunjukkan kepercayaan mereka bertransaksi aman dan nyaman menggunakan Ninja Xpress,” kata Shandy.

 

Obsesinya Cuma Delivery pun disambut positif masyarakat Indonesia yang gemar berbelanja online, salah satunya adalah Alice Norin. “Sebagai Ibu urban pasti punya obsesi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Salah satunya dengan pilihan berbelanja online yang efisien waktu. Sejak itu saya mulai concern akan pilihan layanan pengiriman. Namun saat itu di benak saya bila memakai layanan pengiriman, ada saja pengalaman pengiriman yang tidak tepat waktu. Apalagi saat-saat menerima paket, pasti mendebarkan. Terutama bila membeli barang bernilai tinggi. Bila telat, pasti bikin deg-degan. Belum lagi khawatir bila packing dan kondisi barangnya tidak seperti bentuk semula. Tapi suatu kali saya putuskan untuk menggunakan Ninja Xpress. Setelah saya menunggu tepat dua hari sejak nomor resi dikirimkan kepada saya oleh penjual, paket yang saya terima dalam keadaan baik, tidak penyok. Senangnya lagi, sesuai estimasi waktu pengiriman. Padahal saat itu sedang periode diskon belanja online yang tentu banyak sekali paket yang diantar.  Memang benar, sih, Ninja Xpress itu obsesinya cuma delivery.” 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:22 WIB

Sinyal Positif! Obligasi BTN Oversubscribed 1,8 Kali

Jakarta-Obligasi Berkelanjutan IV Bank BTN Tahap I Tahun 2020 sukses mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebanyak 1,8 kali pada periode penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung…

Untuk mendukung pemulihan ekonomi, perbankan sebagai agent of development diharapkan berperan dalam menyokong sektor sektor yang terdampak pandemic covid 19, salah satunya UMKM. Untuk itu Bank BTN mendorong digitalisasi UMKM. Ilustrasi: bisnis.com

Selasa, 11 Agustus 2020 - 22:04 WIB

Dukung Pemulihan UMKM dengan Program DIGITALISASI, BTN Targetkan Sasar 1.000 Debitur

Jakarta-Untuk membantu pemulihan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM )di tengah pandemic Covid-19, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkomitmen mendukung program Pemulihan…

Menteri Kelautan dan Perikanan Edy Prabowo

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:02 WIB

Edhy Prabowo: Saya Ini Bukan Menteri Kelautan dan Periklanan

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menegaskan dirinya tidak ingin menjadi menteri populer dengan kebijakan-kebijakan yang ditelurkan. Sebab, tugasnya hanya menjalankan perintah Presiden…

Direktur Pemasaran & Penjualan Crown Group Indonesia, Tyas Sudaryomo didampingi Sales Manager Crown Group Indonesia Reiza Arief serta GM Strategic & Corporate Communication Crown Group Indonesia Bagus Sukmana saat media breafing secara virtual (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 20:05 WIB

Catat Sejarah! Crown Group Tunjuk Indonesia jadi Pasar Pertama Mega Proyek Senilai Rp 2 Triliun di Melbourne

Pertama dalam sejarah perusahaan, Indonesia didaulat menjadi lokasi pertama bagi Crown Group untuk memperkenalkan proyek hunian terbarunya di Melbourne, bahkan mendahului Sydney dan Melbourne.…

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:42 WIB

Dukung Ekonomi Daerah, Pelindo IV Biak Layani Pelayaran Perdana Tanto Intim Line

Hal itu dibuktikan dengan pelayanan pelayaran perdana kapal kargo, KM Tanto Lestari oleh Pelindo IV di Dermaga Umum Pelabuhan Laut Biak pada Minggu 9 Agustus 2020 lalu.