Trimble Luncurkan Tekla Powerfab Untuk Pengelolaan Pabrikasi Baja Generasi Baru

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 21:37 WIB

Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.
Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Trimble (NASDAQ: TRMB) memperkenalkan Tekla PowerFab, generasi terbaru manajemen pabrikasi baja. Dibuat spesifik untuk Pabrikator Baja, Tekla PowerFab memberikan perubahan dalam kolaborasi antar pihak proyek pada alur kerja untuk kontrol dan visibilitas yang tak tertandingi. 

Solusi baru ini berkembang setelah Trimble's Constructible Process, sebuah pendekatan inovatif untuk transformasi alur kerja digital arsitektur, teknik dan konstruksi (AEC) .

Tekla PowerFab adalah solusi software yang menghubungkan pabrikasi baja dan memberikan informasi real-time ke semua pihak proyek. Inti dari bundle Tekla PowerFab adalah Tekla EPM (sebelumnya dikenal sebagai FabSuite management information system), yang terbukti sukses membantu kinerja customer Trimble di Amerika Utara.

Mengkombinasikan Tekla EPM dan Tekla Structures (konfigurasi khusus) serta platform kolaborasi Trimble Connect, Tekla PowerFab mengotomatisasi proses manajemen pabrikasi dan memberikan visibilitas terhadap komponen status di setiap fase pabrikasi dari estimasi berbasis model hingga ke site delivery sehingga mereka dapat leluasa bekerjasama untuk alur kerja yang lebih efisien dan hemat.

“Mengikuti akuisisi FabSuite di tahun 2018, Trimble sekarang dapat lebih mengintegrasikan alur kerja fabrikasi untuk memberikan customer suatu kolaborasi dan konektivitas yang lebih baik,” ujar Jari Heino, General Manager of Trimble’s Structure Division.

Sebagai pioneer, lanjutnya, Tekla PowerFab memberikan visibilitas real-time kepada estimator, manager proyek, manager produksi dan pihak lainnya.

“Sekarang semua pihak yang terlibat dapat mengetahui apa yang terjadi dan lebih proaktif. Tekla PowerFab memberikan lompatan signifikan menuju alur kerja yang lebih efisien dan meningkatkan cara kami dalam mengelola proyek.” ujar customer Trimble, Ricky Horton, McCombs Steel Vice President of Finance and Administration.

Trimble’s Tekla portfolio memiliki alurkerja struktur baja yang lengkap untuk estimasi, perencanaan, manajemen, desain, modeling dan automasi pada proses pabrikasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.