Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Vivo V15
Vivo V15

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole punch atau pop-up. 

Vivo telah mempelopori desain kamera selfie 32MP Pop-Up Camera di pasar Indonesia melalui seri vivo V15, yang memberikan kemudahan pengguna saat berswafoto, sekaligus membuat tampilan layar semakin penuh. Mekanisme kamera depan yang tersembunyi di dalam bodi tersebut akan muncul secara pop-up ketika pengguna ingin memotret selfie.

“Kamera depan vivo V15 memang telah dilengkapi dengan resolusi tinggi 32MP, pengguna dapat mengeksplorasi lebih lanjut dengan memanfaatkan fitur-fitur inovatif berbasis AI yang ada untuk menghasilkan foto selfie yang menawan," kata Yoga Samiaji, Senior Product Manager PT Vivo Mobile Indonesia, Jumat (19/4/2019).

Dengan resolusi kamera depan mencapai 32MP dan teknologi Artificial Intelligence (AI), Vivo V15 dapat menangkap detail wajah pengguna dengan jernih. Ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk menghasilkan foto selfie yang lebih optimal, diantaranya adalah seperti berikut.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur AI Face Beauty untuk menyesuaikan bentuk wajah pada hasil foto, seperti mata yang lebih besar, muka yang lebih tirus, atau kulit yang lebih cerah. Hasil foto dengan fitur AI Face Beauty akan memberikan sejumlah efek pencahayaan untuk menambah sentuhan artistik yang memikat.

Jika ingin menambah efek pencahayaan, seperti efek lampu sinar, efek bokeh, efek background hitam-putih, ataupun efek cahaya lainnya, pengguna dapat memanfaatkan Portrait Light Mode dengan beragam pilihan.

Pengguna dapat tetap mengambil foto berkualitas bahkan dalam kondisi kamera yang membelakangi cahaya. Fitur AI HDR pada vivo V15 akan menghasilkan foto yang tetap terang dan background yang masih terlihat walaupun posisi pengguna menutupi cahaya. Fitur ini cocok untuk pengguna yang ingin mengambil foto pemandangan tapi masih tetap ingin terlihat di fotonya.

Untuk memberikan efek lucu dan menggemaskan, terdapat fitur AR Sticker dengan beragam pilihan stiker menarik, bukan hanya untuk di foto tapi juga untuk di video. Fitur ini tentunya akan cocok dengan pengguna yang ingin berbagi selfie atau video di media sosial.

Suara munculnya Pop-Up Camera juga dapat diatur dari menu “Settings”. Ada 4 (empat) pilihan suara yakni “Mute, Sci-Fi, Machine, dan Rhythm”, yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. 

Dengan kamera depan model pop-up, sempat muncul keraguan dari konsumen mengenai daya tahannya ketika sering dipakai untuk memotret dan ketika smartphone terjatuh atau tertindih. Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, Vivo juga  telah melakukan ribuan tes durabilitas yang memastikan keandalan kamera 32MP Pop-Up Camera.

Mekanisme gerak kamera pop-up vivo V15 kuat menahan beban hingga 15KG dan mampu naik-turun sebanyak 50.000 kali atau kira-kira setara dengan 5 (lima) tahun pemakaian. Sistem mekanisme kamera pop-up 32MP ini juga dilindungi metal plate, sehingga mampu bertahan pada temperatur ekstrem mulai dari -10 derajat Celcius hingga 55 derajat Celcius.

“Pengujian dari vivo Lab dengan kondisi yang lebih ekstrem dapat memberikan jaminan keandalan dan daya tahan 32MP Pop-Up Camera vivo V15 saat dipakai oleh konsumen untuk keperluan sehari-hari,” pungkas Yoga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan Kontrak Subsidi Energi 2024

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:40 WIB

Pertamina Siap Salurkan Subsidi Energi 2024 Tepat Sasaran

Pertamina siap menjalankan penugasan Pemerintah menyalurkan subsidi energi 2024 tepat sasaran. Melalui PT Pertamina Patra Niaga sebagai Subholding Commercial & Trading, Pertamina akan memastikan…

Talk Show ICDX yang bertajuk “Menjelajahi Dinamika Komoditi Syariah: Peluang dan Tantangannya di Indonesia”

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:22 WIB

Makin Diminati, ICDX Targetkan Transaksi Komoditi Syariah Mencapai Rp 2,5 Triliun di Tahun 2024

Direktur Utama Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX), Nursalam mengatakan, transaksi Komoditi Syariah di Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan…

Gedung BNI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:53 WIB

BNI Exporters Forum Bantu UMKM Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mendorong UMKM Go Global dan meningkatkan devisa negara.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (tengah)

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:47 WIB

Menko Airlangga Targetkan 41 Proyek Strategis Nasional Selesai pada Tahun 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP) mengatakan bahwa pemerintah menargetkan 41 Proyek Strategis…

Kemenkeu dan Kejaksaan Agung Bersinergi Tangani Kredit Bermasalah di LPEI

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:36 WIB

Tangani Kredit Bermasalah di LPEI, Kemenkeu Bersinergi Dengan Kejaksaan Agung

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menemui Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk menyerahkan dan melaporkan indikasi terjadinya tindak pidana fraud pada pemberian fasilitas kredit Lembaga Pembiayaan…