Trimble Luncurkan Tekla Powerfab Untuk Pengelolaan Pabrikasi Baja Generasi Baru

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 21:37 WIB

Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.
Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Trimble (NASDAQ: TRMB) memperkenalkan Tekla PowerFab, generasi terbaru manajemen pabrikasi baja. Dibuat spesifik untuk Pabrikator Baja, Tekla PowerFab memberikan perubahan dalam kolaborasi antar pihak proyek pada alur kerja untuk kontrol dan visibilitas yang tak tertandingi. 

Solusi baru ini berkembang setelah Trimble's Constructible Process, sebuah pendekatan inovatif untuk transformasi alur kerja digital arsitektur, teknik dan konstruksi (AEC) .

Tekla PowerFab adalah solusi software yang menghubungkan pabrikasi baja dan memberikan informasi real-time ke semua pihak proyek. Inti dari bundle Tekla PowerFab adalah Tekla EPM (sebelumnya dikenal sebagai FabSuite management information system), yang terbukti sukses membantu kinerja customer Trimble di Amerika Utara.

Mengkombinasikan Tekla EPM dan Tekla Structures (konfigurasi khusus) serta platform kolaborasi Trimble Connect, Tekla PowerFab mengotomatisasi proses manajemen pabrikasi dan memberikan visibilitas terhadap komponen status di setiap fase pabrikasi dari estimasi berbasis model hingga ke site delivery sehingga mereka dapat leluasa bekerjasama untuk alur kerja yang lebih efisien dan hemat.

“Mengikuti akuisisi FabSuite di tahun 2018, Trimble sekarang dapat lebih mengintegrasikan alur kerja fabrikasi untuk memberikan customer suatu kolaborasi dan konektivitas yang lebih baik,” ujar Jari Heino, General Manager of Trimble’s Structure Division.

Sebagai pioneer, lanjutnya, Tekla PowerFab memberikan visibilitas real-time kepada estimator, manager proyek, manager produksi dan pihak lainnya.

“Sekarang semua pihak yang terlibat dapat mengetahui apa yang terjadi dan lebih proaktif. Tekla PowerFab memberikan lompatan signifikan menuju alur kerja yang lebih efisien dan meningkatkan cara kami dalam mengelola proyek.” ujar customer Trimble, Ricky Horton, McCombs Steel Vice President of Finance and Administration.

Trimble’s Tekla portfolio memiliki alurkerja struktur baja yang lengkap untuk estimasi, perencanaan, manajemen, desain, modeling dan automasi pada proses pabrikasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 RYTHM Foundation dan ASA Foundation Bantu Pemberdayaan Perempuan dan Pendidikan di Thailand

Rabu, 18 Mei 2022 - 14:34 WIB

Tak Hanya di Indonesia, RYTHM Foundation dan ASA Foundation Bantu Pemberdayaan Perempuan dan Pendidikan di Thailand

ASA Foundation bersama dengan RYTHM Foundation, bagian dari QI Group atau lebih dikenal dengan QNET untuk memberikan dan meningkatkan nilai-nilai sosial, baru-baru ini mengumumkan peluncuran…

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:16 WIB

B20 Sustainability 4.0 Awards Pertama di Indonesia Resmi Digelar

Untuk pertama kalinya B20 Sustainability 4.0 Awards digelar untuk meningkatkan pengembangan praktik keberlanjutan di lingkup korporasi di Indonesia. Penghargaan ini diharapkan dapat memperkuat…

Panglima Langit

Rabu, 18 Mei 2022 - 13:00 WIB

Demi Wujudkan Tujuan Mulia, Panglima Langit akan Menjual 3 Mobil Koleksinya untuk Membangun Masjid

Panglima Langit, ahli penyembuhan alternatif menyatakan tekadnya untuk membangun masjid impiannya empat tahun mendatang. Hal tersebut ditegaskan pria ganteng asal Aceh ini saat bincang dengan…

BPOM (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:35 WIB

Masyarakat Diminta Bijak terhadap Isu Bahaya Mikroplastik

Maraknya pemberitaan isu bahaya mikroplastik pada air kemasan perlu disikapi bijak oleh masyarakat.

Outlet Paris Baguette

Rabu, 18 Mei 2022 - 12:30 WIB

Lanjutkan Ekspansi, Paris Baguette Buka 4 Outlet

Melanjutkan kesuksesan pembukaan outlet-outlet sebelumnya di pusat kota Jakarta, Erajaya Food & Nourishment meneruskan kembali perluasan footprint-nya dengan membuka empat outlet baru sekaligus…