Telkom Gelar Bersih-Bersih Kampung Sehat di Kalimantan Barat

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 April 2019 - 11:04 WIB

Telkom beri bantuan perbaikan jalan
Telkom beri bantuan perbaikan jalan

INDUSTRY.co.id

Kalimantan Barat – Dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT (Persero) Kawasan Industri Medan menggelar Padat Karya Tunai dan Sosial Milenial melalui kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (10/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja serta memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan BUMN.

“Bersih-Bersih Kampung Sehat merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN dan menjadi wujud kontribusi BUMN untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Dikatakan Arif kegiatan “Bersih-Bersih Kampung Sehat merupakan perwujudan kehadiran BUMN yang senantiasa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk Negeri dan mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun daerah.

Kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas ini diisi dengan kerja bakti betonisasi jalan melalui konsep padat karya tunai yang melibatkan 300 orang yang merupakan warga sekitar dan 20 orang diantaranya adalah milenial BUMN dengan total bantuan Rp300 juta. Betonisasi dilakukan pada jalan penghubung Desa Sungai Rengas sepanjang 700 meter. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sharing session oleh milenial.

Dalam kesempatan yang sama, Telkom juga menyalurkan bantuan sarana pendidikan dan perbaikan sarana ibadah yang disalurkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Hidayatus Siddiqin senilai Rp150 juta, perbaikan MCK dan tempat wudhu Masjid Hidayatus Siddiqin senilai Rp40 juta.

Telkom berharap dengan diadakannya kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN ini dapat memberikan bukti nyata kehadiran BUMN dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia yang juga sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 23:25 WIB

Hingga 31 Maret 2019, Bank BTN Salurkan Kredit Bernilai Total Rp242 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) atau Bank BTN hingga 31 Maret 2019 menyalurkan kredit dan pembiayaan sebesar Rp242,13 triliun, tumbuh 19,57% dibandingkan posisi hingga akhir 31 Maret 2018…

Rektor Universitas Muhammadiyah, Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M (ketiga dari kiri) dan Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman (ke empat dari kiri)

Selasa, 23 April 2019 - 22:31 WIB

Direksi Telkom Berbagi Inspirasi dengan 3.000 Mahasiswa di Palembang

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan Kementerian BUMN hadir memberikan inspirasi dan motivasi di depan sekitar 3.000 mahasiswa Universitas Muhammadiyah di Palembang. 

GIICOMVEC ajang pameran kendaraan niaga siap hadir menyapa masyarakat di 2020

Selasa, 23 April 2019 - 22:15 WIB

Siap-siap Pameran Kendaraan Niaga Kembali Hadir

Pameran Business to Business (B2B), GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) akan berlangsung untuk kedua kalinya pada 5 hingga 8 Maret 2020, di Jakarta Convention…

Direktur Utama Finnet, Bona L. Parapat.

Selasa, 23 April 2019 - 21:09 WIB

Selaraskan Program Kementerian BUMN, Finnet Luncurkan Logo dan Tagline Baru

Finnet, salah satu entitas bisnis Telkom Group, meluncurkan logo baru Finnet dan Finpay di Hotel Alana, Yogjakarta, Selasa (23/04/2019). Kegiatan yang digelar bersamaan dengan gathering bersama…

Konferensi pers Grand Opening John Robert Powers Menara Astra Sudirman

Selasa, 23 April 2019 - 21:00 WIB

Pindah ke Menara Astra, John Robert Powers Indonesia Tawarkan Dua Program Baru

Sekolah kepribadian John Robert Powers (JRP) Indonesia hari ini resmi memindahkan kantor pusatnya dari Lippo Kuningan ke Menara Astra, Sudirman, Jakarta. Pemindahan kantor itu bertujuan untuk…