Trimble Luncurkan Tekla Powerfab Untuk Pengelolaan Pabrikasi Baja Generasi Baru

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 21:37 WIB

Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.
Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Trimble (NASDAQ: TRMB) memperkenalkan Tekla PowerFab, generasi terbaru manajemen pabrikasi baja. Dibuat spesifik untuk Pabrikator Baja, Tekla PowerFab memberikan perubahan dalam kolaborasi antar pihak proyek pada alur kerja untuk kontrol dan visibilitas yang tak tertandingi. 

Solusi baru ini berkembang setelah Trimble's Constructible Process, sebuah pendekatan inovatif untuk transformasi alur kerja digital arsitektur, teknik dan konstruksi (AEC) .

Tekla PowerFab adalah solusi software yang menghubungkan pabrikasi baja dan memberikan informasi real-time ke semua pihak proyek. Inti dari bundle Tekla PowerFab adalah Tekla EPM (sebelumnya dikenal sebagai FabSuite management information system), yang terbukti sukses membantu kinerja customer Trimble di Amerika Utara.

Mengkombinasikan Tekla EPM dan Tekla Structures (konfigurasi khusus) serta platform kolaborasi Trimble Connect, Tekla PowerFab mengotomatisasi proses manajemen pabrikasi dan memberikan visibilitas terhadap komponen status di setiap fase pabrikasi dari estimasi berbasis model hingga ke site delivery sehingga mereka dapat leluasa bekerjasama untuk alur kerja yang lebih efisien dan hemat.

“Mengikuti akuisisi FabSuite di tahun 2018, Trimble sekarang dapat lebih mengintegrasikan alur kerja fabrikasi untuk memberikan customer suatu kolaborasi dan konektivitas yang lebih baik,” ujar Jari Heino, General Manager of Trimble’s Structure Division.

Sebagai pioneer, lanjutnya, Tekla PowerFab memberikan visibilitas real-time kepada estimator, manager proyek, manager produksi dan pihak lainnya.

“Sekarang semua pihak yang terlibat dapat mengetahui apa yang terjadi dan lebih proaktif. Tekla PowerFab memberikan lompatan signifikan menuju alur kerja yang lebih efisien dan meningkatkan cara kami dalam mengelola proyek.” ujar customer Trimble, Ricky Horton, McCombs Steel Vice President of Finance and Administration.

Trimble’s Tekla portfolio memiliki alurkerja struktur baja yang lengkap untuk estimasi, perencanaan, manajemen, desain, modeling dan automasi pada proses pabrikasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 09:00 WIB

Paparan Publik PT Multi Bintang Indonesia Tbk: Expanding Our Horizons

PT Multi Bintang Indonesia Tbk (Multi Bintang), dengan kode saham MLBI, menggelar paparan publik sebagai kelanjutan dari Rapat Umum Pemegang Saham yang mengumumkan laporan keuangan Perseroan…

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 08:39 WIB

BMKG Perkuat Koordinasi untuk Pengembangan Indonesia

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dr. Dwikorita Karnawati, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan Rapat Koordinasi Pengembangan Nasional (RAKORBANGNAS)…

Capres Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 24 April 2019 - 08:00 WIB

Capres Prabowo Subianto akan Hadiri Syukuran Bersama Para Relawan

Hari ini Rabu (24/4/2019), cawapres Prabowo Subiaanto direncanakan akan menghadiri syukuran dan konsolidasi pengawalan dan pengamanan kemenangan Prabowo-Sandi bersama para relawan di Padepokan…

Mengkhawatirkan, 16 Juta Pekerja Sawit Terancam Dampak Kebijakan Diskriminasi Eropa

Rabu, 24 April 2019 - 07:01 WIB

Mengkhawatirkan, 16 Juta Pekerja Sawit Terancam Dampak Kebijakan Diskriminasi Eropa

Kalangan pekerja dan petani sawit terancam kebijakan Uni Eropa yang akan melarang penggunaan sawit sebagai bahan baku biofuel. Oleh karena itu, Uni Eropa harus mempertimbangkan keputusannya…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Rabu, 24 April 2019 - 06:32 WIB

Semen Indonesia Ajak Mahasiswa se-Sumatera Barat Berbagi Inspirasi dan Pengalaman

Padang - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menggelar acara BUMN Goes To Campus (BGTC) sebagai rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-21 di Universitas Bung Hatta Bypass Aia Pacah Padang, Sumatera…