Besok, Batas Terakhir Pelunasan Biaya Haji Tahap I

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 14 April 2019 - 22:10 WIB

 Haji DKI
Haji DKI

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) mengingatkan para calon jemaah haji untuk segera melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap I. Pasalnya, pembayaran tahap pertama akan segara ditutup pada Senin (15/4/2019) besok. Artinya layanan teller  tinggal satu hari lagi.

“Sebanyak 182.039 jemaah sudah melunasi. Jumlah ini baru sekitar 89,23 persen," ujar Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Kemenag Muhajirin Yanis seperti dikutup dari laman Sekretaris Kebinet, Jakarta, Minggu (14/4/2019).

"Masih ada 10,77 persen jemaah (21.961) yang belum melunasi,” sambung mantan Kakanwil Kemenag Gorontalo tersebut.

Ia sudah meminta Kanwil Kemenag setiap provinsi untuk proaktif menghubungi jemaah yang belum melunasi.

Petugas juga dimintai menghubungi calon-calon jamaah yang telah ditetapkan berhak melunasi tapi belum melakukan pelunasan. Jika calon jemaah haji tidak melakukan pelunasan tahap I, maka tidak bisa melunasi pada tahap berikutnya.

Menurut Kemenag, pelunasan tahap II yang akan dibuka pada 30 April-10 Mei. Kemenag berharap pelunasan tahap pertama dapat selesai dengan maksimal.

“Hal ini perlu dilakukan agar tidak ada komplain bahwa jemaah tidak melunasi karena tidak tahu, tidak dihubungi, atau alasan lainnya," kata Muhajirin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…