Trimble Luncurkan Tekla Powerfab Untuk Pengelolaan Pabrikasi Baja Generasi Baru

Oleh : Hariyanto | Rabu, 10 April 2019 - 21:37 WIB

Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.
Informasi pabrikasi real-time dapat divisualisasikan dan dibagikan dengan pihak proyek lainnya melalui platform kolaborasi Trimble Connect.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Trimble (NASDAQ: TRMB) memperkenalkan Tekla PowerFab, generasi terbaru manajemen pabrikasi baja. Dibuat spesifik untuk Pabrikator Baja, Tekla PowerFab memberikan perubahan dalam kolaborasi antar pihak proyek pada alur kerja untuk kontrol dan visibilitas yang tak tertandingi. 

Solusi baru ini berkembang setelah Trimble's Constructible Process, sebuah pendekatan inovatif untuk transformasi alur kerja digital arsitektur, teknik dan konstruksi (AEC) .

Tekla PowerFab adalah solusi software yang menghubungkan pabrikasi baja dan memberikan informasi real-time ke semua pihak proyek. Inti dari bundle Tekla PowerFab adalah Tekla EPM (sebelumnya dikenal sebagai FabSuite management information system), yang terbukti sukses membantu kinerja customer Trimble di Amerika Utara.

Mengkombinasikan Tekla EPM dan Tekla Structures (konfigurasi khusus) serta platform kolaborasi Trimble Connect, Tekla PowerFab mengotomatisasi proses manajemen pabrikasi dan memberikan visibilitas terhadap komponen status di setiap fase pabrikasi dari estimasi berbasis model hingga ke site delivery sehingga mereka dapat leluasa bekerjasama untuk alur kerja yang lebih efisien dan hemat.

“Mengikuti akuisisi FabSuite di tahun 2018, Trimble sekarang dapat lebih mengintegrasikan alur kerja fabrikasi untuk memberikan customer suatu kolaborasi dan konektivitas yang lebih baik,” ujar Jari Heino, General Manager of Trimble’s Structure Division.

Sebagai pioneer, lanjutnya, Tekla PowerFab memberikan visibilitas real-time kepada estimator, manager proyek, manager produksi dan pihak lainnya.

“Sekarang semua pihak yang terlibat dapat mengetahui apa yang terjadi dan lebih proaktif. Tekla PowerFab memberikan lompatan signifikan menuju alur kerja yang lebih efisien dan meningkatkan cara kami dalam mengelola proyek.” ujar customer Trimble, Ricky Horton, McCombs Steel Vice President of Finance and Administration.

Trimble’s Tekla portfolio memiliki alurkerja struktur baja yang lengkap untuk estimasi, perencanaan, manajemen, desain, modeling dan automasi pada proses pabrikasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Investor pemula ke IPCC

Minggu, 18 Agustus 2019 - 06:10 WIB

IPCC Nikmati Peningkatan Ekspor Kendaraan CBU

Jakarta - Belum pulihnya kondisi ekonomi global akibat dari imbas perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok tak menyurutkan semangat PT Indonesia Terminal Tbk (IPCC) untuk meningkatkan…

Ki Manteb Soedharsono (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 Agustus 2019 - 06:02 WIB

Ki Manteb Soedarsono Tampil Pada Perayaan HUT Ke-44 SENAWANGI

Dalam rangka ulang tahun ke 44 Sena Wangi Menggelar Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan menghadirkan dalang kondang Ki Manteb Soedharsono dengan menyuguhkan lakon Sri Sadana. Updi Gedung…

Wimboh Santoso, Ketua Dewan Komisioner OJK saat upacara HUT RI ke 74

Minggu, 18 Agustus 2019 - 05:40 WIB

HUT RI ke 74, OJK Tekankan SDM Unggul, Indonesia Maju

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 74 kemarin. Tema peringatan hari Kemerdekaan tahun ini yaitu “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:15 WIB

Seni Wayang Harus Mampu Menjangkau Kaum Milenial

Wayang, sebagai warisan seni budaya yang sudah diakui oleh dunia, harus terus dijaga kelestariannya. Untuk itu wayang harus bisa menjangkau kaum milenial yang saat ini tumbuh dalam dunia yang…

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Minggu, 18 Agustus 2019 - 04:05 WIB

Buku Orang Lumpuh Naik Haji karya Mulyanto Utomo

Penerbit Smart Media menyelenggarakan acara Launching dan Bedah Buku terbaru karya Mulyanto Utomo berjudul ‘Orang Lumpuh Naik Haji’, di Rumah Makan Taman Sari, Jalan Adi Sucipto, Colomadu,…