Telkom Gelar Bersih-Bersih Kampung Sehat di Kalimantan Barat

Oleh : Wiyanto | Kamis, 11 April 2019 - 11:04 WIB

Telkom beri bantuan perbaikan jalan
Telkom beri bantuan perbaikan jalan

INDUSTRY.co.id

Kalimantan Barat – Dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dan PT (Persero) Kawasan Industri Medan menggelar Padat Karya Tunai dan Sosial Milenial melalui kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat (10/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemberdayaan masyarakat melalui penciptaan lapangan kerja serta memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan BUMN.

“Bersih-Bersih Kampung Sehat merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT ke-21 Kementerian BUMN dan menjadi wujud kontribusi BUMN untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo.

Dikatakan Arif kegiatan “Bersih-Bersih Kampung Sehat merupakan perwujudan kehadiran BUMN yang senantiasa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk Negeri dan mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun daerah.

Kegiatan Bersih-Bersih Kampung Sehat di Desa Sungai Rengas ini diisi dengan kerja bakti betonisasi jalan melalui konsep padat karya tunai yang melibatkan 300 orang yang merupakan warga sekitar dan 20 orang diantaranya adalah milenial BUMN dengan total bantuan Rp300 juta. Betonisasi dilakukan pada jalan penghubung Desa Sungai Rengas sepanjang 700 meter. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan sharing session oleh milenial.

Dalam kesempatan yang sama, Telkom juga menyalurkan bantuan sarana pendidikan dan perbaikan sarana ibadah yang disalurkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Bantuan yang disalurkan berupa pembangunan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Hidayatus Siddiqin senilai Rp150 juta, perbaikan MCK dan tempat wudhu Masjid Hidayatus Siddiqin senilai Rp40 juta.

Telkom berharap dengan diadakannya kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka HUT ke-21 Kementerian BUMN ini dapat memberikan bukti nyata kehadiran BUMN dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat Indonesia yang juga sekaligus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara umumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jaya Suprana (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:32 WIB

Mendambakan Keadilan Sosial

Berdasar dukungan dari para sahabat seperti Prof. Frans Magnis Suseno, Prof. Mahfud MD, Prof. Salim Said, Dr. Yasonna Laoly, aktivis senior Haryono Kartohadiprojo S.H, pejuang kemanusiaan Ignatius…

Kota baru Maja

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:30 WIB

Bakal Disulap jadi Kota Baru, Presiden Jokowi Rela Kucurkan Rp100 Triliun untuk Maja

Dari 41 proyek besar yang direncanakan 2020-2024, Kabupaten Maja, Lebak, Banten masuk ke dalam RPJMN untuk dua proyek besar. Dalam daftar proyek prioritas strategis, Maja masuk ke proyek Be…

Mangga Arummanis

Rabu, 26 Februari 2020 - 13:22 WIB

Lewat Market Place Digital Petani Muda Bali Omset Ekspor 100 Miliar

Berbagai upaya terus dilakukan untuk menggenjot nilai ekspor pertanian. Salah satunya dengan mengembangkan market place berbasis aplikasi yang dikelola oleh para petani milenial.

Debit air di Kota Jababeka

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:59 WIB

Cegah Banjir, Jababeka Siapkan Team Water Management Siap Tanggap 24 Jam Non-Stop

Adapun tindakan yang dilakukan oleh Jababeka sendiri yakni mengaktifkan sistem pompa air berkapasitas besar (dengan daya sampai dengan 1000 liter / detik ) selama 24 jam non-stop, memberikan…

Ilustrasi Pabrik Kaca Lembaran

Rabu, 26 Februari 2020 - 12:35 WIB

Dua Tahun Stagnan, Industri Kaca Lembaran dan Pengaman Tunggu Keajaiban

Industri kaca lembaran dan pengaman dalam negeri terus mengalami penurunan. Terlebih dalam dua tahun belakangan, pertumbuhan industri ini jalan ditempat (stagnan).